7 Hal Baru Saat Merantau Nomor 6 dan 7 Bikin Kamu Bangga

Kondisi Jakarta
Please follow and like us:

Setelah lulus dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas, pasti kiata akan dihadapkan dengan pilihan kembali dengan sebuah pilihan.

Ada yang meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya, kuliah atau juga kerja sambil kuliah.

Dan ada pula yang memilih untuk hanya langsung bekerja saja dan merantau ke tempat yang factor ekonomi beserta gajinya lebih tinggi dari daerah tinggalnya.

Berikut ini kami tim sejuta fakta akan mengupas beberapa suasana baru yang akan kalian dapatkan di Jakarta, yuk simak baik – baik.

1.Menghadapi Kemacetan

Bukan hanya kita saja yang akan datang ke kota Jakarta ini untuk merantau, akan tetapi banyak dari kita juga yang akan datang ke kota ini.

Pasti sering kalian lihat di televisi akan berita yang sering terjadi di Jakarta, terutama macetnya ini.

2.Siap Menghadapi Sikap Cuek dari Orang Lain

Karena di lingkungan baru, apstinya banyak hal yang baru dan orang-orangnya pun baru. Tentunya sikap cuek atau acuh tak acuh akan menjadi makanan sehari-hari bagi kalian yang baru mengalami ini.

Akan tetapi masih banyak juga orang baik, dan kamu salah satunya, iya kamu. Karena pesan dari orang tua kamulah yang akan membuat kamu jadi orang baik, tidak seperti mereka.

3.Siap Menghirup Udara Yang Kurang Segar ( Berpolusi )

Di Jakarta dan sekitarnya memang banyak pabrik dan gedung-gedung tinggi, sedikit sekali akan adanya tempat hijau, maka dari itu kalian harus pintar jaga diri agar tidak mudah terserang penyakit.

4.Siap Menghadapi Yang Namanya Banjir

Banyaknya  limbah dan sampah yang menutupi saluran air yang ada di Ibukota ini, sering sekali terjadi banjir pada curah hujan yang tinggi.

Jadi jangan takut dulu, setiap ada problem pasti ada solusinya. Bukan terbang ya !

5.Siap-Siap Kurang Piknik

Di Jakarta kurang sekali adanya tempat wisata, yang banyak itu Mall, Wahana Bermain dan Gedung-gedung Tinggi. Belum lagi kalau kena macet, tua di jalan malah ndak jadi piknik.

Beda di daerah-daerah tempat kita tinggal yang masih banyak pepohonan hijau dan pemandangan alam.

6.Siap Senang Dapat Gaji Gede

Seperti halnya kebutuhan hidup yang ada di Jakarta yang begitu tinggi, berimbang pula dengan upah yang kita dapat saat kita bekerja di suatu perusahaan. Yang sekarang gaji di Jakarta mencapai 3,35 juta bahkan bisa lebih seperti yang kami peroleh dari berita liputan6.com.

Akan tetapi kalau kita mau irit dan nabung, itu lebih baik gaes. Dan yang paling penting uang itu adalah hasil dari keringat kamu sendiri.

7.Belajar Mandiri

Bukan hanya di Jakarta saja, yang namanya merantau pasti kita akan dihadapkan dengan hal yang jarang kita lakukan sendiri karena ini adala pertama kalinya.

Dan mau tidak mau kita harus melakukannya sendiri. Jadi kita bisa belajar mandiri dengan merantau.

Dan jangan lupakan ilmu apa yang kita dapat saat kita belajar di Sekolah dan pergunakan dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *