Facebook Mulai Ditinggalkan, Mungkin 10 Hal ini Adalah Penyebabnya!

Facebook Mulai Ditinggalkan, Mungkin 10 Hal ini Adalah Penyebabnya!
Please follow and like us:
Facebook Mulai Ditinggalkan, Mungkin 10 Hal ini Adalah Penyebabnya!
Via Pixabay

Saat ini , teknologi yang ada sudah semakin banyak dan berkembang pesat dengan adanya internet. Dan media informasi menjadi salah satu raja yang memegang peran internet.

Ada beberapa perbedaan yang penulis rasakan , salah satu contoh adalah social jejaring. Dan kita bahas 1 saja, facebook.

Tak jarang yang memutuskan untuk delete akun facebook mereka. Beberapa hal ini bisa jadi menjadi penyebab kenapa situs facebook semakin lama mulai ditinggalkan.

1. Sudah Bosan

Ya, tak hanya facebook, situs jejaring lain pun demikian, kalau sudah merasa bosan dan tak butuh, banyak juga yang menutup akunnya atau meninggalkannya tanpa aktif kembali.

Dan disini penulis mengambil sampel facebook karena faktanya banyak teman-teman dari penulis yang bahkan kenal di dunia nyata merasa jenuh dan bosan.

2. Merasa membuang-buang waktu

Membuka profil,melihat banyaknya teman yang ada di friendlist tapi tak jarang hanya sebagai koleksi saja memang terasa membuang-buang waktu.

3. Timeline yang monoton tanpa ada manfaat

Banyaknya timeline galau dari teman-teman yang ada di facebook juga bisa bikin facebook jadi makin ga seru lho, misalnya dikit-dikit galau dan update status yang dirasa tidak ada manfaatnya bagi orang lain.

4. Banyak akun palsu

Ini marak banget beredar di facebook ,akun palsu yang menuliskan namanya denga nama artis dan di like banyak orang. Kadang penulis heran.

5. Sakit hati

Tak jarang yang menemukan kekasih di jejaring ini, tapi ada juga yang pasangan kekasih bikin facebook bertengkarnya lewat facebook ,galau, dan akirnya putus, nulis status.

Dan kalau udah males dan merasa sakit hati akhirnya tutup akun. Atau malah bikin facebook dengan nama Part II?

6. Muncul situs jejaring yang lebih seru

Banyaknya pilihan social network dengan berbagai bentuk yang lebih menarik memang membuat facebook bisa ditinggalkan.

7. Banyak Link yang kurang bermanfaat dan mengandung unsur kebencian

Salah satu yang membuat penulis agak risih adalah hal ini. Saat ini entah siapapun yang suka share link-link yang mengandung unsur sara memang bikin emosi juga.

Kadang ada beberapa teman-teman yang tidak kenal di dunia nyata terpaksa penulis delete karena sering share begitu saja link dari situs yang judulnya bisa mengundang perpecahan dan kebencian.

8. Virus

Hati-hati kalau mainan facebook, teman anda mengirim message berantai dengan link url singkat.

Bisa saja akun mereka sudah terinfeksi virus dan yang mengirim link tersebut bukan si pemilik, tapi virus yang menyebarkan pesan secara masal.

9. Sudah bukan hanya menjadi social network tapi bisa jadi toko online juga.

Facebook sudah bukan murni social network untuk mencari teman, tapi sekarang bisa menjadi online shop, hal ini tentu membuat sebagian orang merasa tidak nyaman.

Kadang merasa malas kalau ada akun yang nge add tapi ternyata hanya digunakan untuk sarana mengenalkan produk mereka. Kalau yang wujudnya fanspage sih masih mending karena lebih tertata dan rapi.

10. Kepentingan politik

Nah saat ini juga facebook terutama di Indonesia menjadi sebuah ajang untuk kampanye atau menjelek-jelekan lawan politiknya.

Dan hal ini juga membuat beberapa orang yang melihat kurang nyaman dan bisa jadi malas membuka facebook.

Sebenarnya masi banyak lagi, tapi hal ini yang penulis lihat bukan hanya berlaku dari facebook, dan bisa saja situs jejaring yang lain juga mengalami hal demikian. Jadi kangen jaman-jamn masih pakai friendster .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *