20 Drama Taiwan Keren Yang Pernah Tayang Di Stasiun Televisi Indonesia

Mars Taiwan Drama
Please follow and like us:

Berbicara soal drama. Paling asyik kalau bahas drama jadul yang dulu pernah tayang di stasiun televisi. Dulu Saya pernah menulis tentang beberapa drama korea yang sempat populer di Indonesia.

Padahal selain drama korea, drama Jepang dan Taiwan juga pernah masuk Ke Indonesia lho. Kebanyakan memang tahun 90an, tapi di awal 2000an memang drama Taiwan juga banyak yang booming.

Penulis ingin menuliskan beberapa drama Taiwan yang pernah Tayang Di Indonesia. Ceritanya sih bermacam-macam, mulai dari yang sedih, lucu sampai yang romantis.

Oke, Inilah beberapa drama Taiwan yang pernah tayang di Indonesia!

1. Meteor Garden

Drama Taiwan Meteor Garden Indonesia
Sumber : outsideseoul.blogspot.co.id

Lagu liu xing yi adlaah salah satu yang masih teringat oleh penulis. Drama Taiwan yang satu ini bisa menjadi sangat Populer dan mainstream waktu awal muncul.

Dan ga sampai itu, bahkan sampai-sampai tren gaya rambut para pemerannya yang tergabung dalam F4 banyak yang meniru.

Tapi ceritanya lumayan sih. Meteor Garden merupakan Hana Yori Dango versi Taiwan .

Bahkan para pemerannya sukses membintangi drama ini. Mereka semua juga punya drama maupun film lainnya masing-masing.

2. Devil Beside You

Devil Beside You Drama Taiwan
Sumber : newpelangidrama.wordpress.com

Dulu pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Dan penulis sempat mengikuti ceritanya. Pokoknya keren. Cewek juga cantik.

Menceritakan kisah cinta yang penuh dilema antara Qi Yue (Rainie Yang) sama si Ah Mon(Mike He). Soalnya, Bapak Ibunya juga saling suka, jadi mereka itu merupakan calon kakak adik :v.

Tapi si Ah Mon ini tergolong bad boy, paling bisa bikin kejutan tak terduga dan bikin suasana jadi romantis.

Walaupun sebenarnya Ah Mon ini perusuh hubungan antara kapten klub basketnya Ah Mon dengan calon sodara tirinya itu.

3. They Kiss Again

They Kiss Again Taiwanese Drama
Sumber : they-kiss-again.blogspot.co.id

Kocak sama romantis buat drama seri ini. Kisah cinta antara Xiang Qin(Ariel Lin) dengan Zhi Shu(Joe Cheng). Dan dalam drama ini banyak juga peristiwa lucu dan romantis yang terjadi.

4. At The Dolphin Bay

At the dolphin bay
Sumber: twssg.blogspot.co.id

Kalau ini ceritanya mengharukan, dua sejoli yang terpisah waktu kecil dan akhirnya waktu dewasa bertemu lagi. Tapi banyak sekali permasalahan yang menghalangi cinta mereka berdua.

Dibintangi oleh Angela Zhang sama Ambrouse Hui, Wallace whu. Lagu yang masih teringat oleh penulis adalah lagu nya Angela Zhang yang juga dipakai di dalam drama ini yang judulnya Journey.

5. Twins

Twins Taiwan Drama
Sumber : Vemale.com

Ceritanya si kembar yang hidup terpisah dan satunya mengalami kecelakan dan sudah dianggap mati walaupun ternyata masih selamat.

Tapi wajahnya di operasi pelastik oleh orang yang menyelamatkannya. Banyak juga konfliknya disini.

6. Snow Angel

Snow Angel Taiwan
Sumber : www.viki.com

Entah kenapa dulu waktu masih kelas 6 SD , penulis malah sering lihat drama ini, ceritanya suram sama banyak sedihnya.

Dulu nontonnya juga waktu sepi biar bisa menghayati, wkwkwkwkw. Kisahnya lumayan mengharukan, cinta antara tukang pengurus peternakan sama cucu direktur.

Tapi banyak yang tidak menyetujui cinta antara mereka berdua, sampai mereka berdua kawin lari, hidup seadanya dari jadi pengepul ikan sampai balapan motor.

Dibintangi oleh Margaret Wang( Salah satu artis yang cantiknya ga ngebosenin menurut penulis) , Sama Toro/Kuo Wei Yun.

7. Mars

Mars Taiwan Drama
Sumber : sinastar.wordpress.com

Drama ini juga sangat digemari banyak anak muda jama dulu, terutama yang suka nonton drama. Di drama ini penonton disajikan karakter yang berbeda dari Vic Zhou yang kalem waktu di Meteor Garden.

Tapi karakter Si Vic Zhou Di drama ini berubah drastis, jadi anak bandel, bad boy, nekat serta ga bisa diatur. Cerita juga masih seputar drama percintaan antara Cheng ling(Vic Zhou) dan Qi luo(Barbie Hsu).

Pokoknya kerena deh drama ini. Cowonya badboy cewenya kalem pendiem. Banyak sekali momen yang bikin penulis pengen bisa jadi kaya Cheng Ling waktu dulu wkwkwkwk

8. The Magician Of Love

the magicians of love
Sumber: blogphilic.wordpress.com

Pokoknya drama ini awal muncul ada 3 orang hairstytlist rambut gitu yang jadi pemeran nya. Pemeran utamanya dipanggil Artz .

Tapi yang paling diinget penulis waktu itu salah satu personil 5566 yang jadi Richie(Sam Wang)

9. Westside Story

Westside Story
Sumber: myasianmovie.wordpress.com

Ini salah satu drama favorit penulis dulu waktu masih bocah. Ceritanya keren, bukan cuma percintaan tapi ada juga episode yang bahas tentang keluarga dan juga banyak aksi kerennya.

Ceritanya itu si Tony Shun yang jadi You ya yu ini jadi anak freestyler pakai sepeda gitu. Tapi memang kesannya kayak anak brandalan.

Soalnya dia juga udah ga sekolah karena dikeluarin, seinget penulis dia difitnah nyolong padahal kayakanya sih engga.

Disini yang jadi musuhnya juga cukup keren yaitu Wallace Huo yang berperan jadi Xing wang , anak jenius. Dan kalau dilihat semua personel 5566 yang masih aktif pada main di drama ini. Ceweknya juga cantik si Esther Liu.

10. Love Storm

lovestorm drama
Sumber: www.dramafever.com

Ga begitu mengikuti dramanya, tapi sering lihat iklannya aja di salah satu stasiun televisi swasta. Tapi yang main si Ken Zhu, Vic Zhou sama Vivian Hsu. musik openingnya lumayan keren.

12. Happy Campus/Spicy Teacher

Happy Campus
Sumber: afspot.net

Ini yang main itu si Jerry Yan. Menceritakan sebuah kehidupan sekolah mulai dari murid hingga guru.

Dan ternyata Happy Campus itu cuma judul yang dipakai di Indonesia, aslinya judulnya Spicy Teacher, dan merupakan siswa generasi pertama , soalnya setelah drama ini ada generasi siswa selanjutnya dengan cerita yang berbeda.

13.MVP Lovers/ My MVP Valentine

MVP Lovers drama
Sumber: lautanindonesia.com

Sebelum Westside Story, MVP lovers lebih tayang dulu di Indonesia, waktu itu dibintangi personil 5566 yang masih komplit. Keren banget banget drama ini.

Ceritanya tentang kehidupan siswa-siswa dari klub basket dengan banyak konflik mulai dari permusuhan antar sekolah sampai saingan antar klub basket.

Tapi drama ini juga termasuk drama percintaan antara Tian Yuxi(Angela Chang) dengan Chenfeng(Johnny Yen). Tapi si Prince(Tony Sun) Juga suka sama si Tian Yuxi.

Sebenernya Johnny Yen memang atlet basket beneran dan termasuk anggota reguler dari Chinese Taipei national basketball team. Jadi mestinya kalau lagi akting main basket ga perlu latihan biar gerakannya pas.

14. Kabut Cinta/ Romance in the rain

Romance In the Rain
Sumber : wwwmilikdita.blogspot.co.id

Waktu kecil cuma sering lihat emak sama ibu-ibu tetangga lainnya pada nonton drama ini. Di bintangi artis cantik Vicky Zhao dengan berbagai ceritanya cintanya.

Dulu lirik lagunya gini “Hao xiang hao xiang he ni zai yi qi” :v.

15. Silence

Silence
Sumber : afspot.net

Penulis tidak terlalu mengikuti serial drama ini, tapi yang jelas bintangnya itu Vic Zhou dan menceritakan tentang kisah cinta antara peran yang ibawakan oleh Vi Zhou dengan gadis bisu.

16. The Outsiders

The Outsiders Taiwan Drama
Sumber: www.soompi.com

Eits ini bukan outsider fans dari SID itu ya, tapi ini drama taiwan yang greget penuh dengan perkelahian fisik dan ceritanya laki banget. Dulu sering ngikutin sampai tamat dari drama ini karena tayangnya sore.

Ceritanya tentang persahabatan 3 orang yang memang dari SMA sudah sering tawuran maupun berkelahi.

Tapi semua berubah ketika mereka bertiga bergabung dengan kelompok gangster yang ditakuti tapi juga banyak sekali musuhnya yang licik.

Dilema antara menjalankan tugas geng tapi disisi lain keluarganya terutama sang istri juga menjadi ikut terancam karena pekerjaannya memang berhubungan dengan orang-orang berbahaya.

Flashback sebelum masuk ke dunia gangster, drama ini merupakan kisah percintaan antara Yu Hao(Dylan Kuo) dengan seorang murid SMA yang kalem dan cantik serta pintar main piano Pei Yu Yan (Ān Yǐxuān).

Kerena cinta mereka sepertinya tidak mendapatkan restu dari orang tua Yu Yan,  akhirnya mereka berdua memilih kawin lari.

Gara-gara drama ini, penulis jadi pengen punya motor Triumph  yang dipakai Yu Hao. Keren asli!

15. Lavender

lavender taiwan
Sumber : mydramalist.com

Bercerita tentang seorang cewek bernama Liang Yi Xun( Tammy Chen)  yang punya penyakit jantung sejak kecil, karena itu si cewek tidak boleh terlalu merasa lelah.

Namun hal tersebut mengakibatkan ia dijauhi oleh teman-temannya. Walaupun masih ada satu orang yaitu Li Qing Chuang(Ambrosse Hsu) yang tetap bermain dengan Liang Yi Xun.

Suatu hari Qing Chuang akan pindah ke Amerika , dan sebelum dia pergi Qing Chuang mengajak Liang Yi Xun ke taman bunga rahasianya. Keren asli .

Sebelum Qing Chuang Pergi ia ngasih botol yang isinya bunga lavender. Kira-kira begitu cerita singkatnya.

Dulu yang diingat penulis karakter utamanya ini lebih seneng pergi bersepeda :v.

16. The Prince Who Turn Into A Frog

The Prince Who Turn Into A Frog
Sumber : ulzzangjoo.wordpress.com

Ceritanya hampir mirip kisah Cinderella gitu, yaitu menceritakan seorang pemuda dan pengusaha kaya bernama San Jun Hao(MIng Dao) yang mengalami kecelakaan dan amnesia.

Dari situ dia tidak sadar kalau dirinya itu orang kaya. Dan dari sini kisah cinta dimulai saat dia bertemu dengan seorang gadis bernama Ye Thien Yu yang diperankan oleh Joe Chen.

17. Scent of Love Taiwan Drama

scent of love
Sumber: forum.soompi.com

Mungkin banyak yang kurang tahu drama ini ya?

Ceritanya itu tentang seorang bernama Jin Cheng Tian(Eddie Peng) yang dari kecil hingga dewasa sering mimpi tentang kehidupan yang dulu menjadi seorang tentara dan suka sama seorang gadis korea.

Kalau merasakan keberadaan wanita bernama Yin Xiang Zhi(Choo Ja Hyun) di sekitarnya, penciumannya akan menjadi sangat tajam.

Cheng Tian ini sangat cinta sama xiang zhi, padahal cewetnya yang dia sukai sukanya mabuk-mabukan gitu. Tapi ga peduli, karena Cheng Tian seneng liat Xiang Zhi kalau bahagia.

Seingat penulis dulu cewe korea yang ada di mimpinya itu memang wajahnya mirip xiang zhi, jadi mungkin itu yang mendasari si Cheng Tian jadi cinta sama dia.

Yang masih diingat banget sama penulis waktu awal dramanya di mulai kaya ada pilot jatuh ke laut gitu terus ada lagunya. Lumayan bagus ceritanya.

18. Sonic Youth Taiwan Drama

Sonic Youth Taiwan
Sumber: www.viki.com

Ini juga penulis kurang ingat detil ceritanya, waktu itu soalnya masih kecil. Cuma ada cerita kayak laki-laki gitu namanya kalau cari di wikipedia Bai lin yang sukanya bersepeda gitu. Tapi dia kayak ada beban pikiran gitu. Disini ternyata Margaret Wang juga ikut main ;v.

 

19. Nine Ball

nine ball taiwan drama
Sumber: korean-mandarindrama.blogspot.co.id

Ada yang pernah nonton drama ini? Dulu sering tayang waktu sore. Ceritanya tentang kisah cinta pemuda yang pinter banget main billyar.

Memang dalam dramanya, You Li(David Cheng) Bermain billyar dengan taruhan demi menyambung hidup. Dan dia juga punya kekasih yang dikenal lewat Internet , namanya A Yin(Beatrice Hsu) .

You Li juga bertarung dengan berbagai pemain billyar yang handal karena berbagai masalah yang ada.

20. Hot Shot

Hot Shot
Sumber: asianmovieasteria.blogspot.co.id

Ceritanya memang agak sedikit ada nuansa fantasinya, tapi temanya adalah sport.

Bercerita tentang seorang pemain basket handal bernama Yuan Da Ying( Alan Luo) yang kemudian bergabung dengan sebuah klub basket di suatu universitas yang ia masuki.

Dan nantinya akan bertanding dengan berbagai tim  basket yang mengerikan dan kuat. Disini basketnya ada jurusnya lho.

Dan Jerry Yan  juga main di drama ini jadi pemeran protagonis. Masih ingat ga Jurus Liukan naga terbangnya si Dong Fang Xiang (Jerry Yan) ini? Keren juga lho walaupun tekniknya banyak yang terlalu berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *