Apakah OK Jek beneran ada? Inilah 14 ojek online yang saat ini ada di Indonesia!

OK jek
Please follow and like us:

Kalian pasti sudah tidak asing mendengar nama Gojek dan Grabike. Kedua perusahaan ojek online tersebut memang yang paling populer saat ini di Indonesia.

Kalian juga pasti tidak asing dengan OK Jek. Namun sayangnya OK Jek tidak beneran ada di dunia nyata. OK Jek hanyalah cerita rekaannya NET TV.

Perusahaan Ojek Online yang beneran ada di Indonesia adalah 14 ojek online berikut ini!

1. Gojek

Ojek online yang ada di Indonesia, GojekOjek online yang seragamnya berwarna hijau ini merupakan ojek online paling terkenal di Indonesia. Kini perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini tidak hanya ada di Jakarta saja.

Selain Jabodetabek, beberapa kota besar di Indonesia seperti Jogja, Bandung, Bali, dan Makasar juga sudah tersentuh layanannya.

Meski awalnya hanya bergerak dibidang jasa angkut penumpang saja, kini Gojek juga merambah bisnis jasa lainnya seperti Go-Food, Go-Mart, Go-Box, Go-Clean, Go-Glam dan Go-Massage.

2. GrabBike

GrabBikeGrabBike merupakan layanan ojek online yang diprakarsai oleh Grab (sebelumnya bernama GrabTaxi), perusahaan layanan transportasi pemesanan taksi berbasis aplikasi asal Malaysia.

Layanan ojek online yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 di Jakarta ini memiliki sistem dan fasilitas yang bisa dibilang sangat mirip dengan Gojek.

3. Uber motor

Uber motorBerbeda dengan Gojek dan Grab, aplikasi Uber memiliki algoritma yang dapat menemukan dan menentukan driver ojek Uber terdekat dengan pemesan. Jadi, para driver UBER tidak perlu rebutan pick up penumpang.

Ojek online yang kini juga sudah ada di wilayah Jogja ini juga hadir dengan skema tarif yang agak berbeda. Mereka menjalankan skema tarif berdasar jarak dan waktu, mirip argo taksi.

4. LadyJek

LadyJekSesuai dengan namanya ojek online yang satu ini adalah ojek online khusus wanita. Baik penumpang maupun drivernya semuanya wanita.

Uniknya, ojek online yang satu ini menerima jenis pembayaran tunai dan non tunai. Untuk pembayaran non tunai, kalian bisa menggunakan Mandiri e-cash, atau XL tunai.

5. Ojesy

OjesyOjek wanita untuk para wanita saja sepertinya masih belum cukup untuk negeri ini. Oleh karenanya Ojesy (Ojek Syar’i) hadir sebagai ojek online syariah pertama di Indonesia.

Ojesy pertama kali beroperasi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

6. Wheel Line

armada wheel lineLayanan transportasi ini terbilang unik karena semua armadanya adalah motor scoopy. Selain sebagai ojek online, perusahaan ojek yang berpusat di Jakarta ini juga bergerak dibidang jasa pengiriman, dan belanja barang.

7. Teknojek

TeknoJekDari segi layanannya mungkin Teknojek hampir sama dengan ojek online lainnya. Yang membedakannya adalah ojek online ini memiliki sistem bisnis yang mirip dengan MLM.

Jadi baik penumpang maupun driver-nya, dapat mengajak orang lain untuk bergabung dalam jaringannya. Nantinya akan ada bonus tersendiri bari jaringan yang terbentuk.

8. Transjek

TransJekTransjek memasangkan mesin argo disetiap armadanya. Jadi harganya sudah paten, tidak ada tawar menawar. Dan harganya juga sudah jelas per kilometernya.

Uniknya lagi, setiap penumpang akan diberikan shower cap sebelum mengenakan helm.

9. Bangjek

BangJekYang unik dari jasa ojek online yang satu ini adalah mereka juga menawarkan WiFi gratis, plastik pelindung rambut, kotak penyimpanan barang, dan jas hujan.

Saat ini Bangjek baru ada di Jogja saja.

10. Blu Jek

Blu-JekJasa ojek online yang namanya merupakan singkatan dari “Blusukan Ojek” ini hadir dengan fitur yang kurang lebih tidak jauh berbeda dengan Gojek dan GrabBike.

Ciri khas dari ojek online yang pertama kali beroperasi di wilayah Jakarta ini adalah seragamnya yang berwarna biru.

11. Jeger Taksi

Jegger TaksiMeski namanya adalah Jeger Taksi, tetapi sebenarnya ini adalah layanan ojek online. Namun menggunakan argo seperti taksi.

Untuk saat ini Jeger baru ada di Jakarta.

12. TopJek

TopJekPersaingan ojek online di Jakarta sepertinya memang super duper ketat. Salah satu pendatang baru yang cukup perlu diperhitungkan adalah TopJek.

13. Pro-Jek

Pro-JekSelain bergerak dibidang jasa ojek online, Pro-Jek juga bergerak dalam bidang penyewaan mobil, taksi online, hingga mobil derek.

Namun sepertinya Pro-Jek baru sebatas penyedia aplikasi saja, belum memiliki armada tersendiri.

14. Bojek

BojekSepertinya Bojek hanya khusus hadir untuk wilayah Bogor saja, karena Bojek sendiri sepertinya merupakan singkatan dari Bogor-Ojek.

Selain antar jemput penumpang, Bojek juga menerima pengiriman barang seperti ojek online lain pada umumnya.

Bonus: Ojek Difa

ojek difaOjek yang satu ini terbilang yang paling unik. Ojek panggilan yang satu ini didirikan, dijalankan, dan dikhususkan untuk para penyandang disabilitas.

Meskipun demikian, ojek dengan ciri khas sepeda motor roda tiga ini juga tak jarang mengangkut penumpang biasa.

Mungkin saat ini Difa memang bukanlah Ojek berbasis aplikasi seperti 10 ojek sebelumnya. Namun Difa merupakan  satu-satunya ojek khusus difabel di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *