12 Fakta Lee Jun Ki yang membuatnya layak menjadi Aktor terbaik Korea

Lee Jun Ki dalam drama Two Weeks
Please follow and like us:

Lee Jun Ki atau Lee Joon-gi merupakan salah satu aktor Korea yang paling digemari di asia. Puluhan judul Drama Korea sudah dibintanginya.

Aktor kelahiran Busan, 17 April 1982 ini sangat menyukai Drama dengan genre action dan fantasi. Mungkin karena dulu dia pernah berlatih Taekwondo, Hapkido dan Taekkyeon

So, jangan heran jika menemukannya bermain dalam Drama action kolosal seperti Iljimae, Arang and the Magistrate, The Joseon Shooter, Scholar Who Walks the Night, dll.

Tim Sejuta Fakta dengan senang hati akan mengupas tuntas fakta tentang aktor Korea yang dijuluki “Si Pria Metro Seksual Asia” ini.

Cekidot!

1. Peraih penghargaan terbanyak Korea tahun 2006

fakta Lee Jun KiPada tahun 2006 saja Lee Jun Ki sudah meraih 10 penghargaan. Delapan diantaranya berkat perannya dalam film “The King and the Clown.”

Pada tahun 2007 dia mengoleksi 6 penghargaan. Dan pada tahun 2008 dia kembali mendapat 6 penghargaan dimana 3 diantaranya berkat perannya dalam Drama Korea Iljimae.

2. Beradegan aksi tanpa stuntman

Lee Jun Ki dalam drama Two WeeksLee Jun Ki mengaku adegan action itu sangat menyenangkan. Dia pun rela melakukan banyak adegan aksi tanpa stuntman.

Alhasil pada tahun 2015 silam saat syuting Iljimae, hidungnya pernah harus dioperasi karena kena tendang lawan mainnya, Han Jung Soo.

Lee mengaku hanya menggunakan stuntman pada adegan-adegan yang sekiranya beresiko paling tinggi.

3. Menguasai 4 Bahasa

Fakta Lee Jun GiDikabarkan bahwa lulusan Seoul Institute of the Arts ini fasih berbicara dalam bahasa Korea, Jepang, Mandarin, dan Bahasa Inggris.

4. Tahun 2016 untuk pertama kalinya main di Film Hollywood

Lee Jun Ki Resident EvilAda yang suka nonton film Resident Evil di sini? Kalian akan menemukan Lee Jun Ki dalam film Resident Evil: The Final Chapter yang akan tayang awal tahun depan.

Lee akan memerankan karakter bernama Commander Lee dalam film fiksi ilmiah fenomenal tersebut.

5. Turun 15 kg demi Scarlet Heart: Ryeo

Wang So Scarlet Heart RyeoDemi perannya sebagai Wang So dalam Drama Kolosal Scarlet Heart: Ryeo yang tayang tahun 2016 ini, kabarnya Lee Jun Ki telah menurunkan berat badannya hingga 15 kg loh!

Salut deh dengan totalitasnya, Oppa!

6. Tidak tertarik Operasi Plastik

Sudah merupakan rahasia umum jika banyak artis Korea yang melakukan Operasi plastik dengan menunjang penampilannya.

Namun Lee mengaku tidak tertarik untuk melakukannya. Dia mengaku menikmati penuaannya, dan dia juga mengikuti saran fans-nya untuk tidak melakukan Operasi plastik.

Sekedar info nih ya, Lee Jun Ki ini terkenal sebagai aktor yang senang mengikuti saran-saran dari fans-nya loh!

Menurutnya saran dari fans pastilah bertujuan baik untuk dirinya.

7. Pernah rebutan anak dengan Park Ha Sun

Lee Jun Ki Lee Chae MiSekitar tahun 2013 lalu saat bermain dalam Drama Aksi “Two Weeks,” Lee Jun Ki dan Park Ha Sun pernah bersaing untuk mendapatkan perhatian dari anak kecil bernama Lee Chae Me.

Lee Chae Mi ini merupakan aktris cilik Korea berwajah menggemaskan yang berperan sebagai Seo Soo-Jin, anaknya Lee Jun Ki dalam drama tersebut.

Konon karena Lee membelikan Chae Mi sebuah boneka beruang super besar, Park Ha Sun tidak mau kalah dan membelikan Chae Mi boneka Octopus.

8. Karena harus wajib militer, Lee tidak jadi membintangi “Faith”

Lee Min Ho FaithSebenarnya Lee Jun Ki sudah terpilih untuk memerankan karakter Choi Young dalam drama Faith (2012).

Namun karena bentrok dengan jatah wajib militernya, posisinya tersebut akhirnya digantikan oleh Lee Min Ho.

9. Mendapatkan 8 penghargaan hanya karena mampu melakukan Handstands.

handstandsHanya karena mampu melakukan Handstands (berdiri menggunakan kedua tangan) Lee Jun Ki terpilih menjadi karakter utama film The King and The Clown yang membawanya mendapatkan 8 penghargaan pada tahun 2006.

Produser Lee Joon Ik mengaku memilih Lee Jun Ki untuk membintangi film garapannya tersebut hanya karena melihat Lee melakukan Handstands.

10. Tidak akan mengenalkan pasangan sebelum menikah

Menurutnya reaksi publik dan media massa justru akan membuat sebuah hubungan menjadi semakin sulit menuju jenjang pernikahan.

11. Mengaku pernah mengalami star sickness

The King and The ClownKesuksesan film The King and The Clown yang ditonton lebih dari 10 juta pasang mata tak pelak membuat nama Lee Jun Ki menjadi perbincangan dibanyak media.

Lee mengaku itu adalah momen yang buruk baginya. Karena prestasinya tersebut, dia sempat menjadi sosok yang tidak bersahabat dengan teman, saudara, maupun media karena merasa menjadi yang terhebat.

Namun itu bukanlah Lee Jun Ki yang sekarang.

12. Hanya tidur selama 3 jam

Lee Jun Ki TidurDikutip dari K Drama Star, Lee mengaku hanya bisa tidur nyenyak selama 3 jam. Sisanya dia gunakan untuk melakukan banyak hal.

Hal itu tak lepas dari pribadi Lee yang merupakan seorang pekerja keras. Dia justru merasa hampa setelah menyelesaikan satu project syuting dan belum ada kegiatan lain.

Demikian 12 Fakta Lee Jun Ki yang berhasil tim Sejuta Fakta kumpulkan.

Jika ada yang mau menambahkan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *