10 Fakta Attack Titan yang para fans AoT di seluruh dunia wajib ketahui!

Fakta Attack Titan
Please follow and like us:

Attack Titan merupakan 1 dari 9 Titan shifter yang bertarung untuk bangsa Eldia dari generasi ke generasi seperti halnya Colossal Titan, Armored Titan, Female Titan, dan Beast Titan.

Sama halnya dengan 9 Titan shifter yang lainnya, Attack Titan lahir ke dunia setelah kematian Ymir Fritz, sang Titan pertama yang konon mendapatkan kekuatan Titan dari perjanjiannya dengan iblis.

Selama berabad-abad pemegang kekuatan Attack Titan selalu berjuang untuk kebebasan bangsa Eldia. Bahkan saat 7 dari 9 Titan sudah jatuh ke tangan bangsa Marley, Attack Titan tetap berjuang untuk bangsa Eldia.

Banyak sekali fakta menarik tentang Titan bertubuh kekar yang satu ini. Beberapa diantaranya sudah berhasil tim Sejuta Fakta rangkum, sebagai berikut:

1. Sebelumnya dikenal dengan nama Rogue Titan

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai Attack Titan, para fans menyebut Titan Eren sebagai Rogue Titan karena badannya yang kekar dan macho.

Namun kini Titan Eren sudah resmi diperkenalkan sebagai Attack Titan.

2. Eren merupakan penduduk Island of Paradise pertama yang mewarisi kekuatan Attack Titan

Island of Paradise merupakan sebutan untuk sebuah Pulau yang di dalamnya terdapat kerajaan di dalam dinding, yang selama ini menjadi pusat dari cerita Attack On Titan.

Awalnya hanya ada 1 Titan shifter yang tinggal di Pulau tersebut yaitu Founding Titan yang diwarisi secara turun temurun oleh keluarga kerajaan, Keluarga Reiss.

Eren Yeager mewarisi kekuatan Attack Titan dari ayahnya, Grisha Yeager, yang ternyata berasal dari negeri di luar Island of Paradise atau dikenal dengan “negeri di luar dinding.”

Oleh karenanya, Eren Yeager yang lahir di dalam dinding Shiganshina menjadi penduduk Island of Paradise pertama yang mewarisi kekuatan Titan tersebut.

3. Attack Titan yang ada saat ini bukanlah Attack Titan murni

Saat memegang kekuatan Attack Titan, Grisha Yeager telah memakan pewaris kekuatan Founding Titan, yaitu Frieda Reiss.

Karena memakan Frieda Reiss, Grisha Yeager akhirnya mewarisi 2 kekuatan Titan sekaligus yaitu Attack Titan dan Founding Titan.

Saat Eren masih anak-anak, Grisha membawanya ke hutan dan menyuntikkannya dengan Titan Serum yang membuat Eren berubah menjadi Titan tak berakal yang kemudian memakan Grisha.

Dengan membiarkan dirinya dimakan oleh Eren yang berubah menjadi Titan tak berakal, Grisha telah mewariskan kekuatan Attack Titan dan Founding Titan yang dimilikinya kepada sang anak, Eren Yeager.

4. Cara Eren bertransformasi menjadi Attack Titan berbeda dari proses yang seharusnya

Saat Colossal Titan dan Armored Titan menghancurkan distrik Trost, Eren sempat dimakan oleh seorang Titan tak berakal.

Seharusnya, setelah memakan Eren, Titan tak berakal tersebut akan mewarisi kekuatan Titan Eren. Namun yang terjadi justru Eren dapat bertransformasi menjadi Titan Shifter untuk pertama kalinya dan keluar dari tubuh Titan tersebut.

5. Titan Shifter pertama yang identitas aslinya terbongkar

Awalnya anggota Scouting Legion percaya kalau Titan adalah moster tak berakal yang tidak diketahui asal usulnya.

Namun setelah melihat Eren dapat bertransformasi menjadi Titan, untuk pertama kalinya mereka mulai sadar bahwa Titan sebenarnya adalah manusia. Dan di luar sana masih ada beberapa orang yang dapat berubah menjadi Titan seperti Eren.

6. Satu-satunya Titan Shifter yang masih berjuang untuk kaum Eldia

Meski hanya keturunan Eldia saja yang bisa mewarisi kekuatan 9 Titan shifter, tetapi pada kenyataannya 7 kekuatan Titan tersebut saat ini justru berjuang untuk kaum Marley melawan kaum Eldia.

Hanya Attack Titan dan Founding Titan yang masih berada pada sisi kaum Eldia. Namun setelah Grisha Yeager memakan Frieda Reiss, kekuatan Attack Titan dan Founding Titan kini terwariskan pada satu orang, Eren Yeager.

Eren Yeager pun kini menjadi satu-satunya Titan Shifter yang berjuang pada sisi kaum Eldia.

Setelah pertempuran melawan Beast Titan di distrik Shiganshina, kekuatan Colossal Titan akhirnya dapat dicuri oleh pasukan Scouting Legion.

Saat ini kekuatan Colossal Titan dipegang oleh Armin Arlert. Namun Armin masih belum dapat menguasai dan mengendalikan kekuatan Titan tersebut untuk membantu Eren dan kawan-kawan melawan bangsa Marley.

7. Wujud Attack Titan terinspirasi dari atlet MMA

Mangaka Attack On Titan, Hajime Isayama, pernah menyebutkan bahwa penampilan Attack Titannya Eren terinspirasi dari atlet Mixed Martial Artist (MMA) asal Jepang yang bernama YĆ«shin Okami.

8. Satu-satunya Titan Shifter yang memakan Titan Shifter lainnya

Grisha Yeager yang pada saat itu mewarisi kekuatan Attack Titan, dengan sengaja memakan Frieda Reiss yang mewarisi kekuatan Founding Titan.

Hal ini menjadikan Attack Titan menjadi satu-satunya Titan Shifter yang pernah memakan Titan Shifter lain.

Masih belum bisa diketahui apakah kekuatan Attack Titan dan Founding Titan yang kini dimiliki oleh Eren Yeager kelak bisa dipisahkan lagi atau tidak.

9. Setiap orang yang mewarisi kekuatan Attack Titan, akan mati 13 tahun kemudian

Kutukan ini tidak hanya berlaku untuk Attack Titan. Namun juga berlaku untuk 8 Titan Shifter lainnya. Usia mereka setelah mewarisi kekuatan Titan Shifter hanyalah tersisa 13 tahun.

10. Pemegang rahasia tentang asal usul Titan

Kekuatan Founding Titan yang kini bercampur dengan kekuatan Attack Titan di dalam tubuh Eren, adalah satu-satunya Titan yang menyimpan memori tentang asal usul Titan.

Sejatinya kekuatan Founding Titan hanya diwarisi oleh keturunan langsung dari Ymir Fritz untuk menyimpan rahasia asal usul Titan di dalam keluarga kerajaan.

Kekuatan dan memori Titan tersebut secara turun temurun diwariskan kepada pewaris darah keluarga Fritz yang kemudian berganti nama menjadi keluarga Reiss.

Hanya orang yang memiliki darah keluarga Fritz yang dapat memaksimalkan kekuatan Founding Titan dan mengingat memori tentang asal usul Titan.

Namun kini kekuatan tersebut dimiliki oleh Eren yang bukan keturunan keluarga Fritz. Oleh karenanya Eren tidak bisa menggali memori tentang asal usul Titan yang disimpan oleh Founding Titan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *