7 Kelakuan ajaib pengendara motor saat lampu merah

Kelakuan pengendara motor 01
Please follow and like us:

Kelakuan pengendara motor di jalan raya memang selalu asyik untuk dibahas, meski begitu menyebalkan saat kita sendiri yang menemukan kejadian tersebut langsung di TKP.

Sebelumnya kita sudah membahas tentang kelakuan tukang parkir yang nyebelin. Kali ini kita akan membahas tentang kelakuan pengendara motor yang nyebelin juga.

Terlebih lagi saat di lampu merah. Banyak banget hal-hal ajaib yang dilakukan oleh para pengendara motor saat terjebak lampu merah di persimpangan.

Sejuta Fakta berhasil menemukan setidaknya 7 kelakuan ajaib pengendara sepeda motor saat di lampu merah, sebagai berikut:

 1. Antri di depan garis lampu merah

Kelakuan pengendara motor 01Pengendara motor model begini nih yang bikin persimpangan lampu merah jadi lelet bereaksi.

Gimana tidak, posisi parkir mereka tidak memungkinkan mereka untuk melihat kalau lampu sudah hijau. Orang mereka nunggunya di depan garis lampu merah.

Kecuali kalau kepala mereka bisa diputer kayak burung hantu. Diputer 180° ke belakang terus 90° ke atas.

2. Motor distandar, duduk santai

kelakuan pengendara motor saat di lampu merahYang ini juga demikian halnya. Saat lampu menyala merah, dianya nyetandarin motor trus duduk santai di atasnya seolah lagi duduk di angkringan.

Udah gitu bukannya ngawasin lampu merah, matanya malah jelalatan nyari yang bening-bening.

Pas lampu udah merah, bingung dianya. Buru-buru nyetarter motor, lupa standarnya belum dinaikin.

Padahal dia pakenya matic Honda yang starternya nggak bakalan nyala kalo standarnya belum dinaikin. Nah loh!!!

3. Ngalangin orang yang mau belok kiri

Belok Kiri Jalan terusDi perempatan lampu merah Blok O (jogja) tuh saya sering ngalamin hal kayak gini.

Jelas-jelas rambunya tertulis belok kiri jalan terus, tapi gimana mau jalan terus orang banyak pengendara motor yang ngalangin sampai nggak ada sisa jalan buat belok.

4. Bunyiin klakson biar lampu cepet hijau?

kelakuan pengendara motor 02Yang ini juga nggak kalah ngeselin. Lampu merah itu kan mesin ya? Kalau udah waktunya hijau kan hijau sendiri.

Ngapain coba pengendara motor yang belakang tuh nglakson-nglakson. Jelas-jelas lampu merah kagak punya telinga.

Lu nglakson pake klakson tronton juga lampunya nggak bakalan jadi hijau kalau belum waktunya, Bos!!!

5. Kuda-kuda balap saat lampu udah mau hijau

Kelakuan pengendera motor saat lampu merahAnak-anak usia SMA nih yang biasanya ngelakuin ini. Parkir sok-sokan yang paling depan, pas di Zebra Cross, sambil ngebleyer motor knalpot blombongannya.

Lagaknya udah kayak pembalap MotoGP, bro! Padahal… Ealah, yang jadi saingannya emak-emak pulang pengajian yang kalau naik motor pelan tapi nggak mau di pinggir.

6. Pura-pura narik gas

polisi naik motorKalau yang ini kerjaannya saya kalau liat pengendara motor yang model antriannya kayak yang disebutin di atas tadi.

Biar kapok tuh orang. Lampu masih merah udah pada buru-buru cabut. Salah siapa ngantrinya nggak sesuai aturan! Nggak bisa liat lampu udah hijau atau belum kan?

Begitu denger suara “Greng..” orang narik gas langsung buru-buru ikutan narik gas!

7. Lampu masih merah udah jalan

lampu merah perempatanSebenarnya ini pelanggaran yang paling membahayakan, baik untuk dirinya sendiri atau pengguna jalan yang lain.

Memang bener 3 detik lagi lampu udah hijau. Tapi jangan buru-buru tancap gas lah. Nunggu beneran hijau dulu.

Di arah jalan yang lain juga banyak pengendara motor yang nggak sabaran kayak kamu!

Saat lampu di depan kita masih merah, lampu di sisi lain masih hijau / kuning.

Kalau kamu maju saat lampu masih merah, dan dari arah lain orang ngebut karena melihat lampu sudah kuning.

Tinggal tunggu saja hingga crash berikutnya terjadi.

Pesan kami, sebagai pengendara motor yang baik, patuhilah rambu-rambu lalu lintas dengan sebaik-baiknya. Jangan setengah setengah apalagi sampai melanggar. Bisa membahayakan keselamatanmu dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *