13 Fakta Armin Arlert yang sebaiknya para fans AoT ketahui

fakta tentang Armin Arlert
Please follow and like us:

Jual Jaket SNKArmin Arlert dikenal sebagai anggota Survey Corps yang paling lemah untuk soal kemampuan fisik. Namun kecerdasannya dalam mengolah strategi sudah diakui oleh semua orang.

Bahkan sang kapten, Levi Ackerman, mempertaruhkan masa depan dunia di pundak salah satu dari trio Shiganshina ini.

Di awal tahun 2017 ini, Sejuta Fakta akan memulai postingan pertamanya dengan membahas fakta-fakta tentang Armin Arlert dari animanga Attack On Titanyang sebaiknya kalian tahu.

1. Armin Arlert adalah laki-laki

Penampilan Armin yang bergaya androgini serta kosakata Jepang untuk menyebut kata ganti “dia” yang tidak menunjukkan jenis kelamin seperti “She” atau “He” dalam bahasa Inggris, membuat jenis kelamin Armin sempat menjadi perdebatan.

Perdebatan sempat mereda saat Hajime Isayama, mangaka Attack On Titan, pada bulan November 2014 mengeluarkan statement bahwa Armin adalah cewek.

Namun ternyata itu hanya sebuah lelucon, beberapa waktu kemudian di tahun yang sama, Isayama meralat pernyataannya dan menyebutkan bahwa tentu saja Armin adalah laki-laki.

2. Sejak Manga Chapter 84, Armin sudah menjadi Titan Shifter

Dalam pertarungan melawan Colosal Titan untuk merebut kembali wilayah Shiganshina, Armin tewas terbakar oleh serangan Titan raksasa tersebut.

Alih-alih menghidupkan kembali Komandan Erwin (yang juga tewas dalam pertempuran tersebut) menggunakan Titan Serum, Levi justru memilih untuk menghidupkan kembali Armin.

Armin pun bangkit dari kematiannya, menjadi Titan, dan memakan Bertolt. Sejak saat itu dia menjadi salah satu Titan Shifter seperti halnya Eren Yeager.

3. Satu-satunya member Survey Corps yang masih hidup yang tidak masuk 10 besar

Armin Arlert, Eren Yeager, dan Mikasa Ackerman merupakan anggota survey corps angkatan ke-104. Berbeda dengan dua rekannya, Armin tidak termasuk dalam 10 peringkat teratas dalam kelulusan angkatan tersebut.

Setelah manga chapter 84, anggota Survey Corps yang tersisa hanya sekitar 10 orang. Dari 10 orang yang masih hidup tersebut hanya Armin yang tidak masuk peringkat 10 besar dari trainee corps angkatan ke-104.

4. Seiyuu Armin sama dengan narator Attack On Titan

Seiyuu Armin Arlert adalah Marina Inoue (cewek).  Dia juga merupakan pengisi suara narator dalam anime Attack On Titan.

Uniknya, meski pengisi suara Armin untuk versi Bahasa Inggris adalah laki-laki, Josh Grelle, dia juga merupakan pengisi suara naratornya.

5. Karakter pertama yang dihidupkan kembali menggunakan Titan Serum

Keputusan Levi menghidupkan kembali Armin menggunakan Titan Serum, membuat Armin menjadi karakter pertama dalam cerita Attack On Titan yang dihidupkan kembali dari kematian menggunakan titan serum.

Karena titan serum tersebut merupakan satu-satunya yang dimiliki oleh Survey Corps (Manga chapter 84), bisa dipastikan bahwa Armin merupakan satu-satunya karakter di dalam dinding yang dihidupkan kembali setelah kematian.

6. Teriakan ketakutan Armin dijadikan Ringtone

Ingat adegan dimana Eren dimakan oleh Titan di depan mata Armin? Saat itu Armin berteriak histeris karena ketakutan bukan?

Nah ternyata teriakannya tersebut dijadikan suara ringtones dan cukup populer di tahun 2015 loh!

7. Satu-satunya angkatan ke-104 yang masih hidup yang belum pernah membunuh Titan

Armin belum pernah sekalipun menebaskan pedangnya di tengkuk Titan (hingga chapter 84). Kebanyakan dirinya hanya menjadi inspirator dan penyusun strategi.

Dari semua angkatan 104 yang saat ini masih tersisa, Armin merupakan satu-satunya yang belum pernah membunuh Titan dengan pedangnya baik dalam kelompok maupun solo.

Dengan begini, bisa dibilang skill Armin dalam bertarung adalah yang paling lemah dari semua angkatan ke-104. Bahkan Historia yang berbadan paling pendek pun pernah membunuh Titan dengan pedangnya loh!

8. Karakter yang paling tertarik dengan dunia di luar dinding

Salah satu tujuan utama Armin bergabung dengan survey corps adalah untuk memenuhi ambisinya melihat dunia di luar dinding.

Dia sangat ingin melihat lautan seperti yang dideskripsikan dalam buku yang didapatnya dari sang kakek.

Mungkin ketertarikannya yang begitu kuat dengan dunia luar serta buku dari kakeknya yang menggambarkan dunia luar dinding yang cukup detil tersebut memiliki hubungan dengan sejarah kerajaan.

Hal ini diperkuat dengan perkataan “Owl” dalam manga chapter 84 yang menyuruh Greisha Yeager (ayah Eren Yeager) untuk berkeluarga dan berhubungan baik dengan Armin dan Mikasa.

Owl sendiri tidak tahu siapa itu Armin dan Mikasa, dan saat itu Armin Arlert dan Mikasa Ackerman juga masih belum lahir. Owl hanya mewarisi memori dari Titan Shifter sebelumnya.

9. Satu-satunya yang selamat dari gempuran Female Titan

Setelah lulus dari trainee corps, Armin ikut dalam ekspedisi ke-57 di luar dinding. Dia bersama kelompoknya merupakan yang pertama kali diserang oleh Female Titan.

Seluruh anggota kelompok ekspedisi Armin dibantai habis oleh Titan tersebut. Hanya Armin yang entah kenapa dibiarkan hidup.

Hingga akhirnya terungkap bahwa identitas asli Fenale Titan adalah Annie Leonhart yang merupakan teman seangkatan Armin di trainee corps angkatan ke-104.

10. Orang pertama yang menyadari bahwa Annie adalah Female Titan

Sejak dirinya selamat dari serangan Female Titan, Armin mulai curiga bahwa Titan tersebut adalah orang yang kenal dengannya.

Kecurigaannya tertuju pada sosok Annie Leonhart. Dibantu para member Survey Corps, dia mencoba menjebak Annie ke terowongan bawah tanah. Namun ternyata rencananya gagal.

11. Tanggal lahir Armin adalah 3 November

12. Usia Armin adalah 15 tahun

13. Tinggi badannya cuma 163 cm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *