9 Alasan kenapa kalian wajib ke Pantai Baru, Yogyakarta

Pantai Baru Jogja
Please follow and like us:

Pantai Baru merupakan salah satu objek wisata kawasan pantai yang baru yang berlokasi di wilayah Srandakan, Kulonprogo, Yogyakarta.

Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Kuwaru. Letaknya di ujung selatan wilayah Yogyakarta bagian barat. Tepatnya di dekat sungai Progo.

Jika perjalanan lancar kalian dapat mencapai lokasi pantai yang teduh dan rindang ini hanya dalam waktu sekitar 1 jam dari Pusat Kota Jogja.

Peta Lokasi Pantai Baru, Jogja

Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek map di atas, atau pakailah aplikasi OK GOOGLE. ^_^

Lalu, apa saja sih yang menarik dari Pantai Baru Jogja ini? Sejuta Fakta punya 9 alasan kuat kenapa kalian wajib berkunjung ke Pantai Baru Yogyakarta.

1. Pemandangan di Pantai Baru sangat indah

pemandangan pantai baru JogjaSelain pemandangannya yang sangat indah, jujur, dari semua pantai yang sudah pernah saya kunjungi, Pantai Baru merupakan yang paling nyaman dari semuanya.

Yang paling saya suka adalah banyaknya pepohonan di pinggir pantai yang membuat kita tidak perlu berpanas-panasan untuk melihat indahnya deburan ombak.

Pohon pohon tersebut berjajar sangat rapi, menunjukkan bahwa pohon tersebut memang sengaja ditanam untuk tempat wisata.

Beberapa pohon di tepian pantai sengaja dipotong setinggi paha untuk dijadikan sebagai tempat duduk. Di sini kalian bisa menikmati sunset ataupun sunrise tanpa harus selonjoran di pasir.

2. Jalannya bagus dan mudah dijangkau kendaraan

jalan masuk Pantai Baru JogjaKeluar dari jalanan aspal di pinggir kota hingga ke lokasi Pantai Baru, jalanannya bersih, luas, dan sudah dipaving hingga masuk ke area parkir di tepian pantai.

Pembayaran uang parkir dilakukan di pintu masuk pantai. Kemudian kalian bebas memarkir kendaraan kalian di area parkir manapun yang sudah disediakan di area pantai.

Pantai Baru memiliki area yang cukup luas. Dengan model one gate parkir ini tentunya sangat membantu sekali bagi para pengendara motor yang ingin mengeksplore seluruh area pantai tetapi malas untuk berjalan kaki.

Kalian bisa berpindah-pindah lokasi parkir sesuka hati kalian tanpa perlu takut bayar uang parkir lagi, selama kalian masih berada di dalam wilayah Pantai Baru.

3. Tempatnya bersih, luas, dan teduh

Pantai Baru JogjaSalah satu yang sangat dan paling menarik dari Pantai ini, menurut saya, adalah lokasi bibir pantai yang berdekatan dengan area pepohonan.

Pepohonan yang berjajar rapi dan rimbun membuat kita bisa menikmati indahnya deburan ombak pantai tanpa takut kepanasan.

Untuk yang datang bersama dengan keluarga, jangan lupa bawa tikar ya! Kalian bisa menggelar tikar kalian di area manapun di pantai ini. Asalkan tidak menggelarnya di jalanan trek penyewaan motor ATV.

4. Fasilitas lengkap

Fasilitas Lengkap di Pantai Baru JogjaMushola, tempat makan, area parkir luas, kamar mandi, toilet, semuanya lengkap. Bahkan kalau kalian datang cuma bawa uang doank pun, kalian tetap bisa bertahan hidup seharian di sana. Haha…

Untuk yang gemar memancing di laut, kalian juga bisa memancing di Pantai ini. Bawa saja perlengkapan memancing terbaik kalian, ya!

5. Ada penyewaan motor ATV

Penyewaan motor ATV di Pantai Baru JogjaLain di Pantai Parangtritis, lain lagi di Pantai Baru. Jika di Parangtritis identik dengan penyewaan dokar (kereta kuda) untuk menyusuri pantai, di Pantai Baru kalian bisa menyewa Motor ATV untuk berajojing ria.

6. Tiket masuk sangat terjangkau

Untuk memasuki area Pantai Baru, kalian cukup merogoh kocek sebesar 4.000 rupiah per orang. Kemudian membayar uang parkir sebesar 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk mobil.

7. Berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya

Harga seiprit tersebut sudah termasuk tiket masuk ke beberapa objek wisata lain di sepanjang jalur pantai yang sama, yaitu: Goa Cemara, Pantai Pandansimo, Pantai Kuwaru, Pantai Samas, dan Pantai Baru.

Kalian hanya perlu membayar 2.000 rupiah (sepeda motor) untuk uang parkir setiap kali akan masuk ke dalam area pantai yang disebutkan di atas.

8. Harga makanan jelas

Hal yang paling bikin was was setiap kali berkunjung ke tempat wisata adalah harga makanannya. Banyak kasus pedagang mengetok harga yang snagat tidak wajar.

Namun jangan takut. Di Pantai Baru warung-warung makannya sudah menuliskan harga menu yang mereka tawarkan kok.

9. Banyak tempat sampah di sepanjang pantai

tempat sampah di pantai baruEntah kenapa fitur yang satu ini merupakan fitur yang paling penting menurut saya. Kemanapun saya pergi ke tempat wisata, yang pertama saya cari-cari adalah tempat sampah.

Banyaknya tempat sampah di tempat wisata tersebut, semoga dapat menjaga lokasi selalu bersih.

Dan semoga info mengenai Pantai Baru ini tidak ditemukan oleh anak-anak alay dan orang-orang idiot yang suka buang sampah sembarang. Amiiin.

Sebagai BONUS, berikut ini kami sajikan beberapa foto di Pantai Baru yang berhasil kami abadikan.

Pantai Baru Jogja

Pemandangan Pantai Baru, Jogja

Gambar Pantai Baru

Suasana di Pantai Baru Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *