15 Fakta tentang Aliando Syarief, mulai dari sinetron pertamanya hingga hubungan asmaranya

foto Aliando Syarief terbaru
Please follow and like us:

Aliando Syarief lahir dengan nama lengkap Muhammad Ali Syarief. Pria kelahiran Jakarta 26 Oktober 1996 ini merupakan blesteran Indo-Arab.

Ayahnya, Syarief Alkatiri, merupakan asli orang Arab. Sementara ibunya, Tengku Resi Refado, merupakan keturunan Minangkabau.

Nama Aliando Syarief mulai populer berkat perannya sebagai Vampire dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) di tahun 2014 lalu yang membawanya menjadi salah satu artis muda yang paling digandrungi para ABG di Indonesia.

Tim Sejuta Fakta telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Aliando Syarief yang mungkin para Alicious (sebutan untuk fans Aliando) belum ketahui, sebagai berikut:

1. Aliando Syarief memulai karir aktingnya diusia 12 tahun

fakta Aliando Syarief
bintang.com

Akting pertamanya dilayar kaca adalah saat dirinya membintangi sinetron Si Gundul Bocah Petir yang dulu tayang di TPI (sekarang MNC TV).

Meskipun dirinya adalah pemeran utama, tetapi mungkin tidak banyak yang mengingatnya. Namanya baru mulai mencuri perhatian saat bermain dalam film Garuda di Dadaku 2 (2011), lalu meroket setelah membintangi sinetron GGS.

2. Ibunya Aliando juga seorang artis

Aliando Syarief dan ibunya
liputan6.com

Berdasarkan info dari Bintang, ibunda Aliando, Tengku Resi Refado, ternyata pernah ikut bermain dalam sinetron ABG jadi Manten yang tayang di SCTV tahun 2014 lalu loh!

Selain itu, Tengku Resi juga sempat bermain dalam beberapa judul sinetron yang juga ditayangkan di SCTV seperti Emak Ijah Pingin Ke Mekah.

3. Tertarik dengan dunia akting karena ibunya

Aliando kecil sering ikut ibunya pergi ke lokasi syuting. Hal itulah yang membuat Aliando menjadi tertarik dengan dunia seni peran.

Ibunya jugalah yang mengantarkan Aliando saat mengikuti casting pertamanya di sebuah Rupah Produksi. Saat itu Aliando masih kelas 6 SD.

4. Menyabet penghargaan sebagai drumer terbaik di berbagai ajang di Jakarta

Aliando bermain drum
twitter alicious

Mungkin sekarang sudah banyak yang tahu kalau Aliando jago bermain drum setelah tampil bermain drum dalam beberapa kesempatan di TV.

Namun tahukah kalian kalau sebelum terkenal seperti sekarang, Aliando sudah sering mendapatkan penghargaan sebagai drumer terbaik di berbagai ajang musik di Jakarta? Bahkan dirinya juga memiliki grup band sendiri loh!

Dikutip dari Bintang, saat masih ABG dulu, doi bergabung dalam sebuah band yang berjuluk “Huru Hara” dan menempati posisi sebagai drumer.

5. Pernah ikut ajang Indonesia Mencari Bakat dan Indonesia’s Got Talent

Indonesia Mencari BakatPasti kalian belum ada yang tahu kalau Aliando pernah ikut 2 ajang pencarian bakat tersebut bukan? Jelaslah! Karena Aliando tidak sampai ke putaran final di ajang tersebut.

Menurut info dari Bintang.com, saat itu Aliando mencoba mengikuti audisi sebagai seorang drumer. Namun apa mau dikata, Tuhan sudah menyiapkan pintu rezekiNya di jalur yang lain.

Setelah gagal total dalam audisi tersebut, Aliando ikut casting untuk film film Garuda di Dadaku 2. Dan akhirnya dirinya mendapatkan peran sebagai Yusuf Matutu.

6. Meski perannya sebagai pemain sepak bola dalam Garuda di Dadaku 2 sangat menawan, tetapi ternyata olahraga favoritnya bukan sepak bola. Melainkan Basket.

Aliando Garuda di dadaku

7. Aliando juga jago pencak silat

Di tahun 2013, dirinya mendapatkan peran dalam sebuah sinetron silat berjudul “Ibrahim Anak Betawi” yang ditayangkan oleh INDOSIAR.

Dalam sinetron tersebut Aliando berperan sebagai Beni, salah satu anak muda yang jago silat. Aktingnya beradu silat bisa dibilang cukup memuaskan.

Usut punya usut ternyata doi memang pernah belajar pencak silat. So, tidak mengherankan jika akting silatnya tidak begitu terlihat kaku.

8. Kakaknya yang diajari main drum, Aliando yang jadi juara

Awal mula Aliando tertarik untuk bermain drum tergolong sangat unik. Awalnya doi menolak untuk belajar musik. Oleh karenanya pamannya, Dodont, memilih untuk mengajari kakak Aliando bermain drum.

Mungkin karena punya bakat terpendam, diam-diam Aliando mengamatinya dan mencuri ilmu dari paman dan kakaknya tersebut.

Hingga suatu hari pamannya kaget karena ditelepon pihak sekolah disuruh untuk mengambil piala. Ternyata Aliando abis menang kontes drum.

9. Aliando adalah anak Yatim

Ayahnya meninggal karena terserang penyakit TBC saat Ali masih duduk di kelas 3 SD.

10. Doi benci rokok

Salah satu alasan kenapa Ali sangat tidak suka dengan rokok adalah karena ayahnya meninggal akibat rokok. Ayahnya merupakan perokok berat.

Dan Ali menganggap salah satu penyebab kenapa ayahnya terserang TBC hingga meninggal adalah karena merokok.

11. Bibir merah Aliando bukan karena Lipstik

Hampir disetiap kesempatan, bibir Aliando hampir selalu terlihat klimis dan merah. Ternyata merahnya tersebut bukan karena doi pakai lipstik atau lipglos loh! Tapi bukan karena alami juga.

Aliando mengaku bibir merahnya tersebut karena doi menggunakan softdrink warna merah.

12. Belum boleh pacaran oleh keluarganya

Salah satu alasan kenapa sampai saat ini Aliando masih belum mempunyai pacar adalah karena keluarganya memag belum mengijinkannya pacaran, meski ini usianya sudah 20-an.

Menurut neneknya, diusia mudanya ini Ali lebih baik fokus pada karir. Pacaran cuma akan mengganggu karirnya.

13. Masih suka tidur bareng mamanya

Meski usianya sudah kepala 2, tetapi menurut info dari Bintang.com, saat ini Ali masih sering tidur bareng mamanya loh! So sweet nggak tuh!?

14. Fanbase Aliando merupakan fanbase paling ngehits 2016

Para penggemar setianya Aliando yang menyebut diri sebagai Alicious memang terkenal sangat getol mendukung idolanya. Tidak hanya di dunia maya tetapi juga di berbagai kesempatan di dunia real.

Tak mengherankan jika Alicious terpilih sebagai fanbase paling inbox pada ajang penghargaan INBOX Awards 2016.

15. Aliando dan keluarga besarnya membangun sebuah masjib berkapasitas 2000 orang di wilayah Karawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *