5 Hal Yang Bikin Kangen Sama Friendster

5 Hal Yang Bikin Kangen Sama Friendster
Please follow and like us:

Masih ingat dengan Friendster? Dulu sistus jejaring ini adalah yang paling populer di Indonesia , sebelum tergantikan oleh facebook dan muncul banyak jejaring lain.

5 Hal Yang Bikin Kangen Sama Friendster
Ikon logo Friendster via Flaticon

Padahal saat ada friendster, dulu sudah ada myspace, tapi friendster seakan menjadi salah satu daya tarik jamn itu. Ya .

Penulis bisa bercerita karena penulis juga mengalami masa-masa dimana firendster masih mencapai puncak. Beberapa hal ini mungkin membuat anda kangen dengan friendster.

1.  Add Teman baru tanpa ragudi friendster

Ya, jaman friendster memang masih banyak orang yang ga kenal jadi kenalan lewat sini, jadi bener-bener bukan cuma temen saja, tapi orang lain juga bisa berteman bahkan akrab walaupun cuma di jejarin friendster.

Facebook dulu juga begitu, tapi untuk saat ini, sepertinya situs jejaring online ini memang lebih banyak digunakan untuk add temen yang kenal saja atau yang sehobi.

Tidak seperti jaman friendster dulu, kalau lihat profil cantik dikit apa ganteng dikit langsung main add.

2. Tampilan di Friendster bisa dimodifikasi

Ini adalah salah satu hal yang bikin pengen punya akun friendster lagi. Bisa modifikasi tampilan dan template sesuka hati dengan memasukan beberapa baris kode HTML (sepertinya) untuk esit tampilan jadi lebih Gw Banget.

3. post shoutout sebagai tanda update status

Pernah nulis status galau di shoutout fs? Shoutout ini akan terus di tampilkan sampai kita menghapus atau mengganti isi dari konten shoutout nya. Bisa jadi seperti memo ya.

4. Bales-balesan pesan langsung dari testimonials and comment nya

Dulu jaman friendster ga ragu juga buat bales-balesan comment di profil orang , walaupun cuman sekedar say hello, thanks for add/accept.

Kalau sekarang kayaknya udah jarang juga lihat di facebook pada gitu. Penulis sendiri sudah beberapa tahun ini juga menutup wall facebook . Jadi tidak ada yang bisa wall sembarangan.

5. Who’s viewed me? Cie-cie lagi di kepoin sama orang lain

Ada yang lihat profilmu di friedster? tenang saja, pasti ketahuan , soalnya ada fitur Who’s viewed me. Hayo ada yang berharap di kepoin atau di stalk sama orang yang diharapkan? Wkwkwkw, penulis juga dulu gitu.

Kalau orangn yang disukai ada di who’s viewed me, rasanya seperti diperhatikan :v, dah seneng banget pokoknya.

Hal yang penulis sebutkan adalah saat friendster belum menjadi situs game dan akhhirnya malah tutup.

Dan memang dengan kedatangan facebook , friendster menjadi semakin terpuruk,  apalagi dulu awal facebook muncul, juga sudah ada fitur untuk chat nya jika menggunakan Desktop.

Mungkin hal itu sudah menjadi resiko dalam dunia teknologi, yang berinovasi dan kreatif serta dapat diterima kebanyakan masyarakat adalah pemenang.

Ketika facebook oertama diperkenalkan, memang tidak terlalu mengancam popularitas friendster.

Tapi lama-lama friendster banyak ditinggalkan karena juga disebabkan banyak akun palsu dengan nama yang aneh (Jauh sebelum ada di facebook, nama alay sudah banyak beredar di friendster).

Ini adalah salah satu penyebab orang mulai meninggalkan friendster. Awal mula, katanya facebook lebih profesional dan akunnya jarang yang palsu, penulisan nama juga masih sesuai dengan semestinya.

Tapi lihat saat ini, sama saja seperti jaman friendster. Akun palsu juga masih susah di berantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *