8 Fakta Film Fast and Furious 8, The Fate Of The Furious

fakta fast and furious 8
Please follow and like us:

Film Fast and Furious 8 atau The Fate of the Furious sudah mulai tayang di bioskop sejak 14 April 2017 kemaren.

Memboyong segenap artis ternama serta berbekal alur cerita dan adegan aksi yang memukau, film yang dibintangi dan diproduseri oleh Vin Diesel ini langsung masuk kedalam jajaran film-film Box Office dunia.

Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah kalian mendapatkan tiket untuk menontonnya?

Kalau belum, mungkin ada baiknya jika kalian membaca dulu beberapa fakta menarik tentang Fast and Furious 8 yang sudah tim Sejuta Fakta kumpulkan berikut ini.

1. Fast and Furious 8 merupakan awal dari trilogi terakhir film ini

Dikutip dari Liputan 6, rencananya film Fast and Furious akan berakhir di film ke-10. Nah film ke-10 tersebut merupakan puncak dari rangkaian trilogi baru yang dimulai dari fast 8 yang saat ini sedang tayang.

Dengan demikian alur cerita Fast 8 – Fast 9 – Fast 10 akan berhubungan satu sama lain dimana puncak ceritanya akan berahir di Fast 10.

2. Film ini didedikasikan untuk mendiang Paul Walker

Meninggalnya Paul Walker akibat kecelakaan beberapa waktu sebelum Fast and Furious 7 selesai menjalani proses syuting membawa kesedihan yang mendalam baik untuk para kru maupun para fans.

Konon sebelum meninggal, Paul Walker sempat meminta kepastian kepada Vin Diesel bahwa Fast Furious 8 pasti akan diproduksi suatu saat nanti.

Oleh karenanya Fast 8 dibuat dengan mengambil salah satu lokasi syuting di New York, kampung halamannya Paul Walker.

3. Film Hollywood pertama yang syuting di Kuba

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika film ini mengambil lokasi syuting di berbagai negara yang berbeda. Film ini pernah mengambil lokasi syuting di Meksiko, Brazil, hingga Islandia.

Namun yang menarik adalah fast 8 merupakan film Hollywood pertama yang mengambil lokasi syuting di negara Kuba. Tepatnya di Kota Havana.

Sebenarnya Fast 8 juga berencana untuk syuting di Filipina, dan Mesir. Namun karena suatu alasan tertentu, rencana tersebut batal terealisasi.

Hmm, kapan ya film ini akan syuting di Indonesia?

4. Film Fast and Furious pertama yang dibintangi artis pemenang Piala Oscar

Selain Charlize Theron yang memenangkan Oscar kategori Best Actress tahun 2004 untuk film Monster, Fast 8 juga dmenampilkan Helen Mirren yang memenangi Oscar kategori Best Actress tahun 2006 untuk film The Queen.

Dari 8 seri Fast and Furious yang pernah diproduksi, Fast 8 merupakan yang pertama yang menampilkan aktris peraih Oscar di dalam filmnya.

5. Seri Fast and Furious pertama dimana musuh utamanya adalah seorang wanita

Karakter penjahat utama dalam Fast and Furious 8 adalah penjahat wanita seksi bernama Cipher yang diperankan oleh Charlize Theron.

6. Vin Diesel sempat berseteru dengan The Rock

Menurut info dari Liputan6.com, perseteruan tersebut terjadi lantaran Vin Diesel membatalkan rencana syuting yang melibatkan The Rock dalam menit-menit akhir adegan dalam Fast and Furious 8.

Akibatnya keduanya selalu melakukan tur promosi film dalam lokasi terpisah.

Namun belakangan situasi tersebut sudah mulai membaik. Terlihat dari pernyataan Vin Diesel yang menyebutkan bahwa The Rock sudah seperti saudara baginya.

7. Sekali lagi, musuh akan menjadi kawan

Sedikit spoiler nih. Fast 8 bercerita tentang Dom (Vin Diesel) yang berbalik menjadi kriminal berbahaya akibat dipengaruhi oleh seorang hacker seksi bernama Cipher (Charlize Theron).

Untuk membebaskan Dom dari Chiper, keluarga Toretto dibantu Hobbs (The Rock) melakukan pengejaran. Namun kali ini mereka juga akan dibantu oleh Shaw (Jason Statham) yang sebelumnya menjadi musuh utama dalam Fast 7.

Sekali lagi musuh menjadi kawan, setelah Hobbs yang dari awal cerita selalu mengejar-ngejar Dom, dan kini berbalik bekerjasama dengan Dom dan keluarganya.

8. Mobil-mobil mahal dengan total harga lebih dari 17 juta dolar dihancurkan dalam pembuatan film ini.

Beberapa mobil mahal yang sudah dihancurkan dalam pembuatan Fast and Furious 8 ini antara lain:

  • 1929 Ford Rat Rod
  • McLaren 675LT
  • Speedkore Kuda
  • Twin Turbo Lamborghini
  • Ferrari F430
  • Rolls-Royce Wraith
  • 1956 Chevy Bel-Air
  • Nissan IDx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *