7 Modif sepeda motor alay, kreatif tapi mengganggu dan membahayakan

modif sepeda motor menyebalkan
Please follow and like us:

Modif sepeda motor itu boleh boleh saja. Itu hak semua warga negara yang memiliki sepeda motor.

Namun alangkah baiknya jika modifikasi tersebut juga memperhatikan faktor keselamatan serta kenyamanan, baik untuk diri pribadi maupun rider lainnya.

Jangan seperti 7 modif sepeda motor berikut ini yang tidak cuma mengganggu tetapi juga dapat membahayakan rider lain.

1. Lampu kepala dipindah ke belakang

modif sepeda motor menyebalkanSebagai seorang rider sepeda motor, saya masih belum paham dengan maksud dan tujuan dari rider yang mengganti lampu belakang motornya dengan lampu depan.

Apa dia nggak mikir kalau modif sepeda motor yang dilakukannya tersebut dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan rider lain?

Dengan lampu belakang yang berwarna kuning terang seperti lampu kepala, rider di belakangnya akan silau, Men!!!

Selain itu, jika dilihat dari kejauhan, orang juga akan jadi bingung, itu motor sebenarnya melaju ke arah mana.

2. Lampu sein diganti merah

Yang satu ini saya juga pernah melihatnya di depan mata kepala saya sendiri. Lampu sein itu biasanya berwarna kuning dan kelap kelip.

Eh ini ada lampu sein warnanya sama kayak lampu belakang, merah. Dari jauh kan jadi nggak kelihatan itu lagi nge-sein atau lagi ngerem.

Yang nyebelin lagi, ada yang ngubah lampu seinnya jadi kelap-kelip terus kiri kanan.  Itu maksudnya gimana coba?

3. Klakson truk tronton

Pernah suatu ketika saya kaget bukan kepalang. Dijalanan yang seharusnya tidak dilalui truk tronton tiba-tiba terdengar klakson truk tronton.

Tanpa liat spion terlebih dahulu saya refleks langsung minggir biar nggak kesenggol. Eh nggak taunya yang lewat cuma sepeda motor.

Lu gila ya?

4. Jangkauan Lampu depan ditambah

Banyak orang kota yang kelakuannya norak kayak orang hutan. Di jalanan kota yang sudah terang benderang masih saja pakai lampu jauh super terang nan menyilaukan.

Lebih-lebih ada yang modif sepeda motornya dengan menambah jangkauan lampu jauhnya.

Elu mau nyorot jalanan atau nyorot mata orang, tong!??

5. Knalpot ngadep muka rider belakangnya

Yang ini lebih sering lagi saya alami. Pas lagi berhenti di lampu merah biasanya kan kaca helm dibuka tuh biar lebih awas ngeliat lampu lalu lintasnya.

Pas kaca helm udah dibuka terasa semilir angin sepoi sepoi yang panas dan bau bensin menyergap wajah. Jangkrik!! Muka orang diadepin congor knalpot!

Terkadang ada sih niatan buat nyerudug knalpot tuh motor. Tapi nanti kalau tuh motor roboh bakalan menimpa pengguna motor lain yang nggak bersalah.

6. Spion di bawah stang

Ini sih terserah elu tong. Mau spion dikecilin, dicembungin, dipindah ke bawah, atau dinaikin ke atas.

Namun kalau kalian mikir keselamatan diri kalian sendiri dan tidak ingin membahayakan pengguna jalan yang lain, spionnya dipasang yang bener gih.

Spion kan fungsinya buat liat ke belakang sebelum nikung atau nyalip. Kalau nggak ada spionnya lu mau nikung orang sembarangan?

Mindahin spion ke bawah biar nggak bisa ngeliat ke belakang, nggak akan bikin lu cepet Move-On dari mantan, bro!!!

7. Knalpot blombongan

modif sepeda motor alayEmang sih modif sepeda motor yang satu ini nggak begitu signifikan dalam mengancam keselamatan pengendara lain.

Tapi suaranya yang berisik itu membuat orang lain emosi.

Ada lagi yag mau curhat tentang pengalaman tidak mengenakkan selama di jalan akibat modifikasi sepeda motor alay seperti di atas?

Kami tunggu curhatan kalian di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *