5 Fakta Derita Fotografer ( saat jalan bareng temen )

Please follow and like us:

Menurut id.wikipedia.org, Fotografer atau juru foto adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. Banyak fotografer yang menggunakan kamera dan alatnya sebagai pekerjaan untuk mencari penghasilan, dan gambarnya akan dijual untuk cover majalah, cover calender, artikel, dll.

Kali ini kami tim sejuta fakta akan memberikan beberapa fakta tentang penderitaan seorang fotografer kalau sedang pergi bareng bersama teman – temannya.

Ini bukan curhat ya, tapi kebanyakan dari survei yang kami dapat memang seperti ini adanya, kita mulai dari yang pertama.

1.Rela Jungkir Balik

Demi mendapatkan foto yang bagus, pasti kalian tahu bagaimana foto yang bagus. Yap, kita ambil foto dari angle-nya.

Seorang fotografer rela pasti jungkir balik buat teman – temannya saat pergi bareng untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk sebuah foto yang bagus, apalagi untuk foto model.

2.Rela Membawa Beban Berat Kamera

Untuk kali ini kamera yang kami bicarakan adalah DSLR yang beratnya mencapai kiloan.

Bayangkan saja untuk kamera DSLR yang kelasnya middle saja sudah mencapai 1 kiloan, udah kaya bawa barbel aja deh muter – muter cari background yang bagus.

3.Rela Di Kritik

Memang sebuah foto yang bagus butuh perjuangan, bagi fotografernya si udah pas dari exifnya ( ukuran metering fotonya). Masih aja bilang kurang ini, kurang kesitu, gaya aku kurang gini ( kata temen yang di fotoin) hayo, pernah gak kalian ?

4.Rela Dapet Sedikit Foto Diri Saat Jalan Bareng

Sering ngambilin foto, dan memang suka motoin. Tapi namanya juga pergi bareng – bareng. Ya minimal kan banyak foto barengnya. Bukan malah fotoin satu satu dan minta yang bagus.

Sebuah perngorbanan kawan, kamu harus ikhlas ( dan bersabar ), Tuhan juga menyuruh kita untuk banyak – banyak bersabar.

5.Dapat Foto Diri yang Blur

Yang ini memang sering sekali saya dengar, bukan hanya pengalaman pribadi juga. Tapi memang motoin sama di fotoin itu hasilnya sama – sama bikin nyesek.

Giliran sang fotografer minta di fotoin sama temennya yang suka difotoin, hasilnya blur. Mendi kalau jalan barengnya deket bisa diulang, nah kalau dari Jepang fotonya. Harus balik ke Jepang lagi ? boleh juga haha.

Mungkin itu saja gaes dari kami, ada yang mau menambahkah ? curhat juga boleh kok. Bisa ditunggu komentarnya di kolom bawah ini gaes.

Terima kasih, kami tim sejutafakta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *