9 Fakta Tentang Armored Titan, Titan Shifter dengan banyak kemampuan unik

Rener Braun Attack On Titan
Please follow and like us:

Jual Jaket SNKIdentitas asli Armored Titan adalah Reiner Braun, seorang pejuang dari negeri misterius yang berada jauh di luar dinding yang menyusup kedalam squad Scouting Legion.

Kemunculan Armored Titan selalu bersamaan dengan Colossal Titan, sejak pertama kali muncul 5 tahun sebelum cerita utama dimulai, saat runtuhnya Wall Maria di distrik Shiganshina, hingga Colossal Titan tewas saat pasukan Scouting Legion berhasil merebut kembali wilayah tersebut.

Tak usah berbasa-basi lagi, kali ini Sejuta Fakta akan membahas beberapa fakta tentang Armored Titan yang pastinya sangat menarik untuk disimak.

Check it out!

1. Satu-satunya Titan Shifter yang mampu mengontrol penuh kemampuan regenerasinya

Jika seorang Titan shifter terluka, maka kekuatan regenerasinya secara otomatis akan aktif untuk segera menyembuhkan luka tersebut.

Namun Armored Titan berbeda. Dia bisa menghentikan dan mengaktifkan kemampuan regenerasinya dengan sangat baik.

Bahkan dalam wujud manusia, dia bisa mencegah agar luka ditubuhnya tidak segera sembuh untuk menjaga identitas penyamarannya agar tetap terjaga.

2. Wujud Armored Titan terinspirasi dari pegulat Amerika, Brock Lesnar

Brock LesnarHal ini diungkapkan oleh Hajime Isayama sendiri di dalam blog miliknya pada tanggal 17 April 2013 lalu.

3. Penampilan dan gaya bertarung Armored Titan mirip dengan Urien, Street Fighter

Urien Street FighterTidak hanya dalam wujud Titan saja, dalam wujud manusia pun Reiner terlihat begitu mirip dengan Urien.

4. Tingginya sama dengan Attack Titan

perbandingan tinggi badan para Titan ShifterAttack Titan adalah nama resmi untuk Titan Eren Yeager, Titan Grisha Yeager, dan Titan Eren Kruger. Keempat Titan ini merupakan Titan kelas 15 m.

5. Titan pertama yang terlihat menggunakan teknik pengerasan kulit

Armored Titan vs Attack TitanJulukan Armored Titan disematkan kepadanya karena merupakan satu-satunya Titan yang menggunakan pengerasan kulit di sebagian besar tubuh luarnya. Mirip seperti menggunakan armor.

Titan ini merupakan Titan pertama yang diperlihatkan menggunakan kemampuan tersebut. Setelahnya baru ada Female Titan dan Attack Titan yang menggunakan kemampuan serupa.

Namun tetap saja hanya Armored Titan yang bisa mengeraskan hampir seluruh tubuhnya.

6. Bisa mengeluarkan nafas api

Armored Titan mengeluarkan Nafas ApiBelum diperlihatkan apakah nafas apinya tersebut bisa dipakai sebagai senjata seperti nafas naga atau tidak. Namun yang pasti saat pertama kali muncul, Armored Titan terlihat menyemburkan nafas api dari mulutnya.

Jika ternyata suatu saat nanti nafas apinya tersebut bisa dipakai sebagai senjata, maka dia merupakan satu-satunya Titan Shifter yang memiliki senjata nafas api.

7. Dapat memindahkan fungsi otak ke bagian tubuh lain

Kepala Reiner Hancur tetapi masih dapat hidupKemampuan luar biasanya yang satu ini juga tergolong langka. Meski Bertolt menyebutkan hal tersebut juga bisa dilakukan oleh Titan Shifter lain, tetapi prosentase keberhasilannya sangat kecil.

Reiner sebagai Armored Titan merupakan Titan Shifter pertama yang diperlihatkan melakukan hal tersebut.

Oleh karenanya meskipun kepala manusianya hancur oleh tombak petir, dia tidak mati. Dan bahkan masih dapat mengendalikan tubuh Armored Titan.

8. Merupakan Titan yang berbadan paling keras

statistik kekuatan Armored TitanJika Beast Titan merupakan Titan paling cerdas dengan mendapatkan angka 11 dari skala 1 – 10 untuk poin Kecerdasan.

Maka Armored Titan adalah Titan bertubuh paling keras dengan mendapatkan angka 11 dari skala 1 – 10 untuk poin Kekerasan tubuh.

9. Tanggal lahirnya sama dengan Beast Titan yaitu 1 Agustus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *