9 Fakta mengagumkan Cristiano Ronaldo diluar lapangan yang akan membuatmu semakin yakin bahwa dia adalah teladan yang baik

Ronaldo donor darah
Please follow and like us:

Cristiano Ronaldo atau lebih dikenal dengan inisialnya “CR7” merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik abad ini.

Selama 7 tahun kebelakang, namanya selalu berada di deretan teratas pemain terbaik FIFA dan selalu bersaing ketat dengan legenda aktif Barcelona, Lionel Messi.

Namun untuk artikel kali ini Sejuta Fakta tidak akan membahas tentang Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey sepakbolanya.

Kita akan membahas fakta mengagumkan Cristiano Ronaldo di luar lapangan, diluar profesinya sebagai seorang pemain sepak bola, yang akan membuatmu semakin yakin kalau dia adalah teladan yang baik.

1. Cristiano Ronaldo tidak minum Alkohol

Ronaldo tidak minum alkoholKonon ayah kandung Ronaldo meninggal akibat kecandungan alkohol. Oleh karenanya Ronaldo memutuskan untuk tidak minum alkohol.

Namun sebenarnya masih ada alasan lain yang lebih kuat, yaitu ada di fakta yang ke-2.

2. Rutin donor darah

Ronaldo donor darah
ronaldocr7.com

Alasan lain kenapa Ronaldo tidak minum alkohol adalah karena dia rutin menyumbangkan darahnya 2 kali setahun.

Dikutip dari naij.com, pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champion ini mengatakan donor darah itu cara membantu orang yang sangat mudah.

Donor darah tidak mengeluarkan biaya, hanya menyumbangkan darah, dan tidak sakit. Dan itu membuat hati bahagia karena telah membantu orang.

3. Tidak punya tattoo

CR7 tidak punya tattoo
usatoday.com

Karena menjadi seorang pendonor darah yang rajin, Ronaldo memutuskan untuk menjaga tubuhnya sebaik mungkin. Salah satunya dengan tidak menattoo tubuhnya.

Dikutip dari naij.com lagi, pria tampan asal Portugal tersebut menyebutkan bahwa, menurut petugas medis, membuat tattoo dapat menjadi sarana penularan penyakit seperti hepatitis.

4. Mencukur Zig Zag rambutnya demi seorang anak yang harus operasi otak

Gaya Rambut Cristiano Ronaldo saat Piala Dunia 2014Ingat gaya potongan rambut Zig Zag Cristiano Ronaldo pada saat Piala Dunia 2014? Ternyata itu bukan cuma buat gaya-gayan lho!

Ronaldo sengaja mencukur rambutnya seperti itu agar menyerupai luka bekas jahitan seorang anak yang dibiayainya untuk menjalani Operasi Otak.

5. Atlet paling dermawan

Dikutip dari independent.co.uk, Cristiano Ronaldo disebut sebagai atlet paling dermawan pada tahun 2015 setelah menyumbangkan banyak hartanya untuk tujuan amal.

Diketahui Ronaldo menyumbang £105,000 untuk pusat penelitian Rumah Sakit tempat ibunya dirawat karena terkena kanker.

Ronaldo juga membiayai operasi seorang balita berusia 10 bulan serta seorang anak berusia 9 tahun yang harus menjalani operasi otak.

Di tahun 2016, Ronaldo juga menyumbangkan bonus juara Liga Championnya untuk lembaga amal.

6. Sangat sayang kepada ibunya

Cristiano Ronaldo sangat sayang kepada ibunya
mirror.co.uk

Ronaldo diketahui sangat sayang kepada ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro.

Saking sayangnya kepada sang ibu, Ronaldo bahkan sampai memutuskan Irina Shayk, gadis sexy yang sudah dipacarinya selama 5 tahun, hanya karena dia tidak datang pada pesta ulang tahun ibunya Ronaldo.

7. Tujuh juta Euro untuk korban gempa bumi Nepal

Cristiano Ronaldo Gempa Bumi NepalDikutip dari Cbssports.com, saat terjadi gempa dahsyat di Nepal tahun 2015 lalu, Ronaldo mendonasikan uang sebesar 7 juta Euro untuk membantu para korban.

Tujuh juta Euro itu sekitar 8 juta dolar USD lho! Coba deh kamu rupiahkan!

8. Menjual sepatu emasnya untuk anak-anak Palestina

Cristiano Ronaldo menjual sepatu emasnya untuk donasi Palestina
sialnews.com

Dikutip dari footballtarget.com, pada tahun 2012 Ronaldo melelang sepatu emas yang didapatnya pada tahun 2011 seharga 1,5 juta Euro untuk membantu pengumpulan dana pembangunan sekolah di Gaza, Palestina.

9. Sumbangan untuk Tsunami Aceh

Cristiano Ronaldo Martunis
metro.co.uk

Yang terakhir ini tentu masih hangat diingatan kita. Ronaldo yang saat itu masih berseragam Manchester United, membantu pengumpulan dana untuk korban Tsunami Aceh 2004.

Bahkan dia juga menyempatkan diri untuk datang ke Indonesia dan mengadopsi seorang anak korban Tsunami sebagai anak angkatnya.

Masih banyak lagi fakta mengagumkan Cristiano Ronaldo selain tentang karirnya sebagai seorang pemain sepakbola.

Namun, untuk kali ini cukup sekian saja dulu. Kita sambung lagi lain waktu. OK?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *