9 Fakta tentang Gunung Prau dan Penutupannya 2017 ( Baca Nomor 7 )

Please follow and like us:

Gunung Prau merupakan salah satu gunung di Indonesia yang ramai pengunjung dan wisatawan lainnya, terutama wisatawan domestik.

Dan pada kesempatan kali ini kami tim sejuta fakta akan membahas beberapa fakta tentang Gunung prau yang wajib kalian ketahui.

Oke, kita lagsung mulai saja dari fakta yang pertama.

1.Tinggi Gunung Prau 2.590 Mdpl

Gunung Prau memiliki tinggi 2.565 Mdpl atau sama dengan 8.415 kaki, tapi berbeda dari penjelasan phinemo.com yang menurutnya dari titik puncak tertinggi Gunung Prau yang memiliki tinggi 2.590 Mdpl

2.Gunung Prau terletak di 3 Kabupaten

Gunung Dieng atau Gunung Prau ini merupakan tapal batas dari tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.

3.Gunung Prau Gunung Seribu Bukit

Jika kalian pernah mendaki Gunung Prau, pasti kalian akan di sajikan dengan pemandangan luas dan penuh dengan padang rumput yang luas di puncak Gunung Prau.

Banyaknya bukit dan padang sabana di Puncak Gunung Prau menjadikan Gunung ini memiliki sebutan Gunung Seribu Bukit.

4.Gunung Prau Bukit Teletubbies

Selain mempunyai julukan Gunung Seribu Bukit, dengan melihat banyaknya bukit yang ada di puncak Gunung Prau, banyak netizen yang menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies karena mirip seperti Acara anak di televisi yaitu Teletubbies.

5.Gunung Prau memiliki 3 Jalur Pendakian

Jalur pendakian Gunung Prau ada tiga jalur yaitu Jalur Pendakian via Pranten yang berada di kabupaten Batang.

Jalur Pendakian via Patak Banteng yang ada di Dieng Wonosobo, kemudian yang ketiga Jalur Pendakian via Kenjuran yang ada di Kabupaten Kendal.

6.Gunung Prau Sulit Menemukan Bunga Edelweiss

Meski pada ketinggian 2.590 Mdpl, bunga Edelweiss sulit dditemukan di Gunung Prau, melainkan kalian akan menjumpai bunga yang namanya sedikit nyleneh yaitu Bunga Lonthe sore.

7.Gunung Prau ditutup secara berkala

Demi untuk pemulihan ekosistem yang ada di Gunung Prau, maka pihak pengelola Gunung Prau menutupnya secara berkala.

Dan perum Perhutani KPH Kedu Utara secara remsi menutup pendakian Gunung Prau dari tanggal 5 Januari 2017 hingga 4 April 2017, news.liputan6.com .

8.Banyak View Indah di Gunung Prau

Selain kita disuguhi pemandangan bukit dan padang sabana yang indah di atas puncak Gunung Prau, view Gunung Prau juga menajikan pemandangan Gunung, seperti Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merapi dan Gunung Lawu untuk bagian timur.

Untuk sebelah barat jika cuaca cerah akan nampak Gunung Slamet dari puncak Gunung Prau.

Dan masih ada lagi gaes, jika kalian mulai turun pendakian kalian akan melihat telaga warna dieng dan telaga pengilon dari jalur pendakian Patak Banteng.

9.View unik lainnya dari Gunung Prau

Jika kalian amati view puncak perahu yang ada di timur, kalian akan dapati 2 Gunung yang saling bedampingan.

Yak bener sekali Gunung Sumbing dan Sindoro, coba kalian ambil foto dari puncak Gunung Prau dan amati akan mirip dengan logo minuman mineral yang ada di Indonesia yaitu AQUA.

Apakah memang kebetulan logo AQUA diambil dari puncak Gunung Prau ? itu masih menjadi misteri gaes, karena belum ada penjelasan dari pihak AQUA itu sendiri.

Jika masih penasaran, bisa dah kalian mendaki tapi mulai bulan April gaes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *