7 Alasan Bahwa Itachi Uchiha Adalah Shinobi Terkuat

7 Alasan Bahwa Itachi Uchiha Adalah Shinobi Terkuat
Please follow and like us:

Itachi Uchiha merupakan salah satu shinobi terkuat yang pernah ada di dalam bagian sejarah kelam klan Uchiha. Setelah membantai klannya sendiri, ia bergabung dengan akatsuki.

7 Alasan Bahwa Itachi Uchiha Adalah Shinobi Terkuat
Itachi Uchiha Sharingan

Beberapa alasan dibawah ini membuat Itachi Uchiha merupakan shinobi terkuat dalam klan uchiha.

1. Bergabung dengan akatsuki yang merupakan kumpulan shinobi yang kuat

Di mulai dari Itachi bergabung dengan akatsuki dimana merupakan suatu organisasi yang terdiri beberapa shinobi yang kuat dari berbagai desa, Karakter ini memang sangat jenius dalam bersandiwara.

Yang jelas, dia memiliki tujuannya sendiri dengan jalan yang dia pilih untuk melindungi sang adik.

Sebenarnya waktu itu, saat Kisame dan Itachi datang ke Konoha tanpa diketahui , mereka bisa saja dengan mudah menangkap naruto atau mengacau desa dengan kekuatan yang mereka miliki.

Tapi Itachi memilih melakukannya dengan rapi, walaupun sedikit membuat kekacuan karena ketahuan oleh Jiraiya.

2. Itachi Uchiha bisa saja menghancurkan konoha pada waktu menjadi pasukan anbu

Tapi hal ini tidak dilakukan karena Itachi lebih memihak pada Desa dan termasuk taat pada pemimpin , sebagai gantinya ia dengan bantuan Madara membantai klannya.

Sebenarnya saat membantai klannya, Itachi bisa saja kalah oleh sang ayah yang juga memiliki mangekyou sharingan.

Tapi hal tersebut tidak dilakukan oleh sang ayah, karena dia menghargai jalan yang dipilih Itachi memang berbeda dengan kebanyakan keinginan klan.

Dalam scene pembataian, ada salah satu bagian yang sangat mengharukan, yaitu ketika Itachi yang saat itu pulang kerumah dan menyisakan orang tuanya, dengan wajah yang sedih dan tidak cool seperti biasanya.

Ia hanya bisa gemetaran dan mengangis saat membunuh kedua orang tuanya.

Dan tentu saja hal ini adalah permintaan dari orang tuanya sendiri. Orang tuanya hanya memberikan pesan agar ia selalu menjaga Sasuke.

Orang tuanya sangat menyayangi Itachi dan Sasuke, jadi dia tidak mau membuat Itachi terlarut dalam rasa bersalah karena sudah membunuh mereka.

Karena mereka tahu, setelah itu beban yang ditanggung Itachi lebih berat.

3. Merencakan bagaimana dia akan mati

Sampai saat ini, mungkin hanya Itachi yang bisa mewujudkan rencana mati di tangan adiknya sendiri. Bahkan dari awal Itachi sudah mengatakan pada Sasuke untuk membunuhnya.

Walaupun dengan cara yang kurang begitu bagus, Itachi bisa membuat adiknya berambisi untuk membunuhnya hingga menjadi seorang shinobi yang kuat.

Jauh dalam lubuk hatinya, ia selalu menyayangi Sasuke. Dan sandiwara pun dimulai .

Kalau dipikir sih, agar Sasuke kuat bisa melindungi dirinya sendiri, karena sang kakak tidak bisa menjaganya terus-menerus.

Jika Itachi bukanlah shinobi yang kuat, mungkin dia sudah mati dengan lawannya atau musuh-musuh yang mengincarnya selain Sasuke.

4. Susano’o yang dimiliki Itachi adalah yang Terkuat

Ini murni pendapat penulis, ya, karena Susano’o milik Itachi sangat istimewa, selain memiliki pedang Totsuka yang melegenda dengan kemampuan dapat menyegal apapun yang tertusuk oleh pedang tersebut.

Ia juga memiliki cermin yata yang dapat menghentikan serangan apapun. Bisa dilihat, seberapa kuat shinobi jika terkena kirin sasuke yang bergabung dengan alam pasti langsung mati dan tidak bisa menghindar.

Tapi berkat Cermin yata yang dimiliki oleh Susano’o dari Itachi, serangan tersebut tidak dapat menewaskannya .
Terlebih lagi, dalam beberapa scene memang Itachi sepertinya sudah sakit-sakitan, saat melawan sasuke pun, Ia tidak menggunakan kekuatan secara maksimal karena kondisi kesehatannya saat itu juga kurang baik.

Walaupun demikian, sangat mudah untuk mengalahkan sasuke jika ia menghendakinya.

Yang sangat mengharukan lagi, tujuannya selain terbunuh oleh Sasuke adalah melepas segel dari Orochimaru yang masih tertanam di tubuh sasuke dengan menyegelnya ke dalam pedang totsuka.

Benar-benar kakak baik.

5. Shinobi yang memiliki pemikiran jauh kedepan dari yang lainnya

Walaupun sudah mati Itachi masih saja melindungi Sasuke dengan menanamkan amaterasu yang akan berfungsi ketika melihat sharingan dari orang yang di targetkan.

Selain itu Itachi juga pernah menanamkan kotoamatsukami dalam tubuh naruto. Dan akan aktif jika melihat sharingan milik Sasuke jika suatu saat Sasuke menyerang desa

Tapi malah bereaksi pada Itachi sendiri yang kemudian lepas dari pengaruh di edo tensei .

6. Bisa mengalahkan Madara

Itachi memang jenius, bukan hanya dari segi teknik dan kekuatan. Hal ini bisa terlihat dari rencana yang ia buat dari hidup hingga menjadi mayat yang di edo tensei.

Jadi teknik dan kekuatan dicampur dengan kejeniusan yang ia miliki, sangat besar kemungkinan untuk mengalahkan madara.

7. Memiliki banyak Jutsu yang kuat

Izanami, kotoamatsukami, sharingan, mangekyou sharingan, tsukuyomi, amaterasu, Susano’o. Jutsu tersebut adalah beberapa jutsu yang dapat digunakan Itachi.

Saya yakin dia juga sangat tahu sejarah kelam uchiha, sharingan dan apapun yang berhubungan dengan jutsu yang dipakai oleh klan uchiha.

Dan tahu bagaiamana cara melawan jutsu tersebut( Seperti saat menggunakan izanami untuk melawan izanagi).

Untuklebih jelasnya bisa anda lihat di part Itachi Shinden,  disana ada ceritak singkat yang sedikit memperjelas kehidupan Itachi dari lahir hingga mati .

Walaupun menurut penulis masih banyak yang kurang detil dalam bagian cerita kehidupannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *