7 Fakta mengejutkan tentang Drama India Gopi yang mungkin kalian tidak tahu!

fakta tentang drama india Gopi
Please follow and like us:

Seolah harus cek passport setiap kali nonton ANTV. Apa benar saya tinggal di Indonesia? Kok dari siang sampai malam isinya sinetron india. Dan hampir setiap sore saya harus mengalah selama 2 jam dari istri yang tidak mau ketinggalan drama India Gopi.

Penasaran dengan drama India macam apa Gopi itu, akhirnya saya mulai searching di internet. Hingga akhirnya menemukan beberapa fakta tentang drama India Gopi sebagai berikut:

1. Judul aslinya adalah Saath Nibhaana Saathiya

Hanya di Indonesia saja yang mengubah judulnya menjadi Gopi. Namun mungkin karena itulah drama India dengan jam tayang terpanjang di ANTV ini menjadi lebih mudah diingat.

2. Saat ini Gopi masih ongoing di India

Awalnya di India Gopi tayang setiap akhir pekan sejak tahun 2010. Namun jam tayangnya ditambah menjadi Senin-Sabtu sejak awal 2014. Lalu menjadi tayang setiap hari sejak pertengahan tahun 2015.

Dan hingga saat ini sinetron Gopi masih belum tamat di negeri asalnya, meskipun ditayangkan setiap hari.

3. Sinetron dengan jumlah episode terbanyak ke-4 di India

Di atas Gopi masih ada  Yeh Rishta Kya Kehlata Hai, Balika Vadhu, dan Taarak Mehta Ka Ooltah Chashmah yang jumlah episodenya sudah lebih dari 2.000 episode.

Gopi yang episodenya sudah lebih dari 2.000 ini mempunyai peluang untuk menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak no. 3 di India setelah Balika Vadhu tamat di episode 2.245.

4. ANTV menyiarkan 4 episode setiap harinya

Menurut catatan wikipedia, sebenarnya durasi Gopi setiap episode-nya adalah 21 menit (setengah jam). Dengan demikian, karena durasi Gopi di ANTV adalah 2 jam, maka sebenarnya kalian menonton 4 episode Gopi setiap harinya.

5. Meski menyembah dewa didalam cerita, tetapi pemeran Ahem sebenarnya adalah muslim

Karakter Ahem diperankan oleh aktor India bernama Mohammad Nazim. Dari namanya saja tentu kalian sudah bisa menebak jika dirinya adalah seorang muslim.

6. Pemeran Gopi diganti karena mengisi acara di channel TV lain

Awalnya karakter Gopi diperankan oleh Gia Manek. Namun pada tahun 2012 dirinya memutuskan untuk keluar dari drama yang membesarkan namanya tersebut.

Gia Manek menyebutkan dirinya memilih keluar dari Gopi karena merasa tertekan dianggap menyalahi kontrak dengan Star Plus, TV yang menyiarkan Gopi.

Hal ini terjadi karena Gia terlibat dalam sebuah acara kontes menari di stasiun TV kompetitor. Padahal menurut Gia, dia tidak menyalahi kontrak karena didalam kontrak tertulis jika dirinya hanya wajib syuting selama 25 hari dalam sebulan.

Perannya sebagai Gopi kemudian digantikan oleh Devoleena Bhattacharjee sampai sekarang.

7. Gopi merupakan sinetron terlaris di channel Star Plus

Star Plus merupakan channel TV yang menayangkan Gopi di India. Dan Gopi selalu menjadi sinetron terlaris di channel tersebut sejak pertama kali ditayangkan.

Mungkin itulah sebabnya Gopi nggak tamat-tamat sampai sekarang. Mirip Tukang Bubur Naik Haji-nya RCTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *