10 Fakta mengagumkan Arsene Wenger yang membuatnya layak menjadi Presiden Amerika Serikat

Arsene Wenger Calon Presiden Amerika Serikat
Please follow and like us:

Arsene Wenger mendadak menjadi trending topik di dunia maya setelah namanya disebut-sebut sebagai calon kandidat terbaik Presiden Amerika saat ini.

Gurauan tersebut dilontarkan oleh seorang pengguna Twitter, Matt Simonson (@irvingblitzer) yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

Menurutnya manajer klub Liga Inggris, Arsenal, yang tidak pernah membuang-buang banyak uang untuk hal yang sia-sia ini merupakan sosok paling pas untuk menjadi Presiden AS.

Haha, gurauan yang benar-benar masuk akal.

Terlepas dari candaan tersebut, Arsene Wenger memang merupakan sosok Manajer klub yang luar biasa. Benar kata Matt, Arsene Wenger memang tidak pernah buang-buang uang klub untuk hal yang sia-sia.

Pada kesempatan kali ini tim Sejuta Fakta akan merangkum 10 Fakta Tentang Arsene Wenger yang tidak banyak orang ketahui, yang membuatnya memang benar-benar layak menjadi kandidat Presiden Amerika Serikat.

Ini dia!

1. Arsene Wenger adalah pemain sepak bola klub amatir.

Arsene Wenger MutzigYang banyak orang ketahui, Arsene Wenger merupakan pelatih bertangan dingin yang membawa tim besar liga Inggris, Arsenal menggapai beberapa gelar juara.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa sebelum menjadi pelatih, hampir di seluruh masa karirnya sebagai pemain sepak bola, Arsene Wenger bermain untuk tim-tim amatir.

Wenger sempat bermain di tim level tiga, Mutzig. Di tim amatir tersebut Wenger dekat dengan pelatih Max Hild yang kemudian selalu membawa Wenger kemanapun dia pindah klub.

Selama berkarir sebagai pemain, Wenger hampir selalu menempati posisi bek. Dan baru di 3 tahun terakhir masa karirnya, Wenger bermain untuk tim profesional RC Strasbourg.

2. Menyandang gelar Sarjana Ekonomi

Arsene Wenger arsenalTidak mengherankan jika Wenger adalah seorang Sarjana Ekonomi. Memang sudah tercermin dari caranya belanja pemain yang sangat efisien.

Manajer yang dijuluki “The Profesor” ini memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Strasbourg University pada tahun 1974.

3. Pernah melatih klub Jepang

Arsene Wenger NagoyaPada tahun 1995 Arsene Wenger menandatangani kontrak untuk menjadi pelatih salah satu klub sepakbola divisi Utama Jepang, Nagoya Grampus Eight.

Selama 18 bulan melatih tim tersebut, Wenger yang membawa Nagoya finish di peringkat ke-2 klasemen, menyabet gelar J-League Manager of the Year award di tahun 1995.

4. Mampu berbicara dalam 6 bahasa

Arsene Wenger menguasai 6 BahasaMemang agaknya Wenger sangat pantas jika suatu saat nanti menjadi seorang negarawan.

Diketahui bahwa sang manajer Arsenal ini menguasai 6 bahasa berbeda, yaitu Bahasa Perancis, Jerman, Inggris, Spanyol, Italia, dan lumayan menguasai bahasa Jepang.

5. Manajer paling menguntungkan

Arsene Wenger manajer paling menguntungkanSebuah survey pada tahun 2007 menyebutkan bahwa Arsene Wenger merupakan manajer klub sepak bola Liga Inggris yang paling menguntungkan dalam transfer pemain.

Salah satu yang paling fenomenal adalah transfer Nicolas Anelka ke Real Madrid seharga 23,5 juta Euro. Padahal dulu Arsenal hanya membelinya seharga 500 ribu Euro.

Bener-bener seorang Sarjana Ekonomi yang handal. He.

6. Janji akan pensiun setelah 5 tahun melatih Arsenal

Arsene Wenger dan mantan istrinyaDi awal kontraknya dengan Arsenal, Wenger pernah berjanji kepada mantan istrinya, Annie Brosterhous, bahwa dia akan pensiun setelah 5 tahun melatih tim meriam London tersebut.

Namun janji tinggalah janji, dari tahun 1996 hingga tahun 2016 ini Arsene Wenger masih kokoh berada di tampuk kepelatihan Arsenal.

Hingga tersebar isu bahwa kesibukannya mengurus Arsenal-lah yang telah membuat Wenger dan istrinya bercerai pada tahun 2015 lalu.

7. Ada asteroid yang dinamai Arsene Wenger

Asteroid Arsene WengerSeorang ahli antariksa yang juga merupakan fans berat Arsenal, Ian P. Griffin, menemukan sebuah asteroid baru pada tahun 1998.

Asteroid tersebut kemudian diberinya nama 33179 Arsènewenger.

Tercatat untuk saat ini Arsene Wenger merupakan satu-satunya manajer klub sepak bola yang namanya diabadikan sebagai nama sebuah asteroid.

8. Fans berat Borussia Monchengladbach

Arsene Wenger Fans Borussia MonchengladbachMenurut catatan wikipedia.com, meskipun lahir dan besar di Perancis, ternyata Wenger muda bukanlah penggemar klub sepak bola Perancis.

Justru dia menjadi penggemar berat salah satu klub sepak bola Jerman, Borussia Monchengladbach.

9. Satu-satunya pelatih di Liga Inggris yang tidak suka minum-minum

Arsene Wenger tidak suka acara minum minumMenurut penuturan dari Sir Alex Ferguson, Wenger tidak pernah minum-minum setelah pertandingan.

Mantan pelatih Manchester United tersebut melanjutkan, Wenger mungkin satu-satunya pelatih di Premiere League yang tidak suka minum-minum.

Baca juga: 10 Fakta Tentang Manchester United

10. Pelatih pertama dari luar Inggris Raya yang meraih gelar Premiere League

Arsene Wenger Trofi Liga InggrisSelama melatih Arsenal, Wenger sudah mengoleksi 3 gelar Liga Inggris. Mungkin terdengar sedikit mengingat sang Profesor sudah di Inggris selama 20-an tahun.

Namun tahukah kalian, Arsene Wenger merupakan pelatih pertama dari luar Inggris Raya (Inggris, Skotlandia, Wales) yang berhasil menyabet gelar Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *