Apakah pertarungan Smackdown nyata? Temukan jawabannya dalam 10 fakta WWE Smackdown berikut ini!

Fakta WWE Smackdown
Please follow and like us:

WWE Smackdown merupakan salah satu seni olahraga gulat paling populer di dunia yang yang berasal dari Amerika Serikat.

Seni pertarungan bebas yang mempertontonkan teknik-teknik berbahaya ini tayang setiap Selasa malam di saluran USA Network.

Meski kini sudah tidak ditayangkan lagi di Televisi Indonesia karena aksi-aksi berbahayanya ditirukan oleh anak-anak hingga menelan korban jiwa, tetapi sepertinya saat ini Smackdown masih banyak penggemarnya.

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini Sejuta Fakta akan merangkum beberapa fakta menarik tentang WWE Smackdown yang sayang sekai jika kalian lewatkan.

1. Pertarungan Smackdown sudah ada skenarionya

Meski tidak sepenuhnya terskenario, tetapi sebagian besar yang terjadi di atas aring semuanya sudah direncanakan dan sudah didiskusikan, baik oleh pemain, produser, maupun pihak-pihak pendukung lainnya.

Jadi, meskipun ditampilkan sebagai sebuah pertandingan brutal, tetapi sebenarnya sebagian besar yang terjadi di atas ring adalah akting belaka.

2. Wasit Smackdown itu tidak netral

Menurut info yang kami dapat dari quora, selain sebagai penengah jalannya pertandingan, wasit smackdown juga mempunyai tugas untuk memberitahu kepada pemain kapan pertandingan harus diselesaikan.

Jadi, wasitlah yang mengatur apakah pertandingan akan berlangsung selama 5 menit, 10 menit atau 15 menit.

Wasit juga bekerja seperti sutradara di atas ring. Terutama dalam mengatur jalannya cerita agar sesuai dengan “script.”

3. Darah yang keluar dari tubuh pemain adalah darah sungguhan

Meskipun pertandingan smackdown hanyalah sebuah akting di atas ring. Namun totalitas para pegulatnya sangat luar biasa.

Darah yang keluar dari tubuh pegulat saat bertanding di atas ring adalah darah sungguhan. Namun darah tersebut tidak keluar karena pukulan lawannya.

Setelah mendapatkan sinyal tertentu, wasit akan memberikan semacam silet kepada pegulat untuk melukai tubuhnya sendiri agar seolah-olah berdarah karena pertarungan.

Setelah darah keluar, si pegulat akan mengembalikan kembali silet tersebut kepada sang wasit.

4. Para pegulat sebenarnya saling melindungi bukan saling menghancurkan

Mungkin yang terlihat di layar TV, para pegulat bertarung dengan brutal dan saling menjatuhkan. Namun yang terjadi sebenarnya justru sebaliknya.

Para pegulat melatih gerakan-gerakan mereka agar tidak benar-benar melukai lawannya. Namun masih terlihat sangar dan brutal.

Di acara smackdown sering ada pegulat yang memukul pegulat lain dengan kursi atau meja, bukan? Kursi dan meja tersebut memang kursi dan meja beneran. Bukan properti khusus yang disiapkan untuk pertarungan.

Namun para pegulat sudah punya trik-trik khusus agar hantaman mereka terlihat nyata tetapi tidak benar-benar melukai lawannya.

Jadi, jangan heran kalau ada pegulat Smackdown yang dipukul kursi berkali-kali tetapi tidak berdarah-darah apalagi mati. Kalau beneran dipukul, pastinya mereka sudah sekarat.

5. WWE Smackdown sudah dipertandingkan dilebih dari 170 arena

Setiap minggunya mungkin arena pertarungan smackdown terlihat seperti itu itu saja. Namun bukan berarti lokasi arena pertarungannya juga di situ situ saja loh!

Menurut info dari what culture, pertandingan Smackdown sudah ditayangkan dilebih dari 170 tempat yang berbeda. Hal ini dikarenakan Smackdown juga menjalankan tur, mirip seperti konser musik.

6. Smackdown sudah menyelenggarakan pertandingan di 7 negara yang berbeda.

Tur yang dijalankan oleh kru Smackdown ternyata tidak hanya berkeliling Amerika Serikat saja. Bahkan mereka juga sudah lintas benua.

Setidaknya sampai saat ini acara Smackdown sudah pernah diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Itali, Meksiko, Jepang, dan Irak.

7. Brock Lesnar vs Kurt Angle merupakan pertarungan dengan durasi paling panjang

Pertandingan yang dimenangkan oleh Brock Lesnar tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Hal ini membuat pertandingan yang dilakukan pada tahun 2003 ini menjadi pertandingan dengan durasi paling lama sepanjang sejarah WWE Smackdown.

8. Nama “Smackdown” terinspirasi dari ungkapan yang sering diucapkan oleh The Rock

Salah satu pegulat Smackdown yang paling populer sampai saat ini adalah Dwayne Johnson atau The Rock.

Dan ternyata nama “Smackdown” terinspirasi dari kata-kata yang sering diungkapkan oleh The Rock saat masih aktif sebagai pegulat WWE yang berbunyi “Layeth The Smackdown.”

9. Kata “Smackdown” sudah ada di dalam kamus Oxford sejak tahun 1990

Namun kosakata ini baru populer setelah acara WWE Smackdown ditayangkan selang hampir 1 dekade kemudian

Pada bulan Juli 2007, Merriam-Webster memasukkan kosakata “Smackdown” ke dalam kamus terbitan mereka.

10. Di negara asalnya, acara Smackdown berlabel PG

Meski banyak adegan-adegan sangat berbahaya yang ditampilkan dalam pertandingan Smackdown, tetapi di negara asalnya acara ini masih dimasukkan dalam kategori Parental Guidelines (PG).

Hal ini sangat berbeda dengan yang terjadi di Indonesia dimana acara ini dianggap tidak layak tonton untuk anak-anak.

One thought on “Apakah pertarungan Smackdown nyata? Temukan jawabannya dalam 10 fakta WWE Smackdown berikut ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *