10 Hal yang perlu kalian ketahui tentang Charlotte Katakuri! [FAKTA + SPEKULASI]

Fakta tentang Charlotte Katakuri
Please follow and like us:

Charlotte Katakuri merupakan salah satu dari 3 Sweet Commander yang dimiliki oleh Big Mom Pirates.

Sebagai salah satu dari 3 komandan tertinggi pasukan Yonko, kekuatan putra kedua Big Mom ini berada pada level yang berbeda dari semua anggota yang lain.

Katakuri tidak hanya mengandalkan kemampuan buah iblis yang dimilikinya. Dia justru lebih diwaspadai karena kemampuan Kenbunshoku Hakinya.

Dia memiliki kemampuan Kenbunshoku Haki yang sangat luar biasa, yang membuatnya mampu melihat beberapa waktu ke masa depan.

Untuk lebih mengenal sosok Charlotte Katakuri, pada kesempatan kali ini Sejuta Fakta akan mengupas beberapa fakta menarik tentangnya yang sebaiknya kalian tahu!

Check it out!

1. Charlotte Katakuri merupakan pemegang nilai bounty tertinggi saat ini

Katakuri memiliki nilai bounty sebesar 1.057.000.000 Berry. Saat artikel ini ditulis, belum ada karakter lain yang bountynya lebih tinggi dari Katakuri.

2. Logia pertama yang kekuatannya tidak terkait dengan unsur alam

Katakuri merupakan pengguna kekuatan buah iblis Mochi Mochi No Mi yang diklasifikasikan sebagai buah iblis tipe Logia.

Buah iblis tersebut membuat Katakuri mampu menciptakan, mengendalikan dan bertransformasi menjadi benda lengket yang terlihat seperti lem / tepung kanji. Mirip dengan kekuatan Trebol.

Uniknya, unsur logianya ini sama sekali tidak terkait dengan unsur alam seperti api, air, atau udara.

Mungkinkah kemampuan Katakuri ini merupakan konsep baru dari buah iblis tipe Logia? Ataukah ini hanyalah sebuah kamuflase seperti yang terjadi pada Trebol?

3. Dalam bahasa Jepang, Katakuri berarti “tepung kentang.”

4. Bisa melihat masa depan tetapi tidak selalu tahu apa penyebab kejadiannya

Seperti saat dirinya mengetahui Pudding akan menangis di atas pelaminan, tetapi dia tidak tahu apa yang menyebabkan Pudding menangis.

5. Kemampuan prediksi Katakuri hanya terbatas pada seseorang yang dilihatnya saja

Dari alur cerita yang sudah ditampilkan dalam manga, terlihat kemampuan memprediksi Katakuri memiliki satu kelemahan yang menonjol.

Dia hanya bisa memprediksi dan melihat masa depan seseorang secara satu persatu. Dia bisa melihat masa depan Jiggra, Pudding, dan Luffy, tetapi tidak bisa melihat kejadian yang akan terjadi di ruang pesta secara menyeluruh.

Itu artinya, kemampuan prediksi Katakuri hanya terbatas pada seseorang yang dilihatnya saja.

6. Satu-satunya anak buah Big Mom yang kemunculannya diawali dengan pembunuhan

Sepanjang cerita One Piece, hanya sedikit saja karakter yang kemunculan perdananya ditandai dengan pembunuhan. Bahkan kasus-kasus pembunuhan pun sangat jarang terjadi di One Piece.

Seingat kami, Lucky Roo (Red Hair Pirates) merupakan karakter pertama yang diperlihatkan membunuh karakter lain di di awal kemunculannya dalam cerita One Piece.

Sedangkan Katakuri merupakan karakter pertama di dalam Arc Yonko yang kemunculannya diawali dengan pembunuhan.

7. Katakuri bukanlah karakter pertama yang Kenbunshoku Hakinya berevolusi

Saat di Dressrosa, Usopp mampu membangkitkan kenbunshoku haki miliknya ke level yang berbeda. Dia mampu melihat aura target tembaknya dengan jelas meskipun berada di balik tembok dan jaraknya sangat jauh.

Dengan demikian, Usopp menjadi karakter pertama yang Kenbunshoku Hakinya telah berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Kenbunshoku Haki seseorang dapat berevolusi menjadi kemampuan yang berbeda-beda tergantung kemampuan dasar dari pemiliknya.

8. Sanji merupakan orang pertama yang mampu menghindari serangan dadakannya Katakuri

Melihat ekspresi Katakuri yang begitu terkejut saat serangan dadakannya mampu dihindari oleh Sanji, kami berspekulasi bahwa Sanji merupakan orang pertama yang mampu menghindari serangan tersebut.

Menurut kami, hal ini juga menjadi clue bahwa kelak Sanji lah yang akan bertarung melawan Katakuri.

Kami juga berspekulasi bahwa saat berhadapan dengan Katakuri kelak, Sanji akan menunjukkan kemampuan Kenbunshoku hakinya yang juga telah berevolusi.

9. Katakuri adalah orang yang paling dipercaya oleh Big Mom

Charlotte Katakuri sering melakukan tindakan tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu kepada Big Mom. Terlihat saat Katakuri membunuh Jigra dan menembak Sanji.

Meskipun tindakannya tersebut tidak sesuai dengan rencana awal, tetapi Big Mom tidak marah kepadanya. Dia justru hanya bertanya “apa yang terjadi?” kepada Katakuri.

Hal ini membuktikan bahwa Big Mom sangat percaya kepada Katakuri dan kemampuannya untuk memprediksi masa depan.

10. Alasan Katakuri selalu menutupi sebagian wajahnya dengan syal adalah untuk menutupi luka robek di mulutnya [SPEKULASI]

Melihat bentuk luka jahitan di pipi Katakuri yang bentuknya simetris, kami berspekulasi bahwa jahitan tersebut adalah jahitan di mulut Katakuri yang robek.

Oleh karena hal tersebut, Charlotte Katakuri selalu memakai syal yang lebar hingga menutupi sebagian wajahnya untuk menutupi luka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *