9 Fakta mengejutkan tentang Colossal Titan, ksatria Titan dari negeri di luar dinding

Please follow and like us:

Jual Jaket SNKIdentitas asli Colossal Titan adalah Bertolt Hoover, salah satu pejuang dari negeri di luar dinding yang menyusup kedalam pasukan Survey Corps.

Colosal Titan merupakan Titan raksasa dengan tinggi mencapai 60 m. Titan ini merupakan yang paling bertanggungjawab dalam tragedi jebolnya tembok di Shiganshina dan distrik Trost.

Para pecinta Attack On Titan pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui fakta-fakta tentang Colossal Titan yang akan kami bahas berikut ini.

OK, kami langsung saja mulai dari yang pertama.

1. Satu-satunya Titan Shifter yang belum pernah berubah lebih dari sekali dalam sehari

Belum diketahui pasti apakah Bertolt memang hanya bisa berubah menjadi Colossal Titan sebanyak satu kali dalam sehari karena suatu alasan, atau memang hanya kebetulan saja.

Hingga riwayatnya berakhir di tangan Titan Armin, Bertolt hanya bisa berubah menjadi Colossal Titan satu kali dalam sehari.

Baca juga: 13 Fakta tentang Armin Arlert

2. Titan Shifter paling besar

Colossal Titan memang bukan Titan yang berbadan paling besar. Perubahan Titan Rod Reiss ukurannya jauh lebih besar.

Namun Rod Reiss bukan titan shifter. Dia kehilangan kendali setelah menjadi Titan, seperti halnya manusia biasa yang diubah menjadi Titan.

Titan Shifter yang berukuran paling besar adalah Colossal Titan dengan tinggi mencapai 60 m.

3. Satu-satunya Titan shifter yang bisa berubah sebagian

Pada manga chapter 42, Bertolt berubah menjadi Titan di atas dinding. Uniknya, dirinya hanya berubah menjadi bagian atas dari Colosal Titan. Tubuh bagian bawahnya tidak ada.

Eren pernah melakukan hal tersebut. Namun dia tidak bisa mengendalikannya seperti Bertolt. Versi separo-nya Titan Eren juga terjadi karena perubahan yang tidak sempurna bukan karena disengaja.

Dengan demikian, Bertolt merupakan satu-satunya Titan Shifter yang bisa berubah menjadi separo Titan.

4. Satu-satunya Titan yang dapat memanipulasi uap panas

Sepertinya semua tubuh Titan Shifter dapat menguap mengeluarkan gas panas. Terutama saat tubuhnya akan menghilang (menyublim) setelah Titan Shifternya keluar.

Namun hanya Colossal Titan yang dapat memanipulasi uap panas tubuhnya sebagai mekanisme pertahanan diri.

Hal ini diperkirakan terjadi karena pergerakannya yang sangat lambat, sehingga menggunakan uap panas tubuhnya untuk mempertahankan diri dari serangan musuh.

5. Colossal Titan merupakan Titan yang paling cepat menghilang

Semua tubuh Titan Shifter akan menghilang setelah shifter-nya keluar. Namun biasanya butuh waktu lama untuk menguap seluruhnya.

Dari semua Titan yang ada, Colossal Titan merupakan yang paling cepat dalam menghilangkan seluruh tubuhnya. Dia bisa menghilang dalam satu kejapan mata. Padahal tubuhnya adalah yang paling besar.

6. Titan Shifter pertama yang secara sadar memakan manusia

Saat seorang manusia berubah menjadi Titan, mereka secara otomatis akan memiliki naluri untuk memakan manusia. Namun itu hanya berlaku untuk Titan biasa.

Untuk para Titan Shifter yang masih memiliki ingatan manusia, mereka tidak akan memiliki naluri tersebut. Sehingga mereka tidak akan secara sadar memangsa manusia.

Namun ada pengecualian untuk Colossal Titan. Titan berukuran raksasa ini pernah sekali secara sadar memakan salah satu survey corps yang menyerangnya.

Dia menjadi Titan Shifter pertama yang secara sadar memangsa manusia.

7. Titan pertama yang dibuatkan nendoroid resmi

Empat karakter pertama Attack On Titan yang dibuatkan figure nendoroid resmi adalah Eren Yeager, Levi Ackerman, Colossal Titan, dan Mikasa Ackerman.

Collosal Titan menjadi figure Titan pertama yang dibuatkan nendoroid resmi.

8. Colossal Titan versi Live Action Movie ukurannya 2 kali lebih besar

Dalam versi manga dan anime Colossal Titan hanya memiliki tinggi 60 m. Namun dalam versi Live Action Movie tingginya mencapai 120 m.

9. Berasal dari negeri di luar dinding

Asal-usul Colossal Titan, Armor Titan, Female Titan, dan Beast Titan akhirnya terkuak di chapter 80-an. Mereka bukanlah penduduk asli kerajaan di dalam dinding.

Mereka adalah tentara dari negeri di luar dinding yang ditugaskan untuk mencuri kekuatan Titan Asli yang dimiliki oleh kerajaan yang saat ini berada di dalam tubuh Eren Yeager.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *