10 Hal yang harus kalian ketahui tentang Susanoo!

kekuatan Susanoo
Please follow and like us:

Susanoo merupakan salah satu kemampuan terkuat yang dimiliki oleh anggota klan Uchiha. Hanya anggota Klan yang sudah membangkitkan kekuatan dua mata Mangekyo Sharingan yang dapat membangkitkan Susanoo.

Susanoo memiliki wujud, warna, senjata, dan jenis kekuatan yang berbeda-beda tergantung dari siapa pemiliknya. Namun pada intinya semuanya berwujud aliran chakra yang sangat kuat yang mengelilingi penggunanya.

Dan ketika mencapai bentuk yang sempurna, semua Susanoo akan berwujud chakra yang menyerupai bentuk manusia raksasa.

Sejuta Fakta telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Susanoo yang para fans Naruto, terkhusus fans klan Uchiha, wajib untuk diketahui

Check it out!

1. Nama Susanoo diambil dari nama dewa dalam mitologi Jepang Kuno

Menurut kepercayaan orang Jepang, Susanoo atau Takehaya Susanoo-no-Mikoto merupakan nama Dewa Lautan dan Badai dalam ajaran agama Shinto.

Susanoo merupakan saudara dari Amaterasu (Dewi Matahari) dan Tsukuyomi (Dewa Bulan). Ketiga dewa tersebut merupakan anak dari Izanagi.

Konon Susanoo lahir dari sisa air yang digunakan untuk mencuci hidung Izanagi. Dalam mitologi tersebut, Susanoo menggunakan pedang Totsuka sebagai senjata utamanya.

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak video di bawah ini:

2. Uchiha Itachi merupakan karakter pertama yang diperlihatkan menggunakan Susanoo

Susanoo milik Uchiha ItachiDi akhir pertarungannya dengan Uchiha Sasuke, Uchiha Itachi menggunakan kekuatan Susanoo untuk menahan jutsu Kirin milik Sasuke.

Meski wujudnya masih belum sempurna, tetapi Susanoo milik Itachi merupakan salah satu yang paling kuat, karena memiliki Pedang Totsuka yang dapat menyegel apapun, dan Cermin Yata yang dapat menahan serangan apapun.

3. Kakashi merupakan satu-satunya Shinobi tanpa darah Uchiha yang mampu membangkitkan Susanoo

Susanoo milik Hatake KakashiMata Sharingan yang dimiliki oleh Hatake Kakashi adalah pemberian dari Uchiha Obito. Rekan setimnya saat masih berada dibawah asuhan Namikaze Minato.

Umumnya, seseorang yang tidak memiliki darah Uchiha di dalam tubuhnya tidak akan mampu menggunakan Sharingan dengan seutuhnya. Namun hal ini tidak berlaku pada Kakashi.

Meski sharingan miliknya adalah “mata pinjaman,” tetapi saat membantu Naruto dan Sasuke melawan Kaguya Otsutsuki, Kakashi mampu membangkitkan Susanoo layaknya seorang keturunan Uchiha sejati.

Hebatnya lagi, Susanoo milik Kakashi langsung lahir dalam wujud yang sempurna.

4. Uchiha Madara, satu-satunya shinobi yang bisa membangkitkan Susanoo tanpa memiliki mata

Susanoo Uchiha MadaraSeharusnya Susanoo baru bisa dibangkitkan ketika seorang Uchiha memadukan kedua kekuatan mata Mangekyo Sharingan.

Namun pada manga Naruto Chapter 658 halaman 10, diperlihatkan bahwa Uchiha Madara mampu membangkitkan Susanoo bahkan saat kedua bola matanya belum kembali.

Yaitu saat dirinya melepaskan diri dari segel pasirnya Gaara setelah dihidupkan kembali menggunakan jutsu Rinne Tensei oleh Uchiha Obito yang dikendalikan oleh Zetsu.

Hal ini menjadikannya sebagai satu-satunya Shinobi yang mampu membangkitkan Susanoo meskipun sedang tidak memiliki mata Sharingan.

5. Dalam Naruto Fourth Databook hanya Susanoo Madara yang tercatat memiliki wujud sempurna

perfect susanooPadahal dalam Manga, diperlihatkan bahwa Susanoo milik Sasuke Uchiha, Indra Otsutsuki, dan Hatake Kakashi juga mampu mencapai wujud sempurna.

6. Susanoo milik Madara juga satu-satunya yang mampu melakukan Bunshin

Bunshin Susanoo MadaraMadara bahkan bisa menciptakan 25 Bunshin Susanoo saat melawan 5 Kage. Tidak hanya menjadi satu-satunya Susanoo yang melakukan Bunshin, Susanoo Madara juga menjadi yang paling banyak menciptakan Bunshin.

7. Hagoromo Otsutsuki mampu membangkitkan Susanoo menggunakan Rinnegan

Dalam cerita anime, sebelum membangkitkan Rinnegan, mata Hagoromo terlebih dahulu berubah menjadi Mangekyo Sharingan.

Mungkin karena inilah Hagoromo mampu membangkitkan Susanoo meski menggunakan mata Rinnegan saat dirinya melawan Juubi.

8. Satu-satunya jutsu yang level chakranya setara Biju

Susanoo Hagoromo vs JuubiBahkan dalam anime diperlihatkan bahwa Susanoo milik Hagoromo Otsutsuki mampu menandingi kekuatan dari Biju ekor 10.

9. Susanoo merupakan jutsu dengan pertahanan dan serangan terkuat

Hal ini bukanlah isapan jempol belaka. Saat melihat Susanoo bertarung dengan Raikage, para Kage mengakui jika Susanoo Sasuke memiliki pertahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan pertahanan mutlaknya Gaara.

10. Merupakan satu-satunya jutsu yang bisa melindungi diri dari Infinite Tsukuyomi

Saat Madara mengaktifkan jutsu Infinite Tsukuyomi, seluruh dunia diterangi cahaya menyilaukan yang membuat semua manusia terjebak ke dalam genjutsu.

Namun Susanoo milik Sasuke mampu melindungi Sasuke, Sakura, Naruto, dan Kakashi dari genjutsu tersebut dengan kedua sayapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *