7 Fakta menarik film Power Rangers 2017, film superhero pertama yang menyisipkan LGBT

poster film power rangers 2017
Please follow and like us:

Film Power Rangers 2017 pada hakikatnya merupakan adaptasi dari Mighty Morphin Power Rangers yang sangat populer di tahun 90-an.

Dimana ceritanya berpusat pada lima orang remaja yang mendapatkan kekuatan super untuk bersatu menjaga Bumi dari serangan alien.

Namun Power Rangers 2017 membawa nuansa yang cukup banyak berbeda dibandingkan dengan pendahulunya.

Hal yang paling kentara tentu saja pada kostum yang mereka kenakan. Rangers 90-an mengenakan kostum sederhana berbahan spandek yang ketat, sementara yang sekarang mengenakan armor yang terkesan gagah dan kuat.

Dari segi cerita juga banyak mengalami perubahan. Selain tidak adanya tokoh koplak Bulk dan Skull, Power Rangers 2017 juga disisipi cerita cinta yang cukup pelik.

Dan berikut adalah beberapa fakta tentang film Power Rangers 2017 yang mungkin ingin kalian tahu!

1. Dalam Power Rangers 2017 tidak ada lagi monster yang antri bergiliran untuk turun ke Bumi

Rita Repulsa Power Rangers 2017Rita Repulsa, tidak lagi mengirimkan satu per satu ternak monsternya untuk menghancurkan Bumi. Sang ratu kegelapan turun tangan langsung untuk menghadapi para Rangers.

Selain itu, Rita Repulsa tidak lagi digambarkan sebagai nenek-nenek yang pakaiannya norak. Melainkan sebagai sesosok penyihir sakti berpakaian seksi.

2. Film Superhero tanpa Rating R pertama yang menyisipkan LGBT

Trini Power Rangers 2017Sama halnya dengan Beauty and The Beast, film Power Rangers 2017 juga membuat kontroversi yang serupa. Di dalam salah satu adegannya disisipkan sebuah “pesan” bernada LGBT.

Trini, sang Rangers kuning diberitakan memiliki kelainan orientasi seksual. Beberapa orang menyebutkan kalau karakter Trini adalah Lesbian karena menyukai wanita.

Sementara beberapa yang lain mencurigai kalau Trini adalah karakter Biseksual, karena belum diketahui apakah “permasalahan kekasih” yang dimaksudnya adalah masalah dengan perempuan atau laki-laki.

3. Sekolahnya para Rangers benar-benar ada websitenya loh!

Entah ini sebagai bentuk totalitas atau cuma sebuah strategi promosi, yang pasti website SMA Angel Groove, tempat sekolahnya para Rangers benar-benar ada dan bisa kita akses di dunia nyata.

Uniknya, isi dari website tersebut seolah-olah menggambarkan kehidupan yang nyata dari dunia Power Rangers.

4. Beberapa kisah yang tidak dijelaskan di seri aslinya, diceritakan di film ini

Zordon Power Rangers 2017Di dalam cerita aslinya, tidak diceritakan bagaimana Zordon bisa memiliki pangkalan rahasia di Bumi. Namun dalam film ini, awal mula Zordon di Bumi ikut diceritakan.

Selain itu dijelaskan pula asal usul kekuatan Rita Repulsa, dan sedikit bocoran bagaimana Rita kelak kan menciptakan Rangers hijau yang legendaris.

5.Tidak ada lagi Squatt, Baboo, dan Finster

Squatt, Baboo, dan FinsterKali ini Rita Repulsa hanya akan ditemani pasukan monster batu saat berusaha untuk menghancurkan Bumi. Tidak ada lagi 3 karakter sidekick ikonik, Squatt, Baboo, dan Finster yang menemaninya seperti dalam serial TV terdahulu.

6. Alpha berukuran lebih pendek, tetapi lebih kuat

Alpha Power Rangers 2017Ukuran tubuh Alpha dalam film ini hanya setinggi anak SMP. Namun tenaganya jauh lebih kuat dibandingkan dengan Alpha dalam seri TV.

Dalam film ini Alpha digambarkan mampu mengalahkan monster batu dengan mudah. Tidak seperti Alpha dalam seri TV yang cuma bisa lari saat ada pasukan robot yang menyerang.

7. Film ini adalah awal dari 7 sekuel

Menurut info yang kami dapat dari TV Tropes, Saban’s Power Rangers atau Power Rangers 2017 merupakan film pertama dari 7 sekuel yang direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *