9 Titan Shifter dan Para Pewarisnya saat ini

identitas asli para titan shifter
Please follow and like us:

Titan Shifter merupakan sebutan untuk para manusia yang mampu bertransformasi menjadi Titan dalam serial animanga Attack On Titan.

Namun tidak seperti Titan pada umumnya yang kehilangan akal mereka setelah menjadi Titan, para Titan Shifters masih dapat mengontrol kekuatan dan nalar mereka ketika dalam wujud Titan.

Hanya orang-orang yang memiliki darah bangsa Eldia di dalam tubuhnya yang mampu mewarisi kekuatan ini. Karena konon kekuatan Titan pertama kali dimiliki oleh leluhur bangsa Eldia yang bernama Ymir Fritz.

Konon Ymir mendapatkan kekuatan Titan tersebut setelah melakukan sebuah perjanjian terlarang dengan iblis.

Namun bisa jadi itu hanyalah sebuah propaganda yang dihembuskan oleh bangsa Marley untuk membuat seolah-olah kaum Eldia adalah kaum yang hina, dan merupakan keturunan dari iblis.

Selain itu, bangsa Marley juga menyebarkan cerita kalau kekuatan Titan Shifter digunakan oleh bangsa Eldia untuk menjajah kerajaan lain.

Dan propaganda yang dilakukan oleh bangsa Marley ini sukses membuat kaum Eldia jadi membenci leluhur mereka. Sebagai dampaknya, sebanyak 7 dari 9 Titan Shifter yang tercipta setelah Ymir Fritz meninggal, kini berpihak kepada bangsa Marley.

Menyisakan 2 Titan Shifter saja yang masih terus berjuang untuk kemerdekaan bangsa Eldia dari generasi ke generasi.

Selain mendapatkan kekuatan yang sangat besar, para Titan Shifter sebenarnya juga mendapatkan kutukan mengerikan yang dikenal dengan “Kutukan Ymir.”

Setelah seorang Eldia mewarisi kekuatan Titan Shifter dia tidak hanya mewarisi kekuatannya saja, tetapi juga mewarisi seluruh ingatan dari pendahulu mereka.

Selain itu, mereka yang sudah mewarisi kekuatan Titan Shifter, hanya akan bertahan hidup selama 13 tahun. Dihitung sejak hari pertama mereka mewarisi kekuatan Titan Shifter tersebut.

Dan berikut ini adalah identitas dari 9 Titan Shifter yang sudah diungkapkan dalam cerita Manga Attack On Titan :

1. Founding Titan (Shiso No Kyojin)

Disebut juga sebagai nenek moyang Titan. Merupakan yang pertama dari 9 Titan Shifter yang saat ini ada.

Titan Shifter ini pertama kali dimiliki oleh nenek moyang bangsa Eldia, Ymir Fritz, dan kemudian diwarisi secara turun temurun oleh keturunannya yaitu keluarga Fritz yang kemudian berganti nama menjadi keluarga Reiss setelah mereka pindah ke Island of Paradise untuk menghindari perang antar pengguna kekuatan Titan.

Kekuatan Founding Titan pernah diwarisi oleh Raja Fritz ke 145, Kepala keluarga Reiss, Uri Reiss, dan terakhir Frieda Reiss. Sebelum direbut secara paksa oleh Grisha Yeager.

Setelah merebut paksa kekuatan Founding Titan dari Frieda Reiss, Grisha kemudian mewariskannya kepada putranya, Eren Yeager, beserta dengan kekuatan Attack Titan yang dimilikinya.

Karena saat ini kekuatan Founding Titan tidak dipegang oleh keturunan kerajaan, memori serta kemampuan utama Founding Titan seolah terkunci di dalam tubuh Eren Yeager.

2. Attack Titan (Shingeki No Kyojin)

Sebelum resmi diperkenalkan dengan nama Attack Titan, wujud Titan Shifter yang satu ini sempat disebut sebagai Rogue Titan oleh para fans.

Dan sampai saat ini masih ada beberapa fans kurang update yang masih ngotot kalau nama Titan yang saat ini dimiliki oleh Eren Yeager ini adalah Rogue Titan.

Kita tinggalkan saja orang-orang itu.

Sebelum diwarisi oleh Eren Yeager, kekuatan Attack Titan juga sempat diwarisi oleh Grisha Yeager dan Eren Kruger.

Dari generasi ke generasi, kekuatan Attack Titan selalu diwarisi oleh orang-orang yang berpihak dan terus berjuang untuk kebebasan bangsa Eldia.

Saat ini kekuatan Attack Titan dan Founding Titan berada di dalam tubuh Eren Yeager.

3. Colossus Titan (Chō ōgata Kyojin)

Titan Shifter yang bertubuh paling besar ini lebih dikenal dengan nama Colossal Titan dibanding dengan Colossus Titan.

Setelah kematian Bertolt Hover dalam pertempuran terakhirnya melawan Survey Corps di distrik Shiganshina, kekuatan Colossal Titan kini diwarisi oleh Armin Arlert.

4. Armored Titan (Yoroi No Kyojin)

Titan Shifter setinggi 15 meter ini mempunyai kemampuan khusus untuk mengeraskan hampir seluruh bagian tubuhnya hingga terlihat seperti sebuah armor.

Saat ini kekuatan Titan Armor masih dimiliki oleh Reiner Braun yang sepertinya sedang mencari pewaris selanjutnya.

Dua orang kandidat terkuat yang akan mewarisi kekuatan Titan Armor adalah seorang anak perempuan bernama Gabi dan seorang anak laki-laki bernama Falco.

5. Female Titan (Megata No Kyojin)

Saat ini kekuatan Female Titan sedang tertidur di Island of Paradise dalam tubuh Annie Leonhart.

Untuk melindungi kekuatan Titan serta informasi rahasia yang dimilikinya Annie Leonhart memilih untuk mengurung tubuhnya dalam lapisan kristal yang tidak bisa dipecahkan.

6. Beast Titan (Kemono No Kyojin)

Kekuatan Titan Shifter yang memiliki bentuk tubuh seperti seekor kera raksasa ini saat ini dimiliki oleh Zeke Yeager.

Karena di dalam tubuh Zeke masih mengalir darah bangsawan dari keturunan Raja Fritz, kemampuan Beast Titan Zeke jauh melebihi para Titan Shifter lainnya.

Beast Titan Zeke memiliki kecerdasan layaknya manusia normal, mampu mengendalikan para Titan liar, dan cairan tulang belakangnya bisa dipakai untuk menciptakan Titan Titan liar yang masih mampu aktif di malam hari.

Para penduduk Marley bahkan menganggap kemampuan Beast Titan Zeke hampir menyamai kemampuan Founding Titan.

7. Jaw Titan (Agito No Kyojin)

Saat kekuatan Titan Shifter ini masih dipegang oleh seorang anak perempuan bernama Ymir, para fans menyebutnya sebagai dancing Titan karena ukurannya yang mungil dan gerakannya yang sangat lincah.

Kini nama resmi untuk Titan shifter yang berukuran paling kecil ini diketahui sebagai Jaw Titan dan diwarisi oleh seseorang yang bernama  Porco Galliard.

Sebelum diwarisi oleh Ymir dan Porco, kekuatan Titan Shifter yang mempunyai gigi dan cakar yang sangat tajam ini diwarisi oleh Marcel Galliard.

8. Cart Titan (Shariki No Kyojin)

Saat ini kekuatan Titan shifter pengangkut barang ini diwarisi oleh Pieck.

Berbeda dengan titan shifter lainnya yang berjalan menggunakan dua kaki, Cart Titan bergerak dengan cara merangkak sambil mengangkut beban di punggungnya.

Belum diketahui pasti apa kemampuan spesial dari Titan Shifter yang satu ini, kecuali kemampuan merangkaknya yang sangat cepat seperti binatang.

9. War Hammer Titan (Sentsui No Kyojin)

Hingga manga Attack On Titan chapter 96 terbit, War Hammer Titan dan siapa pemiliknya baru diketahui sebatas namanya saja.

Baik wujud dari Titan Shifternya ataupun wajah dari pewarisnya masih belum diketahui.

Satu-satunya info yang sudah diketahui dari Titan Shifter terakhir ini hanyalah diwarisi oleh salah satu anggota keluarga Tybur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *