10 Hal tentang Super Saiyan God yang mungkin tidak kalian ketahui

fakta super saiyan god
Please follow and like us:

Super Saiyan God merupakan transformasi Super Saiyan yang levelnya berada di atas Super Saiyan 3 dan dibawah Super Saiyan Blue.

Terdapat 2 cara bagi seorang Saiyan untuk mencapai transformasi ini. Pertama dengan melakukan semacam ritual yang dilakukan oleh 6 orang Saiyan berhati baik, seperti yang dilakukan oleh Son Goku dalam Battle of God.

Dan yang kedua dengan berlatih langsung kepada sumbernya, seperti yang dilakukan oleh Vegeta yang berlatih langsung dibawah bimbingan Dewa Penghancur Beerus dan angel-nya, Whis.

Nah, berikut ini adalah 10 Hal menarik tentang Super Sayan God yang mungkin banyak dari fans Dragon Ball Super belum mengetahuinya.

Check it out!

1. Awalnya design Super Saiyan God Goku akan mengenakan jubah dan berambut panjang

Dari sebuah interview dengan character designer Battle of Gods, Tadayoshi Yamamuro, diketahui bahwa dalam konsep awal Super Saiyan God, Goku akan bertubuh lebih kekar, mengenakan jubah, dan rambutnya panjang.

Dimana panjang rambutnya berkisar antara rambut Goku Super Saiyan 3 dan Super Saiyan 4.

Namun Akira Toriyama datang dengan design yang berbeda. Toriyama menginginkan wujud Super Saiyan yang wujudnya tidak terlalu berbeda dengan wujud normal Goku.

Dan jadilah wujud Super Saiyan God seperti yang kita tahu saat ini. Dimana wujudnya seperti dalam keadaan normal, tetapi warna rambutnya berubah menjadi kemerah-merahan.

2. Cara Goku mencapai wujud Super Saiyan God berbeda antara di Battle of God dengan di Anime Dragon Ball Super

Dalam Battle of God, Goku dan para Saiyan lainnya hanya perlu bergandengan tangan dan menyatukan hati mereka ke dalam tubuh Son Goku.

Namun dalam anime Dragon Ball Super, Goku tidak bergandengan tangan. Vegeta, Gohan, Goten, Trunks, dan Bulma menyatukan kekuatan mereka dan menyalurkannya ke tubuh Son Goku dengan menyentuh punggungnya.

3. Bangsa Namek memiliki sebuah buku legendaris yang menuliskan tentang cara mencapai wujud Super Saiyan God

Dalam anime Dragon Ball Super, Shenron, menyebutkan jika Super Saiyan God pernah muncul sekali dalam sejarah untuk menghentikan di Planet Vegeta untuk mengentikan Evil Saiyan.

Namun gagal karena waktu penggunaan kekuatan Super Saiyan God yang terbatas.

Sepertinya bangsa Namek juga mengetahui tentang hal tersebut. Sehingga mereka menuliskan cara mencapai wujud Super Saiyan God dalam book of Legends milik mereka.

4. Nama Super Saiyan God pertama kali disebutkan oleh Frieza

Dalam Manga Dragon Ball Minus yang diterbitkan tahun 2014, Frieza menyebutkan tentang Super Saiyan dan Super Saiyan God, yang dia anggap hanyalah sebuah mitos.

Cerita ini jauh sebelum Beerus bermimpi tentang Super Saiyan God dalam Movie Battle of God.

Hal itu pulalah yang menjadi salah satu alasan kenapa Frieza melenyapkan Planet Vegeta.

5. Super Saiyan God lebih sering muncul dalam manga dibandingkan dalam anime

Dalam Anime Dragon Ball Super, Goku nyaris tidak pernah menggunakan wujud Super Saiyan God setelah Battle of Gods. Goku selalu langsung berubah ke wujud Super Saiyan Blue saat bertarung.

Hingga kini muncul lagi dalam Turnamen antar Universe saat membantu Hit melawan Dyspo dan Kunshi.

Namun sebenarnya dalam manga Goku sangat sering menggunakan transformasi tersebut. Seperti saat sparring melawan Trunks, saat melawan Zamasu dan Black, dan saat melawan Hit dalam Champa Arc.

6. Dalam sebuah wawancara, Akira Toriyama menyebutkan dalam skala 1 – 10, kekuatan Super Saiyan God Goku adalah 6, kekuatan Beerus adalah 10, dan kekuatan Whis adalah 15.

7. Vegeta sebenarnya juga bisa berubah ke wujud Super Saiyan God

Seperti halnya dalam Dragon Ball GT, dimana Vegeta melompati wujud Super Saiyan 3 dan langsung dapat berubah ke wujud Super Saiyan 4, dalam Dragon Ball Super, Vegeta juga melompati wujud Super Saiyan God, dan langsung dapat berubah ke wujud Super Saiyan Blue.

Namun sebenarnya Vegeta juga mampu berubah ke wujud Super Saiyan God. Hanya saja belum pernah ditampilkan dalam anime.

Dalam Manga, Vegeta secara bergantian berubah dari Super Saiyan God menjadi Super Saiyan Blue untuk menghemat stamina saat pertarungan terakhir melawan Zamasu dan Black.

8. Super Saiyan God bisa lebih kuat dibanding Super Saiyan Blue

Dalam cerita manga, Vegeta yang langsung berubah ke wujud Super Saiyan Blue saat berhadapan dengan Hit, dapat dikalahkan dengan mudah oleh Hit.

Sementara Son Goku yang memakai wujud Super Saiyan God terlebih dahulu, justru bisa bertarung lebih lama melawan Hit dalam Turnamen Champa.

Menurut Beerus, wujud Super Saiyan Blue sangat menguras tenaga. Sementara Wujud Super Saiyan God lebih irit tenaga.

Oleh karenanya dalam pertarungan jangka panjang, Super Saiyan God memungkinkan untuk bisa bertahan dan mengalahkan Super Saiyan Blue.

9. Super Saiyan God Super Saiyan merupakan wujud Super Saiyan pertama yang memiliki 2 nama resmi

Super Saiyan God Super Saiyan merupakan transformasi setelah Super Saiyan God, yang lebih kita kenal dengan nama Super Saiyan Blue.

Dalam Video games Merchandise dan guidebook, disebut sebagai Super Saiyan God Super Saiyan. Sementara dalam manga secara resmi diperkenalkan dengan nama Super Saiyan Blue sebelum dipergunakan dalam anime.

10. Goten pernah menyebut Transformasi Super Saiyan God-nya Goku sebagai Super Saiyan Red

Uniknya, dalam sebuah foto merchandise yang baru-baru ini beredar, terdapat gambar Super Saiyan Goku dengan rambut berwarna merah. Super Saiyan Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *