10 Fakta mencengangkan tentang Awkarin yang tidak banyak orang ketahui

foto awkarin
Please follow and like us:

Nama Awkarin belakangan menjadi perbincangan hangat setelah foto-foto dan video pengakuan gaya berpacarannya yang terbilang “berani” beredar di dunia maya.

Meski terbilang kontroversial, tetapiĀ  dampak dari “kasus” tersebut justru membuat namanya sebagai seorang selebgram kian meroket.

Imej sebagai seorang Bad Girl dan Rebel Girl pun melekat pada gadis yang baru saja mengeluarkan single lagu hasil kolaborasinya dengan rapper yang tak kalah kontroversial, Young Lex, ini.

Dan berikut adalah fakta tentang Awkarin yang tidak banyak orang ketahui versi Sejuta Fakta:

1. Dari awal Awkarin memang belum berkerudung

Tidak seperti yang sering diceritakan di dunia maya, Karin sebenarnya bukan “anak desa” yang salah gaul ketika sampai di Jakarta.

Menurut hasil wawancara dari tempo.co, Karin sebenarnya lahir di Jakarta.

Saat kelas 4 SD dia pindah ke Tanjung Pinang mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai Dokter mata di Tanjung Pinang. Saat SMA dia kembali ke Jakarta.

Karin mengaku sebenarnya dulu dia juga masih belum berhijab. Kebetulan saja saat difoto, dia sedang mengenakan seragam sekolah yang memakai kerudung.

2. Berasal dari keluarga Dokter

Keluarga besar Karin hampir semuanya berprofesi menjadi Dokter. Ayahnya adalah dokter spesialis mata dan ibunya dokter gigi.

Namun karena alasan kebebasan waktu, Karin tidak ingin menjadi dokter. Dia lebih memilih ke jalur Bisnis. Makanya dia memutuskan untuk mengambil jurusan Manajemen Internasional di Binus.

3. Peraih nilai UAN tertinggi waktu SMP

Gadis kelahiran Jakarta tahun 1997 ini merupakan peraih nilai UAN tertinggi ke-3 tingkat SMP Se Kepulauan Riau tahun 2013 loh!

Nilai UAN-nya adalah 37,9 dengan rata-rata nilai 9,5. Waktu itu penampilannya masih belum seperti sekarang.

4. Awkarin = Awkward Karin

Nama “Awkarin” yang kini populer disandangnya ini berasal dari kata “Awkward Karin.” Nickname tersebut pertama kali digunakan oleh gadis bernama asli Karin Novilda ini untuk akun Twitter-nya.

Baru pada tahun 2011 dia menggunakannya untuk akun Instagramnya yang sangat populer saat ini, @awkarin.

5. Awalnya bikin Instagram untuk jualan casing iPhone

Sebelum populer dan banyak di-endorse seperti sekarang, akun Instagram Awkarin sebenarnya sudah dipakai untuk berbisnis casing iPhone.

Karin mengaku modal awalnya hanya 500 ribu, kemudian omsetnya sampai puluhan juta per bulan. Namun karena semakin banyak saingan, Karin pun berpikir untuk mencoba cara lain untuk mendapatkan uang.

6. Populer berkat foto ciuman

Awkarin menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah foto-foto serta video gaya berpacarannya yang “berani” tersebar di internet.

Salah satu yang paling kontroversial adalah foto ciumannya dengan cowoknya yang kini sudah putus yang diposting di Instagram Awkarin.

Meski kontroversial dan mendapat banyak kritik, tetapi berkat foto tersebut Karin mengaku Follower instagramnya meningkat drastis.

Kini foto tersebut sudah dihapus di akun Instagramnya. Namun apapun yang sudah diunggah di internet, tidak akan pernah bisa dihapus selamanya.

Berkat itu juga, Awkarin mulai menjajagi bisnis baru sebagai artis endorse di Instagram.

7. Pernah dapet 30 juta dalam 2 hari

Seperti dikutip dari tempo.co, karena permintaan endorse semakin membeludak, Karin pernah mendapatkan 30 juta rupiah dari Instagramnya hanya dalam waktu 2 hari.

Namun kini Karin mengaku sudah membatasi jumlah endorse-nya. Dalam sebulan dia hanya menerima sekitar 50 item saja.

Karin mematok harga 800 ribu untuk satu item endorse, dan 300 ribu untuk 2 jam paid promote.

8. Sekarang punya tattoo besar di lengan kanannya

Setelah lulus SMA, Awkarin membuat sebuah tattoo yang cukup besar bergambar bunga di bagian lengannya.

9. Mengaku beli kunci jawaban saat UN di SMA

Dalam salah satu video pengakuan Awkarin di Youtube yang kini telah dihapusnya, dia mengaku pernah menggunakan kunci jawaban dalam UN di salah satu tahun ajarannya di SMA.

Dia melakukannya karena tidak sempat belajar karena pacarnya selalu minta ketemuan.

10. Sudah mandiri finansial sejak 2 tahun lalu

Kini Karin sudah lulus dari SMA dan melanjutkan kuliah. Dengan penghasilannya dari endorse dan lain-lain, Karin sudah hidup tanpa bantuan uang dari orang tuanya.

Karin juga diketahui kini tinggal di sebuah apartemen yang entah disewa atau dibelinya.

Terlepas dari semua kontroversi yang ditampilkan oleh Awkarin di akun media sosialnya, dia masih lah seorang anak muda yang sedang bertumbuh baik fisik maupun mental.

Jika melihat video -video di akun Youtube Awkarin yang baru, Karin Novilda, kita akan melihatnya telah jauh bertambah dewasa dari sebelumnya dan mulai mencoba untuk tidak berkata-kata kasar lagi di dunia maya.

Isi Vlog-nya juga tidak lagi berisi curhatan labil. Meski baru ada 4 video (saat artikel ini ditulis) tetapi kualitas editing videonya terlihat jauh lebih matang, terkonsep, dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *