Sebelum BBM dan Whatsapp Terkenal, 5 Aplikasi Messenger Ini lebih Populer !

Sebelum BBM dan Whatsapp Terkenal, 5 Aplikasi Messenger Ini lebih Populer !
Please follow and like us:

Bagi anda yang melewati masa peralihan dari teknologi jadul handphone yang masih monochrome menjadi hp yang berwarna, pasti anda juga di saat itu banyak bermunculan aplikasi-aplikasi penunjang mobilitas anda.

Entah di java maupun symbian memiliki banyak aplikasi yang tersedia , khusunya adalah tersedianya berbagai layanan aplikasi , messenger.

Sebelum BBM dan Whatsapp Terkenal, 5 Aplikasi Messenger Ini lebih Populer !
Via Pixabay

Perbedaan yang sangat mencolok saat itu adalah aplikasi yang belum bisa bekerja in background.

Sebelum android, bbm, whatsapp dan aplikasi lainnya hadir, berikut ini beberapa aplikasi mobile messenger yang sering digunakan oelh orang-orang untuk berinteraksi.

1. Mig33

Dikalangan remaja yang melek intenet jaman dulu , mig33 merupakan salah satu aplikasi maupun situs messenger yang bisa kita gunakan untuk mencari teman baru di dunia maya.

Terlebih lagi di mig33 ini kita tidak diharuskan menulis nama asli, dan kebanyakan memang nama samaran. Dulu ada banyak hal yang sering penulis lakukan di mig33 waktu jaman labil.

Kalau ada teman dengan nick samaran yang udah kenal baik di mig33 tak jarang mereka yang mau memberikan informasi nama asli maupun situs jejaring sosialnyua agar kita add.

Dulu friendster masih booming , jadi ya bisanya minta alamat fs agar menambah pertemanan.

2 Nimbuzz

Dari dulu jaman java banyak juga yang pakai nimbuzz, soalnya aplikasi ini bisa sync dengan situs yang punya layanan chat seperti facebook gitu, walaupun paling males kalau tiba-tiba disconnect.

Penulis pernah juga menginstal aplikasi ini, cuma mungkin kurang begitu tertarik dan akhirnya dihapus untuk melonggarkan memory penyimpanan.

3. Mxit

Sebelum ada whatsapp, konsep dari add teman melalui nomor telepon sudah di terapkan mxit. Dulu teman-teman kurang begitu suka menggunakan mxit karena untuk add teman harus melalui nomor hp.

Tapi lama-lama mxit terus mengalami update dan penulis rasa ini salah satu aplikasi ponsel messenger yang terbaik di masa java berjaya.

Tampilannya simpel, bisa group maupun pribadi, dan yang paling penting adalah tidak boros pulsa. Waktu itu penulis sering on mxit mungkin hampir setiap hari on walau di minimize.

4. Ebuddy chat

Hampir sama seperti Nimbuzz. Ebuddy chat juga bisa merangkap beberapa aplikasi messenger lainnya yang tersedia dalam menu .

Dulu penulis sering memakai aplikasi ini untuk chat facebook dan yahoo messenger. soalnya lumayan stabil.

5. Yahoo Messenger mobile

Siapa yang tidak tahu yahoo, mungkin yahoo merupakan salah satu pelopor messenger yang sangat inovatif dulu.

Apalagi kalau chat lewat komputer, dan penulis mengenal istilah webcaman dari aplikasi ini. Untuk versi mobilenya sendiri tampilannya tidak terlalu beda.

Hanya saja untuk chat dengan yahoo ini seingat penulis kita mesti punya alamat email orangnya dulu, jadi melalui email yang sudah ada kita bisa menghubungi orangnya.

Dan disana juga sudah ada indikator apakah usernya itu sedang offline atau online.

Penulis juga tidak mempertahankan aplikasi ini di hpp jadul dulu, karena teman yang punya yahoo messenger dulu sangat sedikit, kebanyakan kalau ga mig33 ya mxit.

Sebenarnya banyak sekali lho aplikasi jadul messenger, cuma yang penulis sebutkan adalah beberapa yang sedikit terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *