15 Fakta Menarik tentang Levi Ackerman, manusia terkuat Attack On Titan

Kapten Levi Ackerman
Please follow and like us:

Jual Jaket Scouting LegionLevi Ackerman atau dikenal sebagai Kapten Levi merupakan tentara terkuat yang dimiliki oleh pasukan Scouting Legion.

Meski tinggi badannya hanya 160 cm, tetapi kemampuan bertarungnya, baik saat melawan Titan maupun melawan manusia, nyaris tak tertandingi.

Setelah kemaren kita membahas fakta tentang Mikasa Ackerman, kali ini kita akan membahas seniornya dalam pasukan pengintai, sekaligus seniornya dalam klan Ackerman, Levi Ackerman.

1. Orang yang paling banyak membunuh Titan.

Menurut attackontitan.wikia.com, hingga manga chapter 84, total Levi sudah membunuh sebanyak 34 Titan. Hal ini menjadikan Levi Ackerman sebagai tentara yang masih hidup yang membunuh paling banyak Titan.

Dari angka tersebut hanya 1 Titan yang dibunuhnya secara berkelompok. Sisanya dihabisinya dalam pertarungan 1 lawan 1.

Rekornya ini hanya kalah dari seniornya yang sudah meninggal, Oluo Bozado yang telah membunuh 48 Titan (39 sendirian, 9 dalam tim).

2. Satu-satunya yang selamat dalam pertarungan melawan Beast Titan

Seluruh skuad Scouting Legion yang bertempur melawan Beast Titan mati, termasuk Komandan Erwin.

Hanya ada satu orang yang bertahan hidup dan berhasil mengalahkan Titan paling cerdas tersebut, yaitu Kapten Levi Ackerman.

3. Semua Titan Shifter yang dikalahkannya berhasil kabur

Sejauh ini Levi sudah melawan 3 orang Titan Shifter yaitu Annie (Female Titan), Reiner (dalam wujud manusia) dan Zeke (Beast Titan).

Ketiganya  bisa dikalahkan oleh Levi. Namun ketiganya juga berhasil kabur.

4. Levi lahir di kota bawah tanah dari seorang pelacur

Levi lahir dari seorang ibu yang bernama Kuchel Ackerman di wilayah yang disebut “Underground.”

Tidak diketahui bagaimana cerita awalnya, ibunya Levi tersebut berprofesi sebagai seorang pelacur. Dari salah satu kliennya itulah dia akhirnya mengandung Levi.

5. Komandan Erwin adalah orang yang merekrut Levi menjadi anggota Scouting Legion

Levi mendapatkan kemampuan berpedangnya dari pamannya, Kenny Ackerman. Setelah ditinggal pamannya tersebut Levi bersama 2 orang temannya menjadi pencuri dan perampok hingga ke kota permukaan.

Pada salah satu aksinya dia tertangkap oleh pasukannya Erwin. Alih-alih menghukumnya, Erwin justru merekrut ketiga berandalan tersebut menjadi anggotanya.

Pada ekspedisi pertamanya, dua orang sahabat Levi mati dibunuh oleh Titan. Namun dari situ pulalah Levi tumbuh menjadi pembunuh Titan No. 1.

6. Tanggal lahir Levi bertepatan dengan hari natal

Berdasarkan informasi yang tertulis pada Attack on Titan Guidebook, Levi lahir pada tanggal 25 Desember, bertepatan dengan hari Natal di dunia nyata.

Namun belum diketahui apakah di dunia Attack On Titan juga ada hari Natal atau tidak.

7. Satu-satunya tentara yang levelnya A++

Dalam Attack On Titan Guidebook hanya Levi yang kemampuan tempurnya berada pada level A++. Bahkan tentara sekuat Mikasa Ackerman pun levelnya masih A+.

8. Levi Ackerman hanya tidur selama 2-3 jam

Posisi serta porsi tidur Levi tidak seperti manusia normal pada umumnya. Levi adalah penderita insomnia kelas kakap. Dia hanya bisa tidur sekitar 2-3 jam saja setiap harinya.

Kebiasaan tidurnya juga unik. Levi tidak pernah melepas seragamnya saat akan tidur, dan dia biasanya tidur di kursi dalam posisi duduk, bukan berbaring di ranjang.

9. Levi adalah karakter Attack On Titan paling populer

Levi Ackerman Fan PollKarakter utama Attack On Titan adalah Eren Yeager. Namun dalam 2 kali polling yang dilakukan, justru Levi lah yang selalu menduduki peringkat pertama. Disusuk Eren dan Mikasa.

10. Karakter Attack On Titan paling mahal.

Pada bulan Desember 2013 lalu sebuah action Figure Levi diluncurkan dengan harga fantastis $12.000 USD atau setara dengan 150 juta rupiah.

Ajaibnya action figure setinggi 60 cm ini langsung habis diborong pembeli dalam waktu hanya 2 jam saja.

11. Levi memegang pedang dengan cara yang terbalik

Cara Levi memegang pedang untuk membunuh Titan berbeda dengan semua orang. Dia memegang salah satu pedangnya dalam posisi terbalik, yang tajam berada di dalam.

Hal ini berdasarkan pada teknik berpedang yang pernah diajarkan oleh Kenny Ackerman kepadanya saat di kota bawah tanah.

Meski sempat dianggap salah oleh komandannya, tetapi tekniknya tersebut justru sangat membantunya dalam teknik berputar hingga membuatnya menjadi pembunuh Titan No. 1.

12. Nama Levi terinspirasi dari film dokumenter “Jesus Camp”

Dalam film dokumenter tersebut ada seorang anak yang bernama Levi O’Brien. Hajime Isayama dalam postingan blognya menyebutkan bahwa nama “Levi” terinspirasi dari anak tersebut.

13. Levi tidak pernah mabuk

Mungkin ini adalah salah satu kekuatan tersembunyi yang dimiliki oleh Levi. Tubuhnya memiliki toleransi tinggi terhadap alkohol.

Dalam FRaU August 2014 issue English fan translation” disebutkan bahwa Levi tidak pernah mabuk saat minum-minum.

14. Levi kalah dari Eren dalam bersih-bersih

Sebelumnya Levi dikenal sebagai member Scouting Legion yang paling jago soal bersih-bersih. Namun Levi mengaku Eren lebih jago soal itu.

15. Levi Ackerman tidak pernah pergi ke tukang cukur

Dia memotong sendiri rambutnya menggunakan clippers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *