10 Fakta Menarik Tentang Hit, Pembunuh Bayaran Terkuat Dari Universe 6

Fakta tentang Hit Dragon Ball Super
Please follow and like us:

Sebagai seorang pembunuh bayaran legendaris dari universe 6, Hit merupakan salah satu petarung yang paling patut untuk diwaspadai dalam Turnamen Bela Diri antar Universe yang diselenggarakan oleh Zeno.

Sebelum turnamen diselenggarakan, Hit sudah dua kali bertarung melawan Son Goku. Dari dua kali pertemuannya tersebut Hit selalu berhasil menang darinya.

Bahkan pada pertarungan terakhir, Hit nyaris berhasil membunuh Son Goku hanya dengan satu pukulan telak di bagian dada.

Jika Kaio dari Universe 9 memang benar-benar cerdas, seharusnya dia hanya perlu menyewa jasa Hit untuk menghabisi Frieza sebelum turnamen dimulai. Bukan mengirimkan pasukan pembunuh bayaran kelas kroco.

Tapi ya sudahlah semua seudah berlalu. Universe 9 sudah dimusnahkan oleh Zeno karena semua petarungnya sudah kalah dalam Turnamen.

Dan pada kesempatan kali ini Sejuta Fakta akan mengupas 10 Fakta Menarik tentang Hit yang para fans Dragon Ball Super wajib untuk ketahui.

Check it out!

1. Usia Hit sudah lebih dari 1000 tahun

Bagi kalian yang mengikuti serial Dragon Ball Super hanya dari menonton animenya saja, mungkin kalian tidak tahu atau lupa lupa ingat jika usia Hit ternyata sudah lebih dari 1000 tahun.

Namun bagi kalian yang juga membaca Manga Dragon Ball Super, kalian pasti tahu jika usia Hit tidaklah semuda kelihatannya.

Pada manga chapter 12, saat Hit untuk pertama kalinya berbicara dengan Son Goku, Hit mengatakan kalau usianya sudah lebih dari 1000 tahun. Gila nggak tuh?

2. Hit tidak pernah bertarung menggunakan Ki Blast

Jika kalian cermati, hampir semua petarung kuat yang pernah dihadapi oleh Son Goku dan para Z Fighters, selalu menggunakan teknik Ki Blast dalam bertarung.

Namun Hit berbeda. Hit tidak menggunakan Ki Blast yang meledak-ledak dalam setiap pertarungannya.

Teknik bertarungnya yang menyerupai teknik Wing Chun tampak begitu biasa. Namun sangat mematikan karena dipadukan dengan kemampuannya dalam menghentikan waktu.

Dari apa yang ditampilkan sejauh ini. Sepertinya teknik bertarung Hit memang tidak didesain untuk battle atau combat. Melainkan lebih spesifik sebagai teknik pembunuh.

Tekniknya ini mengingatkan saya dengan teknik yang diajarkan oleh Korosensei kepada Nagisa dalam anime Assassination Classroom.

Dalam anime tersebut Korosensei menyebutkan bagi seorang pembunuh profesional, kemampuan bertarung tidaklah begitu penting. Yang terpenting adalah kemampuan untuk menghabisi lawan dalam satu kali serangan mematikan.

3. Hit tidak bisa bertransformasi

Berbeda dengan para Saiyan yang terus terusan melakukan transformasi untuk meningkatkan kekuatan mereka, Hit mengaku sama sekali tidak dapat melakukan transformasi.

Dalam manga, Hit sama sekali tidak melakukan peningkatan kekuatan. Kemampuannya langsung bisa setara dengan Super Saiyan Blue-nya Son Goku.

Namun dalam anime, Hit digambarkan melakukan peningkatan kekuatan yang menyebabkan kemampuan menghentikan waktunya bertambah menjadi lebih lama.

Awalnya Hit hanya mampu menghentikan waktu selama seperlima detik. Kemudian saat bertarung melawan Son Goku kemampuannya tersebut berkembang menjadi setengah detik.

Dan sepertinya kemampuannya tersebut masih akan lebih berkembang lagi selama Turnamen berlangsung.

4. Dalam seri anime Dragon Ball, Hit merupakan orang ke-3 yang memiliki kemampuan memanipulasi waktu

Orang pertama yang ditampilkan mampu memanipulasi waktu dalam serial Dragon Ball adalah Guldo, salah satu anggota Pasukan Ginyu.

Berikutnya ada Whis yang mampu mengembalikan waktu saat “Resurrection of F.” Baru kemudian Hit.

5. Hit merupakan pembunuh bayaran kedua yang pernah dihadapi oleh Son Goku.

Pembunuh bayaran pertama yang pernah bertarung melawan Son Goku adalah Tao Paipai, yaitu saat Son Goku masih kecil.

Saat pertama kali bertarung melawan Tao Paipai, Goku juga nyaris tewas. Namun kemudian Goku dibawa ke puncak menara Karin oleh Yajirobe dan mendapatkan kekuatan baru setelah meminum semacam air suci.

Dan sepertinya, Son Goku juga akan mendapatkan kekuatan baru yang melebihi Super Saiyan Blue untuk mengalahkan Hit nantinya.

6. Hit selalu membunuh targetnya dari depan dengan sekali pukul

Meskipun profesinya adalah sebagai pembunuh bayaran, tetapi Hit tidak asal dalam membunuh targetnya. Hit memiliki aturannya sendiri dalam menghabisi target.

Hit selalu membunuh targetnya dari depan. Dan sebelum dia melakukannya dia akan menjelaskan tujuan kedatangannya tersebut kepada targaetnya.

Konon selama karirnya, Hit tidak pernah gagal dalam menjalankan misi. Hebatnya lagi, Hit selalu berhasil menghabisi targetnya hanya dengan sekali pukul.

7. Hit merupakan orang kedua yang melawan Son Goku Super Saiyan + Kaio Ken

Orang pertama yang melawan Son Goku dalam mode Super Saiyan + Kaio Ken adalah Pakkon ketika Son Goku ikut dalam turnamen bela diri di alam akhirat sebelum Arc Majin Buu.

8. Dalam V-Jump edisi Januari 2017, Hit menempati posisi ke-6 dalam kategori rival danger scale.

Sepertinya chart ini tidak disusun berdasarkan skala kekuatan, melainkan dilihat dari skala ancamannya terhadap kehidupan, karena Golden Frieza menempati posisi kedua.

Padahal jika dilihat dari kekuatannya seharusnya Golden Frieza masih jauh dibawah Hit.

9. Hit pernah disewa oleh Son Goku untuk membunuh Son Goku

Hanya agar bisa bertarung dengan sungguh-sungguh melawan Hit, Son Goku meminta Whis menyewa jasa Hit untuk membunuh dirinya.

Belum diketahui pasti apa imbalan yang ditawarkan oleh Whis, tetapi yang pasti Hit mau menerima pekerjaan tersebut dan pergi ke Bumi untuk membunuh Son Goku.

10. Hit tidak hanya membunuh orang dari Universe-nya sendiri

Kedatangannya ke Bumi untuk membunuh Son Goku membuktikan jika area kerja Hit tidak hanya terbatas di sekitaran Universe 6. Melainkan jauh lebih luas dari itu.

Bisa jadi Hit juga pernah menjalankan misi pembunuhan hingga ke universe lainnya. Mungkin karena alasan itu pulalah, Hit menginginkan cube milik Champa sebagai imbalan jika dirinya bisa membawa Universe 6 memenangkan pertarungan melawan Universe 7.

Demikianlah 10 Fakta menarik tentang Hit yang berhasil tim Sejuta Fakta kumpulkan. Terima kasih sudah mampir ke Blog kami. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *