10 Hal yang kalian pasti tidak tahu tentang Doctor Strange

Fakta tentang Doctor Strange
Please follow and like us:

 

Doctor Strange sedikit berbeda dengan kebanyakan superhero rekaan Marvel Studio yang lainnya seperti Iron Man, Spiderman, ataupun Hulk.

Alih-alih memiliki kekuatan super untuk melawan para monster yang mengancam bumi, Stephen Strange a.k.a Doctor Strange justru hadir dengan kekuatan sihir dan bertarung di dimensi yang berbeda.

Di tahun 2016 ini Doctor Strange hadir sebagai salah satu film Superhero yang sangat dinanti oleh penikmat film dunia.

Banyak kritik positif untuk film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini. Dan tak ayal membuatnya film ini pun masuk dalam daftar film Box Office.

Baca juga: Kekuatan Doctor Strange

Pada kesempatan kali ini tim Sejuta Fakta akan menyajikan 10 fakta tentang Doctor Strange yang kemungkinan besar kalian semua belum tahu.

Kita mulai saja dari yang pertama:

1. Doctor Strange 2016 bukanlah Live Action Doctor Strange yang pertama

Live action pertama Doctor StrangePada tahun 1978, CBS Network menayangkan serial TV Doctor Strange dengan harapan mampu mengikuti jejak kesuksesan serial TV Hulk.

Namun sayang serial yang dibintangi oleh Peter Hooten tersebut kurang diterima publik sehingga serial TV ini hanya tayang beberapa episode saja.

2. Benedict Cumberbatch bukan pilihan utama

Joaquin Phoenix doctor strangeSebenarnya sang produser menginginkan Joaquin Phoenix untuk memerankan tokoh penyihir sakti ini.

Namun setelah 3 bulan bernegosiasi kedua pihak tidak berhasil mencapai kesepakatan karena suatu hal.

Pilihan selanjutnya jatuh kepada Johnny Deep dan Jared Letto. Namun lagi-lagi tidak dapat mencapai kesepakatan.

Akhirnya pilihan terakhir jatuh ke tangan Benedict Cumberbatch.

3. Ada 2 Sherlock Holmes di Marvel Cinematic Universe

Sherlock Holmes MCUDengan terpilihnya Benedict Cumberbatch menjadi Strange, kini terdapat 2 pemeran Sherlock Holmes di dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelumnya sudah ada Robert Downey Jr. yang memerankan Ironman, dan kini ada Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange.

Mungkin pertemuan kedua “Sherlock Holmes” di dalam MCU akan menjadi satu hal yang paling dinantikan oleh para penggemar cerita Marvel.

Seperti yang kita ketahui Robert Downey Jr. memerankan Sherlock Holmes dalam Movie, dan Benedict Cumberbatch memerankan Sherlock versi serial TV.

4. Awalnya Doctor Strange akan diberi nama Mr. Strange

Mr FantasticMenurut wawancara terbaru dengan si eyang empunya komik Marvel, Stan Lee, awalnya karakter penyihir super kuat ini akan diberi nama Mr. Strange.

Namun karena nama tersebut terdengar mirip dengan Mr. Fantastic dari Fantastic Four, maka Stan Lee dan Steve Ditco yang membuat karakter ini di tahun 1963 memutuskan untuk menamainya Doctor Strange.

Nama Doctor Strange sendiri tidak boleh disingkat menjadi Dr. Strange. Hal ini dikarenakan ada karakter penjahat bernama Dr. Strange dalam Amazing Spiderman.

5. Doctor Strange terinspirasi dari sandiwara radio

Chandu The MagicianStan Lee dan Steve Ditco mengakui bahwa karakter Doctor Strange sangat terinspirasi dari sandiwara radio Chandu The Magician yang mengudara sekitar tahun 1930-an.

Lee dan Ditco mengungkapkan bahwa kekuatan, kemampuan, serta dunia tempat Strange berada sangat ter-influence dari Chandu The Magician.

6. Penampilan Doctor Strange terinspirasi dari aktor Vincent Price

Vincent PriceJika kekuatan serta cerita dari Doctor Strange terinspirasi dari drama radio, maka penampilannya sangat terinspirasi dari aktor Vincent Price.

Sekitar tahun 1950 – 1960 Vincent Price sering sekali berperan sebagai penyihir dalam film yang dibintanginya.

Jika Film Doctor Strange dibuat pada jaman-jaman itu, bisa dipastikan Vincent Price yang akan memerankannya.

7. Doctor Strange adalah anggota Illuminati

illuminati marvelDi dalam komik Marvel beberapa superhero bergabung dengan superhero lainnya dan membentuk sebuah organisasi baru.

Yang paling terkenal dari organisasi superhero tersebut adalah AVENGERS. Doctor Strange bukan bagian dari AVENGERS, melainkan dari organisasi lain yang disebut Illuminati.

Di organisasi Illuminati, Doctor Strange bekerjasama dengan Tony Stark (Ironman), Mr. Fantastic (F4), Mr. X (X-MEN) serta beberapa karakter lainnya untuk melindungi Bumi.

8. Alamat rumah Doctor Strange beneran ada di dunia nyata

Sanctum Sanctorum Doctor StrangeDi dalam cerita, Stephen Strange tinggal di “Sanctum Sanctorum” yaitu sebuah apartemen yang berlokasi di 177A Bleecker Street, Manhattan.

Alamat tersebut dapat ditemukan di dunia nyata lho! Alamat tersebut merupakan bekas tempat tinggal dari penulis Roy Thomas dan Gary Friedrich.

9. Doctor Strange sudah pernah disebutkan dalam Captain America: The Winter Soldier

Jasper SitwellDalam Captain America: The Winter Soldier, seorang agen HYDRA yang bernama Jasper Sitwell mengatakan bahwa seorang penyihir sudah ada dalam daftar intaian HYDRA.

Dalam percakapannya tersebut bahkan jelas disebutkan bahwa namanya adalah Stephen Strange.

Mungkinkah ini sebuah clue bahwa Doctor Strange akan bergabung dalam “New” Avengers?

10. Doctor Strange adalah gurunya Scarlet Witch

Doctor Strange Scarlet WitchYang terakhir ini sungguh sangat sedikit sekali yang tahu. Dalam salah satu cerita komik Doctor Strange, diceritakan bahwa Wanda Maximoff pernah dilatih oleh Stephen Strange sebelum dikenal sebagai mutan Scarlet Witch.

Dengan demikian, semakin terbuka lebar kesempatan Stephen Strange untuk ikut muncul dalam Avengers: Infinity War.

Adakah yang mau menambahkan fakta tentang Doctor Strange? Kalau ada, kalian bisa meninggalkan pesan di kolom komentar.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *