6 Pantai Di Jawa Tengah Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Lebaran

wisata pantai jawa tengah
Please follow and like us:

Halo sobat sejutafakta.com, yang sudah lama menemani kami setelah sekian lama ini. Kali ini kami tim sejuta fakta akan merekomendasikan beberapa objek wisata pantai yang ada di Jawa Tengah yang wajib kalian kunjungi saat libur lebaran.

Berikut Wisata Pantai di Jawa Tengah yang wajib kalian kunjungi.

1.Pantai Ketawang Purworejo

Salah satu pantai di Jawa Tengah yang mudah di akses jalannya adalah Pantai Ketawang yang terletak di daerah Grabag Purworejo.

Karena jalur menuju destinasi wisata pantai ini lewat jalan alternatif yaitu jalan Daendeles yang baru setangah tahun ini sedang di perbaharui.

Banyak spot foto seperti mercusuar pantai dan beberapa spot foto lainnya yang telah dibangun oleh pihak pengelola pantai.

Dan kalian juga bisa bermain air, tapi jangan sampai berenang ke dalam pantai karena itu sangatlah berbahaya. Jadi tetao jaga keluarga dan kerabat anda.

Dan sebagai himbauan, bagi kalian yang mau berkunjung ke wisata ini hendaklah berhati-hati karena jalur ini sering juga memakan korban jiwa.

2.Pantai Jetis Purworejo

Letak Pantai Jetis tidaklah jauh dari Pantai Ketawang, kalian tinggal gas sedikit ke  arah timur dan akan menemukan gapura yang bertuliskan “ Selamat Datang di Pantai Jetis “.

Yang menarik dari pantai ini adalah spot foto yang dipenuhi dengan ornament payung yang ada di pohon-pohon cemaranya.

Baca Juga : ” 7 Fakta Tentang Pantai Jetis Purworejo Yang Mempesona

Dan masih banyak lagi area berenang dengan air tawarnya, jadi para orang tua tidak perlu khawatir anaknya main dekat dengan bibir pantai.

3.Pantai Keburuan/Pantai Pasir Puncu

Sempat bingung dengan nama pantai ini, karena Pantai Keburuan ini masuk di arena Pasir Puncu. Maka dari itu ada yang menyebutnya Pantai Keburuan dan Pantai Pasir Puncu.

Pantai ini tergolong cukup sepi dari pada pantai purworejo lainnya, hanya ada satu spot foto yaitu lorong pohon cemara yang sering untuk hunting foto para pecinta fotografi.

Letak Pantai ini masih sejalur juga dengan pantai purworejo lainnya. Tapi untuk lebih memudahkan, gapura masuk ke pantai ini terlihat setelah kalian melewati sebuah jembatan.

4.Pantai Jatimalang Purworejo

TribunNews, Pantai yang sempat menjadi viral dengan penampakan seekor buaya yang memiliki panjang sekitar 3 meter ini adalah Pantai Jatimalang Purworejo.

Letak pantai ini masih satu jalur dengan Pantai Purworejo lainnya, akan tetapi pantai ini berbatasan dengan wilayah wates, Kulonprogo.

Sama dengan pantai keburuan/pantai pasir puncu. Pantai Jatimalang lebih banyak digunakan untuk melaut dari kebanyakan nelayan purworejo.

5.Pantai Suwuk Kebumen

Dari namanya saja kita tahu bahwa pantai ini berada di wilayah kebumen. Iya benar, tapi mengapa kami rekomendasikan ?

Karena jalur/jalan untuk sampai ke pantai ini sangatlah mudah dan melewati jalan alternative juga yaitu jalan Daendeles.

Berbeda dengan arah ke Pantai Purworejo. Untuk kali ini kita hanya berkendara menuju kea rah barat agar bisa sampai menuju ke Pantai ini.

6.Pantai Menganti Kebumen

wisata pantai jawa tengah

Yap, masih di Kebumen. Sekarang kami bawa kalian ke salah satu pantai yang paling fenomenal yang ada di daerah Kebumen.

Mengapa kami bilang fenomenal ? karena pasir di pantai ini adalah pasir putih, dan pantainya bisa di bilang agak curam karena spot untuk istirahat berada di atas tebing.

Dan jalannya pun agak naik ke atas gunung untuk mencapai ke Pantai Menganti ini, jadi persiapkan skill menyetir kamu dan staminanya ya gaes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *