10 Fakta Koplak Tentang Mr. Satan yang sayang sekali jika dilewatkan

fakta tentang Mr. Satan
Please follow and like us:

T-shirt Goku Super Saiyan BlueMr. Satan merupakan karakter komedik paling ikonik dari serial Dragon Ball karya Akira Toriyama. Konon karakter yang tidak memiliki kekuatan super ini justru merupakan karakter favoritnya sang Mangaka.

Mr. Satan terkadang tampak begitu menyebalkan dengan kebohongan-kebohongannya yang terlihat sekali dibuat-buat. Meskipun demikian, dirinya beberapa kali secara tidak langsung menyelamatkan Bumi dari kehancuran.

Misalnya saja saat dirinya meminta seluruh penduduk Bumi untuk mengangkat tangan dan membagikan kekuatannya kepada Genki Dama milik Son Goku saat melawan iblis Buu.

Tanpa permintaan heroik ala Mr. Satan, penduduk Bumi tidak akan mau membantu Goku mengumpulkan energi Genki Dama.

Sebagai bagals budi akan jasa-jasanya yang tak terkira, Sejuta Fakta akan membahas beberapa fakta unik tentang Mr. Satan sebagai berikut:

1. Nama asli Mr. Satan adalah Mark

Pasti masih sedikit sekali dari kalian yang tahu kalau nama asli Mr. Satan adalah Mark bukan?

Kalian bisa menemukan info tentang hal tersebut di “Dragon Ball Full Color: Artificial Humans & Cell Arc Volume #05” yang dirilis tanggal 2 Mei 2014 lalu.

Di sana Akira Toriyama menjelaskan bahwa Mr. Satan hanyalah nama panggung yang mengingatkannya kepada sosok pegulat professional. Nama asli Mr. Satan adalah Mark, tanpa nama depan dan nama keluarga.

2. Nama Mr. Satan diambil dari nama dojo tempatnya berlatih beladiri

Saat muda dulu Mark berlatih di sebuah dojo yang bernama “Satan Castle.” Karena kekuatannya yang lumayan serta keberuntungannya yang sangat ajaib, dalam waktu singkat dirinya menjadi juara dunia.

Setelahnya dia menggunakan nama “Mr. Satan” sebagai nama panggungnya yang diambil dari nama dojo tempatnya berlatih.

3. Gara-gara Taopaipai, Satan tidak mau lagi bertarung dengan orang yang tidak dikenal

Taopaipai Dragon BallSuatu hari, Satan dan gurunya pergi dan mampir ke sebuah bar di sebuah kota. Disana dirinya yang sudah menyandang gelar juara dunia mengejek gaya rambutnya Taopaipai.

Akibatnya Taopaipai (pembunuh bayaran terhebat saat Son Goku masih kecil) menghajarnya. Mr. Satan berhasil selamat meski terluka parah. Namun gurunya tidak terselamatkan.

Sejak saat itu, Satan tidak lagi mau bertarung dengan orang yang identitasnya belum dia ketahui.

4. Mr. Satan selalu kena hajar tokoh antagonis utama tetapi tidak pernah mati

Kid Buu vs Mr. SatanSiapa bilang Mr. Satan itu lemah? Buktinya dia pernah ditendang oleh Omega Shenron, dipukul oleh Kid Buu, dan ditendang melayang saat Cell Games, tetapi hanya terluka sedikit. Tidak mati.

Haha, meskipun mungkin itu hanyalah sebuah bumbu komedi, tetapi terdengar begitu ironi karena makhluk selemah Satan bisa bertahan hidup dari serangan makhluk terkuat di alam semesta.

5. Mr. Satan menjuarai turnamen beladiri dunia sebanyak 8 kali

championHingga Dragon Ball GT berakhir, setidaknya Mr. Satan sudah menjuarai turnamen beladiri sebanyak 8 kali. Angka yang sangat fantastis bukan?

Meskipun pada kenyataannya 7 dari 8 gelar tersebut didapatkannya karena sang musuh mengalah dan membiarkannya menang. Haha.

6. Mr. Satan menjuarai turnamen denganjujur pada World Martial Arts Tournament ke-24

Jewel Dragon BallPada saat itu tidak ada satupun Z Fighter yang mengikuti turnamen. Kalau tidak salah Son Goku, Picolo, dan beberapa Z fighter lainnya sudah meninggal dan sedang berlatih di alam baka.

Sementara Krilin dan Gohan sedang berada di planet Namek untuk mencari Dragon Ball.

Pada saat itu Satan berhasil mengalahkan seorang petarung bernama Jewel dengan mudah di pertandingan final.

7. Satu-satunya manusia Bumi yang selamat saat Buu menghancurkan Bumi

Kid Buu menghancurkan BumiSeluruh umat manusia tewas saat Kid Buu meledakkan seluruh planet Bumi. Namun berkat kemampuan teleportasi Supreme Kai, Goku, Vegeta, Dende, Satan dan anjingnya berhasil diselamatkan.

Kelima makhluk hidup tersebut dibawa pergi ke dunia Supreme Kai. Karena Dende adalah makhluk Namek, sedangkan Goku dan Vegeta adalah suku Saiyan, maka Satan adalah satu-satunya manusia bumi yang selamat dari Kid Bu.

8. Satu-satunya manusia Bumi yang pernah berada di dunia Supreme Kai

Mr. Satan menyelamatkan VegetaKarena kejadian yang tertera pada No. 7 tersebut diatas, Satan juga menjadi satu-satunya manusia Bumi yang pernah pergi ke dunia Supreme Kai.

Son Gohan juga pernah dibawa ke dunia Supreme Kai. Namun dirinya adalah setengah Saiyan, bukan murni manusia Bumi seperti Mr. Satan.

9. Namanya diganti menjadi Hercule dalam versi dubbing Funimation

Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi terkait nama “Mr. Satan” yang terkesan berkaitan dengan Neraka, dan iblis.

Tidak hanya dalam anime, nama Satan juga diganti menjadi Hercule dalam manga Dragon Ball terjemahan Bahasa Inggris.

10. Mr. Satan dipakai sebagai Joker dalam kartu remi di dunia Dragon Ball

Yup, Satan menjadi orang yang superkaya berkat menjual banyak sekali marchendise yang mengatasnamakan dirinya.

Bahkan fotonya pun sampai dijadikan Joker dalam kartu remi di dunia Dragon Ball. Hal ini pernah terlihat dalam kartu remi yang dimainkan oleh Oolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *