10 Fakta tentang Pain yang para fans Akatsuki wajib ketahui

fakta Pain Naruto
Please follow and like us:

Pain merupakan leader sekaligus salah satu pendiri organisasi Akatsuki. Dirinya dianggap sebagai dewa oleh seluruh rakyat Amegakure karena berhasil mengalahkan Hanzo, pemimpin Amegakure, sendirian.

Sebagai pengguna kekuatan mata Rinegan, kekuatan Pain berada pada level tertinggi di antara para Shinobi di masanya. Tidak mengherankan jika dirinya mampu menghancurkan Konoha seorang diri.

Uniknya, tidak ada satupun anak buahnya yang mengetahui identitas asli Pain. Kecuali Konan, yang merupakan temannya dari kecil.

Sebenarnya, siapakah Pain? Tim Sejuta Fakta berhasil mengumpulkan beberapa fakta menarik tentang Pain yang mungkin belum banyak dari kalian yang menyadarinya.

Check it out!

1. Pain yang dikenal oleh semua orang sebenarnya adalah zombie

Identitas asli Pain adalah Nagato. Namun dia bukanlah sosok pria berambut oranye yang selama ini dikenal oleh semua orang.

Pain yang asli adalah yang mengendalikan keenam Pain berambut oranye. Sementara keenam Pain berambut oranye sebenarnya hanyalah mayat shinobi yang dialiri chakra oleh Nagato.

Nagato sendiri kakinya sudah lumpuh sejak dikhianati oleh Hanzo dan Danzo. Akibat dari pengkhianatan tersebut teman Nagato yang merupakan pemimpin asli Akatsuki, Yahiko, tewas ditempat.

Tubuh Yahiko yang sudah meninggal kemudian dikendalikan menggunakan Rinnegan oleh Nagato untuk menciptakan Pain yang pertama.

2. Selain Yahiko, kelima Pain sebenarnya tidak berambut oranye

fakta tentang PainKeenam Pain yang kita kenal adalah Tendo, Chikushodo, Gakido, Ningendo, Shurado, dan Jigokudo. Tendo merupakan Pain yang diciptakan dari tubuh Yahiko.

Karena Yahiko aslinya berambut oranye, maka kelima Pain yang lain rambutnya diubah menjadi berwarna oranye juga, untuk menyesuaikan dengan rambut Yahiko.

3. Pain merupakan orang yang membunuh Sanin Legendaris beserta orang yang menjulukinya

Jiraiya, Tsunade, dan Orochimaru mendapatkan julukan “Sanin Legendaris” setelah berhasil selamat dalam pertarungan melawan pemimpin Amegakure, Hanzo.

Hanzo lah orang yang menjuluki ketiga shinobi Konoha tersebut sebagai Sanin legendaris. Setelah selesai perang melawan Hanzo, Jiraiya mengangkat 3 anak Amegakure sebagai muridnya yaitu Yahiko, Nagato dan Konan.

Setelah dewasa Yahiko, Nagato, dan Konan mendirikan organisasi Akatsuki. Akibat dikhianati oleh Hanzo dan Danzo, Yahiko akhirnya tewas, sementara Nagato harus kehilangan kakinya.

Nagato pun menciptakan Pain dan berhasil membunuh Hanzo. Tanpa disangka-sangka, di masa depan Pain jugalah yang membunuh Jiraiya.

Dengan demikian, Pain merupakan orang yang membunuh salah satu Sanin Legendaris beserta orang yang memberi julukan tersebut.

4. Keenam Pain berbagi penglihatan yang sama

Jadi, apa yang dilihat oleh salah satu Pain juga dilihat oleh kelima Pain yang lain. Oleh karenanya Pain bisa melihat serangan dari arah manapun tanpa perlu menoleh terlebih dahulu.

5. Setiap Pain hanya memiliki satu kemampuan jutsu spesial, kecuali Tendo

Pain Chikushodo hanya bisa jutsu pemanggilan. Gakido hanya bisa menyerap chakra. Ningendo memiliki kemampuan yang berhubungan dengan pikiran dan jiwa manusia.

Pain Shurado seperti boneka robotik. Jigokudo memiliki kemampuan untuk membangkitkan orang mati.

Disaat kelima Pain yang lain hanya memiliki satu kemampuan jutsu spesial, Pain Tendo yang diciptakan dari tubuh Yahiko, mampu menggunakan semua jutsu yang dimiliki oleh Nagato.

6. Keenam nama Pain diambil dari “Enam jalan reinkarnasi Buddha”

Keenam jalan Reinkarnasi dalam ajaran Buddha tersebut adalah Deva, Asura, Human, Animal, Preta, dan Naraka.

Yang jika diterjemahkan kedalam Bahasa Jepang menjadi Tendo, Shurado, Ningendo, Chikushodo, Gakido, dan Jigokudo.

7. Pain merupakan satu-satunya Akatsuki yang kalah melawan Jinchuriki yang menjadi targetnya

Semua anggota Akatsuki yang ditugaskan untuk merebut Biju dari Jinchurikinya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Hanya Pain saja yang kalah saat melawan Jinchuriki (Jinchuriki Kyubi, Naruto) yang menjadi targetnya. Meskipun sebelumnya dia sudah berhasil mengalahkan Utakata untuk merebut Biju Ekor enam.

Dari sembilan Biju yang ada, hanya Biju ekor delapan (Killer B) dan ekor sembilan (Naruto) yang tidak berhasil direbut oleh Akatsuki.

Sasuke yang ditugaskan untuk merebut biju ekor delapan juga gagal menjalankan tugasnya, karena ternyata tubuh Killer B yang dikalahkannya hanyalah kagebunshin. Namun Killer B juga tidak bisa mengalahkan Sasuke.

8. Semua Pain berbicara menggunakan suaranya Yahiko, kecuali Chikushodo, karena dia wanita.

9. Pain merupakan Shinobi yang memiliki jenis binatang Summon paling banyak

Biasanya, seorang Shinobi hanya mampu memanggil satu jenis binatang Summon saja. Meskipun jumlah binatang yang dipanggil jumlahnya bisa beragam.

Misalnya Kakashi, hanya bisa men-summon anjing, tetapi jumlahnya bisa sampai puluhan. Atau Naruto yang dapat memanggil beberapa ekor Kodok sekaligus.

Namun berbeda dengan Pain. Dalam wujud Chikushodo, Pain setidaknya telah memanggil sebanyak 8 jenis binatang Summon. Mulai dari kepiting, badak, burung, anjing, bunglon, panda, banteng hingga kelabang raksasa.

10. Jiraiya merupakan shinobi pertama yang mengetahui rahasia Pain

Karena Tobi dan Konan merupakan member Akatsuki, maka Jiraiya merupakan shinobi non Akatsuki pertama yang mengetahui rahasia tentang Pain.

Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa “Pain” adalah mantan muridnya, dan karena ketiga Pain yang dihadapi oleh Jiraiya pernah berhadapan dengannya di masa lalu, saat ketiganya belum diubah menjadi Pain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *