Awas mimisan! Inilah 7 Atlet basket tercantik Indonesia

Please follow and like us:

Olahraga basket putri di Indonesia memang belum begitu populer. Dikarenakan turnamen profesionalnya tidak ditayangkan di TV dan juga karena pesertanya yang masih sangat terbatas.

Namun bagi yang mengikuti berbagai turnamen basket di tanah air, baik liga profesional ataupun liga mahasiswa, pasti sudah tidak asing dengan atlet-atlet basket cantik Indonesia berikut ini.

1. Dewi Putri Sungging Sari

atlet basket cantik Indonesia, Dewi Putri Sungging SariGadis kelahiran Semarang, 17 Mei 1997 ini pernah memperkuat tim basket putri Indonesia muda pada ajang “2013 FIBA Asia U16 Championship for Women.

Gadis manis yang menyandang nomor punggung 4 ini juga ikut dalam ajang FIBA 3×3 U18 World Championship pada tanggal 4 – 7 Juni 2015 di Debrecen, Hungaria.

Meski belum dapat mempersembahkan piala, tetapi usahanya bersama rekan-rekan setimnya patut untuk diacungi jempol.

2. Olivia Agatha Mangkey

Olivia Agatha MangkeyCenter cantik ini pertama kali mencuri perhatian saat bermain dalam Honda DBL 2009 mewakili SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, sebuah SMA swasta di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Info terakhir yang kami dapat dari akun instagramnya, @agathaolivia, dirinya sekarang bermain untuk TIM divisi 2 yang bernama Taman Harapan Indah (THI), DKI Jakarta.

3. Lanna Christina

Lanna ChristinaLanna merupakan pemain basket putri dari tim Universitas Parangyangan. Dirinya ikut memperkuat tim basket putri Unpar pada Liga Basket Mahasiswa tahun 2016.

4. Olivia Claudia Hadinata

Olivia Claudia HadinataGadis kelahiran Denpasar, 2 Juli 1994 ini merupakan salah satu pemain basket di tim Surabaya Fever. Info ini kami dapatkan langsung dari akun instagramnya, @oliviaclaudia.

5. Helena Maria Elizabeth Tumbelaka

Helena Maria Elizabeth TumbelakaGadis jangkung kelahiran 19 Mei 1992 ini merupakan salah satu pemain andalan tim basket Merah Putih Predators Jakarta.

6. Maria Selena

Maria Selena Mantan Putri Indonesia 2011 ini adalah seniornya Olivia Claudia Hadinata di tim Surabaya Fever. Maria pernah memperkuat tim Surabaya Fever pada tahun 2012-2013

Gadis seksi yang saat ini sudah merambah ke dunia akting ini sempat kembali lagi ke lapangan dengan memperkuat tim Merah Putih Predators Jakarta pada tahun 2014-2015.

7. Anindya Kusuma Putri

Anindya Kusuma PutriGadis cantik asal Semarang yang menjadi Putri Indonesia 2015 ini sempat ikut bertanding dalam Kejuaraan Basket Nasional di Bandung 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *