9 Fakta One Piece yang sangat mengagumkan [bukan membahas karakternya]

Fakta One Piece
Please follow and like us:

jual jaket anime onepieceFakta One Piece yang akan kami bahas kali ini tidak akan membahas satu per satu karakter dari serial manga karya Eiichiro Oda ini. Melainkan akan membahas fakta tentang One Piece itu sendiri.

One Piece merupakan manga karya Eiichiro Oda yang terbit secara mingguan sejak 19 Juli 1997 dan diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump.

Manga ini berkisah tentang perjalanan Monkey D. Luffy dan kawan-kawannya dalam mengarungi lautan untuk mencari harta karun yang disebut One Piece dan menjadi seorang raja bajak laut.

Apa itu One Piece? Dan kenapa itu bisa menjadikan penemunya sebagai raja bajak laut? Sejuta fakta akan membahasnya bersama dengan beberapa fakta one piece yang lain, sebagai berikut:

1. Merupakan Manga terlaris sepanjang sejarah

Penjualan Volume manga One Piece tercatat di Guiness World Record sebagai penjualan volume manga terbanyak sepanjang sejarah.

Sudah lebih dari 400 juta copy volume One Piece yang terjual di seluruh penjuru dunia. Dan jumlahnya masih akan terus bertambah mengingat saat ini ceritanya masih belum ada tanda-tanda akan tamat dalam waktu dekat.

Selama 18 tahun berjalan, Volume manga One Piece sudah terjual lebih dari 400 juta copy. Bukan mustahil jika dalam 10 tahun mendatang penjualan manga ini akan tembus 1 milyar copy.

2. Jumlah karakternya sudah hampir 1.000

Barusan saya cek di Onepiece.wikia, di akhir tahun 2016 ini One Piece sudah memiliki lebih dari 900 karakter yang bernama yang muncul dalam cerita utama.

Jika dijumlahkan dengan karakter-karakter yang muncul dalam movie dan game, jumlahnya mendekati 1000 karakter.

Jumlah karakternya ini masih akan terus bertambah mengingat ceritanya masih terus berjalan. Mantap nggak tuh!

3. Wujud dan bentuk One Piece masih belum diketahui sampai sekarang

Meski ceritanya sudah berjalan lebih dari 18 tahun, tetapi sampai sekarang apa dan seperti apa One Piece itu sendiri masih menjadi misteri.

Namun dalam suatu wawancara, Oda memastikan bahwa One Piece itu berwujud suatu benda.

4. Terdapat 114+ Devil Fruit User

Dalam dunia One Piece dikenal 3 jenis Devil Fruit yaitu Logia (12), Zoan (33), dan Paramecia (69). Jumlah karakter yang merupakan pengguna ketiga kekuatan Devil Fruit tersebut ada sebanyak lebih 114 dalam cerita utama.

Jumlah tersebut belum termasuk pengguna Devil Fruit dalam anime The Movie dan game. Selain itu, jumlah pengguna Devil Fruit juga masih akan terus bertambah seiring berjalannya cerita.

5. Terdapat 21 ras makhluk hidup dalam One Piece

Ada 2 macam ras makhluk hidup yang ada di dalam dunia One Piece yaitu alami dan buatan.

Yang termasuk ras alami ada 15 ras yaitu: manusia, merfolk, fishmen, raksasa, kurcaci, kuja, longarm, longleg, longlimb, Kumate, Mink, Shandia, Snakeneck, Tontatta, dan Wotan.

Sementara yang termasuk ras buatan ada 6 jenis yaitu: Homies, Automata, Zombie, Toys, centaur, dan satyr.

6. Mayoritas karakter utama One Piece terinspirasi dari tokoh di dunia nyata

Inspirasi tersebut dapat berupa nama maupun penampilan yang mirip. Misalnya saja Jewelry Bonney, namanya terinspirasi dari bajak laut era abad pertengahan Anne Bonne.

Atau penampilan dari God Enel yang disebut-sebut sangat mirip dengan rapper Eminem.

Tidak hanya tokoh-tokohnya saja yang terinspirasi dari dunia nyata. Namun beberapa kejadian di One Piece juga terinspirasi dari cerita sejarah di dunia nyata.

7. Rencana awal, One Piece akan tamat dalam 5 tahun

Namun rencana hanya tinggal rencana. Setelah 18 tahun berlalu belum ada juga titik terang akan akhir dari petualangan Luffy mencari One Piece.

8. Satu-satunya fans yang tahu akhir cerita One Piece sudah meninggal

Seorang anak laki-laki yang menderita kanker berharap dapat mengetahui akhir cerita One Piece sebelum ajal menjemputnya.

Dan Oda sensei mengunjungi anak tersebut lalu menceritakan bocoran cerita akhir One Piece kapada anak tersebut sebelum anak itu meninggal.

9. Animanga pertama yang menyelenggarakan Dome Tour

Sejauh yang saya tahu Dome Tour merupakan sebuah event besar di Jepang yang diselenggarakan dari satu dome ke dome yang lain yang ada di kota-kota besar di Jepang.

Biasanya yang menyelenggarakan Dome Tour ini adalah konser group musik, tetapi One Piece berhasil menjadi animanga pertama yang melakukan tour semacam ini.

Demikianlah fakta one piece yang berhasil tim sejuta fakta kumpulkan. Jika kalian ingin mengetahui lebih banyak fakta tentang karakter-karakter One Piece, kalian bisa baca di HALAMAN INI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *