5 Fakta film Danur. Saat Prilly harus syuting dan menonton film dengan 5 hantu sungguhan

poster film danur
Please follow and like us:

Film Danur merupakan film horor terbaru yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang konon diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh seorang penyanyi Indonesia bernama Risa Sarasvati.

Dahulu kala sebelum film “Danur” dibuat, Sejuta Fakta sudah pernah membahas tentang lagu Indonesia yang terinspirasi dari makhluk halus. Dimana salah satunya adalah lagunya Risa Sarasvati yang menjadi cikal bakal cerita film Danur.

Lalu apa saja sih yang menarik dari film berjudul Danur ini? Kita cari tahu yuk!

1. Film Danur merupakan film horor pertama yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina

Dalam film ini, Prilly memerankan karakter bernama Risa, seorang gadis indigo yang berteman dengan 5 arwah anak-anak Belanda korban pembunuhan.

Awalnya pertemanan mereka berjalan baik-baik saja. Namun masalah muncul ketika kelima arwah tersebut ingin membawa Risa untuk bersama mereka selamanya.

2. Danur merupakan kisah mistis yang dialami sendiri oleh Risa Sarasvati

Film Danur diangkat dari novel berjudul sama “Danur” karya Risa Sarasvati. Sebelum menulis novel tersebut, Risa sudah terlebih dahulu menuliskan kisah mistisnya tersebut dalam sebuah lagu berjudul “Story of Peter.”

Konon cerita dalam lagu dan novel tersebut terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh Risa sejak ABG dulu. Konon sampai saat ini Risa masih bersahabat dengan kelima hantu tersebut.

Bedanya, kelima hantu Belanda yang “bersahabat” dengannya tidak sampai melakukan hal-hal yang mengerikan seperti yang ada dalam film Danur.

3. Danur bukanlah nama orang atau nama tempat

“Danur adalah air yang muncul dari jasad makhluk hidup yang telah mati dan membusuk.”

Demikian penjelasan Risa seperti kami kutip dari kumparan.com.

4. Saat pemutaran perdana film Danur, Prilly nonton ditemani 5 hantu Belanda yang asli

prilly saat pemutaran perdana film danurAgak horor memang. Namun seperti dikutip dari Tribun, saat pemutaran perdana “Danur,” panitia menyediakan 5 bangku kosong yang ditutupi kain putih di sampingnya Prilly.

Prilly menuliskan di akun instagramnya bahwa kelima hantu Belanda yang asli benar-benar duduk di bangku tersebut, ikut menonton pemutaran perdana. Wallahua’lam.

5. Awalnya kelima hantu yang asli tidak setuju jika cerita tentang mereka difilmkan.

Menurut penuturan Risa Sarasvati, awalnya kelima “temannya” tidak setuju jika kisah mereka difilmkan. Terutama terkait masa lalu kelam dan cara mereka meninggal.

Mereka juga sempat tidak suka melihat poster “Danur” yang menampilkan Prilly sedang memainkan sebuah piano tua.

Namun pada akhirnya kelima hantu tersebut setuju untuk difilmkan dengan syarat mereka ditampilkan sebagai sosok pahlawan bagi Risa. Bukan sebagai hantu yang jahat dan menyeramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *