Ini nih 10 Negara yang memiliki jumlah milyarder terbanyak diantara penduduknya

Negara yang memiliki jumlah milyarder terbanyak
Please follow and like us:

Saat ini diperkirakan terdapat sekitar 1.810 milyarder yang hidup di Bumi ini. Disebut Milyarder karena harta kekayaan mereka jumlahnya milyaran dolar. Bukan lagi milyaran rupiah.

Seperti yang kita tahu, di tahun 2017 ini gelar orang terkaya di dunia masih dipegang oleh Bill Gates, pemilik Microsoft. Sementara di posisi ke-2 juga masih dipegang oleh Warrent Buffet, sang dewa saham.

Kedua orang terkaya sejagad tersebut adalah orang Amerika Serikat. Apakah ini berarti bahwa kebanyakan Milyarder di dunia bertempat tinggal di Amerika Serikat?

Tim Sejuta Fakta menemukan sebuah fakta yang menarik yang berkaitan tentang penyebaran tempat tinggal para milyarder dunia.

Namun kita tidak akan membahas mengenai siapa-siapa individu yang memegang cap sebagai seorang milyarder. Kita akan membahas tentang negara mana saja yang memiliki jumlah milyarder terbanyak diantara para penduduknya.

Berdasarkan info dari Tech Insider, berikut adalah 10 negara yang memiliki jumlah milyarder terbanyak diantara para penduduknya:

10. Perancis

Diperkirakan saat ini terdapat 39 milyarder yang tinggal di Negara Perancis.

Menurut data dari The Richest, saat ini gelar orang terkaya di Perancis disandang oleh Bernard Jean √Čtienne Arnault dengan total kekayaan mencapai 29 milyar dolar Amerika.

Dia adalah CEO dari perusahaan penjual barang-barang mewah, LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, yang memegang brand seperti Louis Vuitton, Givenchy dan Fendi.

9. Italia

Milyarder yang tinggal di negara Italia diperkirakan berjumlah sekitar 43 orang.

Menurut info dari Top Richests, gelar orang terkaya di Italia disandang oleh Michele Ferrero dengan total kekayaan mencapai 26 milyar USD.

Milyarder yang satu ini memperoleh kekayaannya dengan berjualan permen dan makanan ringan. Beberapa merk makanan yang dimiliki perusahaannya antara lain Mon Cheri, Nutella, Kinder Chocolate, Kinder Eggs, dan Tic Tacs.

8. Inggris

Jumlah milyarder yang tinggal di negara Inggris ada sebanyak 50 orang.

Menurut info dari Business Insider, saat ini gelar orang terkaya di daratan Inggris dipegang oleh dua bersaudara David dan Simon Reuben dengan total kekayaan mencapai 18.9 milyar USD.

Keduanya memimpin perusahaan yang bergerak di bidang properti.

7. Hongkong

Sebanyak 64 milyarder diperkirakan tinggal dan menetap di Hong Kong saat ini. Forbes mencatatkan Li Ka-Shing sebagai orang terkaya di Hong Kong dengan total kekayaan sebanyak 30.3 milyar USD.

Kekayaannya tersebut diperolehnya dari banyak perusahaan yang dia dirikan. Mulai dari perusahaan properti hingga telekomunikasi.

6. Rusia

Jumlah milyarder yang tinggal dan hidup di Rusia ada sebanyak 77 orang.

Gelar orang terkaya di Rusia terus berubah setiap tahunnya. Di tahun 2016 lalu Forbes mencatatkan Leonid Mikhelson sebagai orang terkaya di Rusia.

Bisnis utama yang dia geluti adalah dibidang pertambangan minyak dan gas.

5. India

Agak ironi memang. Negara yang memiliki 84 orang milyarder ini saat ini masih banyak rakyatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Menurut data wikipedia, pengusaha minyak dan gas, Mukesh Ambani, merupakan orang terkaya di India dengan total kekayaan mencapai 22.7 Milyar USD.

4. Jerman

Terdapat sebanyak 120 orang yang bergelar milyarder yang tinggal dan menetap di negara Jerman.

Menurut info terbaru dari Richest Networths, orang terkaya di Jerman adalah Karl Albrecht dengan total kekayaan sebanyak 26 Milyar USD.

Dia adalah pemilik dari jaringan toko retail internasional, ALDI.

3. Swis

Milyarder yang hidup di negara yang sangat kecil ini jumlahnya sama dengan milyarder yang ada di Jerman, yaitu 120 orang.

Menurut info dari Wikipedia, Ernesto Bertarelli yang memiliki jumlah kekayaan 8.6 milyar USD merupakan orang Swiss terkaya tahun 2016. Kekayaannya tersebut didapat dari bisnis bio teknologi dan investasi.

2. China

Dengan populasi penduduk yang jumlahnya lebih dari 1 milyar manusia, China menempatkan 251 warganya sebagai seorang Milyarder.

Menurut catatan China.org, pada tahun 2016 gelar orang terkaya di China dipegang oleh Wang Jianlin dengan estimasi kekayaannya mencapai 31.91 Milyar USD.

Dialah pemilik perusahaan real estate dan dunia hiburan “WANDA.”

1. Amerika Serikat

Sebanyak 540 warga Amerika Serikat memiliki kekayaan lebih dari 1 milyar dolar. Menjadikan negara ini sebagai negara yang memiliki negara yang memiliki jumlah milyarder terbanyak diantara penduduknya.

Orang Amerika yang memegang title orang terkaya adalah Bill Gates dengan total kekayaan mencapai 75 Milyar USD.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Masih berdasarkan sumber yang sama, disebutkan bahwa 20 orang milyarder ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *