Hujan Tetap Bisa Liburan ? Baca 7 Tempat Wisata di Jogja Saat Musim Hujan

Please follow and like us:

Yang namanya liburan atau bisa juga disebut berwisata pasti kita butuhkan, ya itung-itung buang suntuk setelah seminggu atau sebulan full bahkan sampai yang belum sempat satukalipun untuk berwisata.

Nah, berhubung sekarang lagimusim hujan. Kali ini kami tim sejuta fakta akan memberikan beberapa info tentang wisata yang bisa kalian kunjungi walaupun dimusim hujan gaes, khususnya diwilayah Jogja yang memang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer saat ini di Indonesia. Jadi kalian tidak perlu khawatir.

Oke, langsung simak saja dari tujuan wisata saat hujan yang pertama.

1.Air Terjun “ Dadakan “ di Parangndog/Parangtritis

air terjun parangtritis
air terjun parangtritis

Air terjun dadakan ini hanya ada kalau musim hujan gaes, yang letaknya dari tepi pantai parangtritis kalian jalan saja menuju ke sisi timur atau ujung.

Bukan hanya menikmati air terjunnya saja, selain itu pemandangan pantainya juga tidak kalah cantiknya lho gaes.

2.Museum yang ada di Jogja

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali

Musim hujan gini wisata yang ndak pake kehujanan ya ke museum gaes. Banyak kok di Jogja, dari Museum Dirgantara, Museum Jogja Kembali, Museum G unung Merapi dan masih banyak yang lainnya.

3.Benteng Vredeburg

benteng vredeburg
benteng vredeburg

Wisata lainnya yang didalam gedung yaitu benteng gaes. Sudah banyak yang tahu pastinya Benteng Vredeburg ini yang letaknya tidak jauh dengan titik nol km Jogja.

Disana kalian tidak hanya disuguhi bangunan aja gaes, ada Diorama dan banyak peninggalan-peninggalan para pahlawan indonesia saat melucuti tentara Belanda.

4.Candi Jogjakarta

sunset candi prambanan
sunset candi prambanan

Tahun kemarin kalau tidak salah pas musim hujan juga, admin tim sejuta fakta juga sempat mendatangi salah satu candi di Jogja yaitu Candi Prambanan.

Karena megahnya candi ini, jadi hujan pun tidak mengurangi pesona Candi Prambanan Yogyakarta gaes. Sedikit informasi gaes, menurut wikipedia letak Candi Prambanan separuhnya berada di Klaten, Jawa Tengah.

Dan masih banyak candi yang menghiasi sudut kota Jogjakarta seperti Candi Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Abang,  Candi Barong dan banyak lagi.

5.Taman Lampion Jogjakarta

taman pelangi jogja
taman pelangi jogja

Untuk malam harinya, ada juga wisatamalam di Jogja gaes. Datang saja ke Taman Lampion yang memang satu tempat dengan Monumen Jogja Kembali.

Disana kalian akan disuguhi lampu-lampu lampion yang indah dengan berbagai macam bentuk dari yang lucu sampai yangbelum pernah kalian bayangkan.

6.Tebing Breksi Jogjakarta

tebing breksi
tebing breksi

Ada satu lagi wisata baru yang memang tempatnya searah dengan Candi Ijo gaes. Yaitu Tebing Breksi yang sekarang lagi hits-hitsnya.

Dari Tebing Breksi kalian bisa lanjutin tujuan wisatanya ke Candi Ijo untuk menikmati sunset  yang cantik di atas kota Jogjakarta.

7.Malioboro

Malioboro
Malioboro

Kalau tujuan wisata yang ketujuh ini mungkin kalian sudah pada tahu ya :D. Jadi admin ndak perlu jelasin panjang lebar :D.

Oke gaes jangan lupa kritik dan sarannya ya, bisa di komen dibawah.

Terima kasih

 

 

2 thoughts on “Hujan Tetap Bisa Liburan ? Baca 7 Tempat Wisata di Jogja Saat Musim Hujan

    1. yak betul, Jangan lupa Baca Tentang kategori Wisat lainnya, terima kasih sudah berkunjung di halaman kami 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *