6 Fakta Tentang Programmer

6 Fakta Tentang Programmer
Please follow and like us:
6 Fakta Tentang Programmer
Fakta tentang programmer via Pixabay

Menjadi seorang programmer tidaklah mudah.

Setiap hari pasti akan menghadapi berbagai code dengan situasi yang berbeda membutuhkan suatu pemecahan agar aplikasi atau softwarenya tersebut dapat digunakan oleh orang lain yang bukan programmer.

Banyak di artikel yang menuliskan I’m Programmer I Have No Life kayaknya emang ada benarnya kalau lihat kerjaannya sehari-hari, Tapi mungkin itulah dunia mereka dan itulah kesenangan yang mereka lakukan.

Berikut ini beberapa fakta dari Programmer.

1. Sering Begadang

Biasanya selain bekerja dikantor maupun remote, untuk mengejar deadline entah dalam pembuatan sebuah project, pasti para programmer ini sering begadang di malam hari untuk mencoba melanjutkan pekerjaannya.

Apalagi pekerjaan programmer itu butuh tingkat fokus yang tinggi, jadi mesti fokus sama apa yang mereka kerjakana agar cepat terselesaikan.

Selain itu untuk menyelesaikan project juga butuh suasana yang tenang dan ga berisik agar bisa berpikir lebih jernih, jadi malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mendapat ketenangan tersebut.

2. Programmer adalah penemu solusi

Seorang programmer yang handal tentu saja juga sering dihadapkan pada kode yang error maupun bug, dan hal itu semua adalah bagian yang tidak akan terlepas dari project yang sedang mereka kerjakan.

Tapi mereka yang sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu biasanya menemukan sebuah solusi jitu untuk menutupi atau memperbaiki bug serta error yang ada dengan kemampuan mereka yang sudah terasah.

Perlu anda ketahui, memperbaiki bug juga butuh ketelitian agar cepat terselesaikan.

3. Banyak teman tapi teman dunia maya sesamanya agar tetap update ilmu

Biasanya para programmer juga bergabung dengan komunitas yang membahas sesuai skill coding mereka.

Bahasa pemrograman dan teknologinya terus berkembang, jadi ,seorang programmer juga harus sering up to date dan bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Dan di forum-forum biasanya akan ada banyak programmer yang berkumpul untuk share tentang perkembangan dan ilmu yang ada.

4. Google atau search engine lainnya adalah teman Programmer

Google atau search engine lainnya merupakan sebuah teman para programmer yang sedang mentok menghadapi masalah yang ada.

Biasanya mereka akan mencari permasalahan yang bisa dikatakan sama dan sudah terpecahkan, jadi peran search engine disini sangat penting untuk kelancaran project yang sedang mereka kerjakan.

Walaupun kadang juga tidak ketemu pemecahan masalah yang sesuai. Tenang masih ada point nomor 3, bisa tanya anak forum yang biasanya bersedia membantu memecahkan masalahnya juga.

5. Di Indonesia, Programmer sering dikira tukang repair Komputer Bagi orang Awam

Sering sekali orang yang menjadi programmer juga dikira tukang yang bisa memperbaiki komputer lho.

Tapi sebenarnya fokus programmer bukanlah pada perbaikian perangkat komputer, tapi lebih ke mendesain sistem.

Walaupun demikian, para programmer juga tentu paham dan memiliki pengetahuan hardware. Tapi bukan berarti mereka bisa memperbaikinya sendiri lho.

6. Dikejar deadline dan banyak yang perhatian

Kebanyakan programmer memang bekerja sesuai deadline yang ditentukan, selain itu mereka juga banyak diperhatikan lho.

Contohnya saja diperhatikan oleh client yang terus-menerus menanyakan apakah project yang ia kerjakan sudah selesai atau hampir selesai.

Tak jarang tiap beberapa menit atau jam ada saja yang tanya tentang hal tersebut. Bernar-benar perhatian ya, walaupun kadang bikin emosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *