Kalian pasti tidak tahu jika Google punya 8 produk dan layanan yang sangat luar biasa ini!

Google Express
Please follow and like us:

Kalian pasti sudah sangat familiar dengan Youtube, Google Maps, Gmail, atau Google Search. Namun kami yakin kalian baru pertama kali mendengar tentang 8 produk dan layanan google berikut ini.

1. Google Arts & Culture

fitur Google Art and CultureSalah satu produk Google yang pasti baru kalian dengar ini menyediakan ribuan foto karya seni terkenal dari berbagai belahan dunia dengan kualitas gambar high resolution.

Ribuan koleksi foto karya seni ternama tersebut diambil dari 1000 lebih museum dan arsip di seluruh penjuru dunia.

Foto-foto yang disediakan kualitasnya sangat tinggi. Kalian bisa meng-zoom-nya hingga berkali-kali lipat untuk melihat detil dari karya seni tersebut.

Produk dari Google ini juga menyediakan fitur “tur museum.” Sehingga kalian bisa menjelajah secara online penampakan bagian dalam dari museum-museum ternama dunia. Mirip Google Streetview tetapi versi indoor. Haha.

Saat artikel ini kami tulis, Google Arts & Culture masih dalam status “BETA.” So, kami yakin banyak dari kalian yang belum pernah mendengarnya.

2. Google Express

jasa pengiriman barang Google ExpressTernyata Google juga memiliki jasa pengiriman sendiri loh! Namanya Google Express. Kerennya lagi, Google menawarkan pengiriman gratis selama 3 bulan bagi member yang ingin mencobanya.

Setelah 3 bulan berlalu, baru Google mulai menarik pembayaran normal. Namun kalian bisa meng-cancel membershipnya kapan saja kok kalau cuma ingin mencicipi pengiriman gratis selama 3 bulan.

Sayangnya, sepertinya Google belum bekerjasama dengan merchant di Indonesia. Sehingga jasa pengiriman barang dari Google ini belum bisa kita nikmati di Indonesia.

3. Google Sky

Google SkySekarang kalian tidak harus lagi memiliki teropong canggih untuk bisa melihat seisi luar angkasa. Melalui aplikasi yang disediakan oleh Google secara cuma-cuma ini kalian bisa memulai tur luar angkasa kalian sendiri.

Tidak hanya melihat penampakan bintang, planet, dan galaxy. Kalian juga bisabisa mempelajari tentang sejarah dan formasi gugusan bintang juga loh!

4. Google Moon

aplikasi Google MoonMungkin kalian sudah sangat familiar dengan Google Earth. Atau mungkin kalian sudah sering menggunakannya untuk menjelajah seisi Bumi. Namun bagaimana dengan Google Moon?

Jika Google Earth dipakai untuk menjelajah seiri Bumi, Google Moon dipakai untuk menjelajahi permukaan bulan. Serius loe!!!

5. Google Mars

Google MarsTernyata tidak hanya Bulan, saudara-saudara! Google juga sudah mengekspansi pengaruhnya hingga permukaan planet Mars.

Melalui fitur Google Mars, kalian bisa menjelajah berbagai wilayah di planet Mars yang sudah didokumentasikan oleh NASA loh!

6. GBoard

Aplikasi Google GBoardKalau Gmail, kalian pasti sudah tahu. Namun bagaimana dengan GBoard? Bagi sebagian kecil pengguna iPhone mungkin sudah ada yang pernah mendengar tentang aplikasi yang satu ini.

GBoard merupakan aplikasi iPhone yang menambahkan kemampuan Google Search pada keyboard iPhone anda.

Melalui aplikasi ini kalian bisa mengirimkan secara langsung hasil pencarian Google ke kontak teman-teman anda tanpa copy paste url terlebih dahulu.

7. Google Ngram Viewer

fitur google Ngram ViewerDi sini kalian bisa membandingkan perbedaan kata dan frasa yang digunakan dalam penulisan buku dari tahun 1500 – 2008 yang ditampilkan dalam bentuk diagram.

Kalian juga dapat menemukan berapa kali sebuah kata digunakan dalam buku dari tahun ke tahun.

8. Google One Today

Google one todayMelalui aplikasi buatan Google ini, kalian bisa melakukan donasi ke berbagai organisasi non profit di seluruh dunia dengan cara yang sangat praktis yaitu hanya dengan “klik.”

Setiap organisasi yang terdaftar di aplikasi ini dilengkapi dengan foto dan profil singkat tentang mereka, dan penjelasan tentang akan digunakan untuk apa uang yang anda donasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *