9 Fakta Seventeen, self-producing idol group asal Korea Selatan

fakta SEVENTEEN
Please follow and like us:

SEVENTEEN atau SVT merupakan boyand asal Korea Selatan bentukan  Pledis Entertainment yang memulai debutnya di tahun 2015 lalu.

Boyband ini beranggotakan 13 orang dan terbagi dalam 3 sub unit dimana masing-masing unit memiliki spesialisasinya sendiri-sendiri.

Tiga sub unit SEVENTEEN tersebut adalah Hip-Hop Unit (S.Coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon), Vocal Unit (Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, Seungkwan), dan Performance Unit (Hoshi, Jun, The8, Dino).

Apa saja sih fakta unik yang berhasil tim Sejuta Fakta temukan dari boyband yang satu ini? Simak hasil penyelidikan kami di bawah ini!

1. SEVENTEEN pernah beranggotakan 17 orang

Saat ini SVT beranggotakan 13 member. Namun saat masih menjalani pre debut, disebutkan bahwa boyband ini berisi 17 orang trainee.

Menurut info dari wattpad, awalnya 5 member SVT akan menjalani debut di tahun 2012 dengan nama”Tempest.” Namun rencana tersebut dibatalkan dan kelima member tersebut digabungkan dalam kelompok baru yang disebut SEVENTEEN.

Pada tahun yang sama, Pledis meluncurkan program yang berjudul “SEVENTEEN TV” yang menampilkan pre debut show 17 orang trainee Seventeen.

Pledis menyebutkan bahwa semua yang tampil dalam episode pertama program tersebut semuanya masih berstatus trainee. Belum menjadi final member.

Final member SVT diseleksi berdasarkan respon dari para penonton acara tersebut. Hingga terbentuklah formasi Seventeen yang sekarang.

2. Diberi nama SEVENTEEN bukan karena jumlah traineenya 17 orang

Mungkin banyak yang berfikir bahwa band ini diberinama SEVENTEEN karena saat pre debut di SEVENTEEN TV beranggotakan 17 orang trainee.

Namun ternyata hal itu tidaklah benar. Band ini diberi nama SEVENTEEN karena rata-rata usia membernya saat pre-debut adalah 17 tahun.

Namun miner8 menyebutkan bahwa nama SEVENTEEN berarti 13 (members) + 3 (units) + 1 (group).

3. SVT merupakan self-producing idol group.

Julukan ini disematkan kepada SVT karena band ini terlibat sangat banyak dalam proses meracik dan memproduksi koreografi dan diskografi band.

4. Sebelum debut dengan SVT, para member sering menjadi back up dancer bagi senior mereka di Pledis Entertainment seperti After School, Nu’est, dan Hello Venus.

5. Debut resmi SEVENTEEN menciptakan rekor baru

SVT menjalani debut resmi pada tanggal 26 Mei 2016 dengan pertunjukan live showcase selama 1 jam di MBC TV.

Hal ini menjadikan SVT sebagai boyband K-Pop pertama yang melakukan debut dengan pertunjukan langsung selama 1 jam di saluran TV utama Korea Selatan.

6. Album perdana mereka “17 Carat” langsung mencetak rekor baru di Billboard

Hanya seminggu setelah dirilis, album 17 Carat langsung bertengger diperingkat 9 Billboard World Albums chart. Setelahnya naik satu peringkat keurutan 8 dan bertahan hingga 11 pekan.

Hal itu membuat album “17 Carat” menjadi “the longest-charting K-pop album of the year in US (2015),” dan menjadi satu-satunya rookie album yang masuk daftar “10 Best K-pop Albums of 2015.”

Setelah sukses dengan mini album pertamanya, SVT semakin di atas angin setelah merilis album kedua yang berjudul “Boys Be”.

Berkat album keduanya tersebut SVT menjadi satu-satunya K-pop group yang masuk dalam daftar Billboard “21 Under 21 2015: Music’s Hottest Young Stars”

7. Maknae dari SEVENTEEN adalah Dino

8. Tanggal ulang tahun fan group SEVENTEN adalah 14 Februari

Dan 14 Februari 2017 adalah ulang tahun pertama fans groupnya SEVENTEEN yang dikenal dengan nama “Carat.”

9. Member SEVENTEEN berasal dari 3 negara

Jun dan The8 merupakan orang China. Joshua dan Vernon merupakan kelahiran Amerika Serikat. Sementara sisanya adalah asli Korea.

Uniknya meski Joshua dan Vernon lahir dan besar di Amerika, tetapi mereka mengaku canggung jika diwawancarai menggunakan bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *