Ini dia daftar lengkap kekuatan Doctor Strange Marvel

Kekuatan Doctor Strange
Please follow and like us:

Kekuatan Doctor Strange berbeda dengan kekuatan superhero Marvel lainnya. Selain tidak bisa dinalar, bisa dibilang kemampuannya adalah yang paling lengkap dari semua superhero Marvel.

Dia bisa terbang seperti halnya Thor atau Ironman. Dia bisa teleportasi seperti mutan dalam X-MEN.

Kekuatan Doctor Strange TeleportasiDengan menggunakan semacam mantra, Doctor Strange dapat membuat semacam lingkaran cahaya yang dapat digunakan sebagai tameng maupun untuk menyerang musuh seperti tamengnya Captain America.

Belum lagi superhero yang memiliki identitas asli Stephen Strange tersebut juga seorang dokter ahli bedah syaraf.

Bisa dibilang dia adalah Superman-nya MARVEL, tetapi dengan sumber kekuatan yang berbeda.

Selain kekuatan fisik, Doctor Strange juga memiliki beberapa item magic yang membuat kekuatannya semakin jauh dari nalar.

Item – item magic yang dimilikinya antara lain:

1. Cloak of Levitation

cloak of levitationDoctor Strange dapat terbang berkat “Cloak of Levitation” yang dimilikinya, yaitu semacam jubah merah seperti punyanya Thor.

Namun Kevin Feige mewanti-wanti bahwa cara terbang Doctor Strange berbeda dengan Thor ataupun Superman, meskipun sama-sama mengenakan jubah berwarna merah.

2. The Eye of Agamotto

Eye of AgamottoDoctor Strange memiliki semacam jimat yang disebut “The Eye of Agamotto.” Item yang satu ini disebut-sebut sebagai item yang paling berbahaya karena mampu memanipulasi probabilitas.

Benda sihir tersebutlah yang menjadi rebutan antara penyihir hitam dengan penyihir putih.

3. Orb of Agamotto

The Orb of AgamottoDalam cerita komik, Doctor Strange juga memiliki Orb of Agamotto yang cara kerjanya mirip seperti bola kristal untuk meramal masa depan.

Karena saya belum nonton Film Doctor Strange, saya belum bisa memastikan apakah item yang satu ini juga muncul dalam Film atau tidak.

Namun sepertinya bola besar seperti globe yang muncul dalam trailer adalah The Orb Of Agamotto versi Live Action.

4. Book of the Vishanti

Book of the VishantiDoctor Strange juga memiliki Book of the Vishanti yang memiliki segala informasi tentang sihir putih.

Dari semua kekuatan Doctor Strange yang sudah disebutkan diatas, kemampuan untuk membuat lubang teleportasi adalah yang paling menarik.

Dengan kemampuannya tersebut memungkinkan Stephen Strange untuk masuk ke dimensi manapun. Bukan mustahil jika nanti Doctor Strange akan nimbrung dalam Avengers Infinity War.

Dalam artikel kami sebelumnya, 10 Fakta Tentang Doctor Strange, disebutkan bahwa nama Stephen Strange pernah disebutkan oleh agen HYDRA di film Captain America: The Winter Soldier.

Dalam Trailer Doctor Strange sendiri ada satu karakter yang mengatakan “Avengers hanya melindungi dunia kalian dari yang tampak.”

Oleh karena itu kemungkinan besar film Doctor Strange yang ke-2 nanti akan mulai nyambung dengan cerita superhero di Marvel Cinematic Universe lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *