Fans Naruto Sejati Wajib Tahu 10 Fakta Tentang Hashirama Senju Berikut ini!

Fakta tentang Hashirama Senju
Please follow and like us:

Julukannya adalah Dewa Shinobi. Dan itu memang bukan omong kosong belaka. Di Eranya, kekuatan Hashirama Senju memang tiada duanya.

Bahkan tanpa perlu menjadi seorang jinchuriki, sendirian Hashirama sudah mampu untuk mengalahkan kekuatan maha dahsyat Madara Uchiha yang menggabungkan kekuatan Susanoo dengan Kyubi.

Lahir di era peperangan antar klan yang tanpa henti, putra tertua dari Butsuma Senju ini tumbuh menjadi seorang shinobi tangguh yang bercita-cita mewujudkan perdamaian dunia.

Salah satu terobosan terbesarnya untuk menghentikan peperangan antar klan adalah dengan melakukan kerjasama dengan Klan Uchiha untuk membentuk desa Konohagakure.

Meskipun tindakannya tersebut masih belum cukup untuk menghentikan peperangan, tetapi setidaknya dengan terbentuknya desa Konoha, tidak ada lagi anak-anak yang harus mati muda karena dikirim ke medan peperangan.

Dan berikut ini adalah 10 fakta menarik tentang Hashirama Senju versi Sejuta Fakta yang telah berhasil kami rangkum untuk para pembaca sekalian.

1. Sebagian besar infrastruktur awal desa Konoha dibangun menggunakan kekuatan elemen kayu Hashirama Senju

Selain mumpuni untuk digunakan dalam pertarungan, kekuatan elemen kayu yang dimiliki oleh Hashirama Senju juga sangat efektif digunakan untuk membangun infrastruktur yang terbuat dari kayu.

Oleh karenanya di awal berdirinya desa Konoha, Hashirama menggunakan kekuatannya tersebut untuk membangun berbagai infrastruktur kota.

Uniknya, Yamato juga melakukan hal yang sama untuk membangun kembali desa Konoha setelah hancur akibat serangan Pain.

2. Mode Sage Hashirama merupakan satu-satunya yang tidak diketahui asal usulnya

Sejauh ini baru dikenal dua jenis mode sage yaitu sage katak dan sage ular. Di dalam cerita anime, Hagoromo Otsutsuki yang dijuluki sebagai Sage of six Paths belajar kekuatan sage dari sage katak.

Pengguna kekuatan sage katak antara lain Jiraiya, Naruto Uzumaki, dan Minato Namikaze. Sedangkan pengguna kekuatan sage ular antara lain Kabuto Yakushi dan Mitsuki.

Namun mode sage yang digunakan oleh Hashirama Senju masih belum diketahui jenis dan asal usulnya sampai saat ini.

3. Meskipun Hashirama bisa menggunakan Genjutsu, tetapi dalam Naruto Fourth Databook, Hashirama tidak termasuk salah satu pengguna elemen Yin.

Padahal menurut penuturan Mizukage ke-2 saat Perang Dunia Shinobi ke-4, genjutsu termasuk salah satu bentuk kemampuan dari elemen Yin.

4. Hashirama merupakan satu-satunya anggota klan Senju yang menguasai elemen kayu

Meskipun klan Senju dikenal dengan sebutan “Senju clan of the forest,” tetapi pada kenyataannya hanya Hashirama saja satu-satunya member klan tersebut yang menguasai elemen kayu.

Dalam cerita manga, Hashirama merupakan shinobi pertama dan satu-satunya yang merupakan pengguna asli kekuatan elemen kayu.

Sementara shinobi lain yang menggunakan elemen kayu hanyalah shinobi-shinobi hasil modifikasi Orochimaru menggunakan DNA Hashirama Senju.

Sedangkan dalam cerita anime, Asura Otsutsuki juga digambarkan sebagai pengguna elemen kayu. Jutsu elemen kayunya juga diperlihatkan sangat mirip dengan jutsu elemen kayunya Hashirama Senju.

5. Seiyuu (pengisi suara) Hashirama sama dengan seiyuu Yoshimura (Tokyo Ghoul) yaitu Takayuki Sugō

6. Hashirama Senju dihidupkan menggunakan Edo Tensei sebanyak 2 kali

Kedua-duanya juga dilakukan oleh shinobi yang sama, yaitu Orochimaru. Pertama saat Orochimaru membantu desa Sunagakure menyerang desa Konoha. Dan yang kedua saat Perang Dunia Shinobi ke-4.

Saat pertama kali di edo tensei oleh Orochimaru, jiwa Hashirama berhasil disegel menggunakan Shiki Fujin oleh Hokage ke-3.

Oleh karenanya pada saat Perang Dunia Shinobi ke-4, Kabuto tidak bisa meng-edo tensei Hashirama lagi. Kabuto tidak mengetahui cara meng-edo tensei jiwa yang sudah disegel menggunakan Shiki Fujin.

7. Hashirama merupakan anak tertua dari 4 bersaudara

Ayah Hashirama bernama Butsuma Senju. Dia memiliki 4 orang anak laki-laki yang masing-masing bernama Hashirama Senju, Tobirama Senju, Kawarama Senju, dan Itama Senju.

Dari keempat anaknya tersebut, hanya Hashirama dan Tobirama yang mampu bertahan hidup hingga dewasa. Hingga desa Konoha terbentuk.

8. Salah satu hobi Hashirama adalah berjudi

Hobi buruknya ini pun menurun pada cucu kesayangannya, Tsunade.

Selain hobi berjudi, menurut info yang tertulis dalam Naruto Databook, Hashirama juga memiliki hobi memahat patung dari kayu dan menyukai tanaman bonsai.

9. Nama Hashirama merupakan plesetan dari kata “Soko Guru”

Kata “Hashirama” (柱間) dalam bahasa Jepang bermakna “jarak diantara 2 pilar.”

Besar kemungkinan nama Hashirama merupakan plesetan dari kata “Hashira,” yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “pilar atau tiang penyangga,” atau “Soko Guru.”

10. Saat pertama kali bertemu dengan Madara Uchiha, tinggi badan Hashirama hanya sekitar 147 cm.

Hal itu terungkap dari data model karakter / Settei Sheets milik Studio Pierots. Studio animasi yang membuat anime Naruto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *