6 Rekor menakjubkan yang dipecahkan BLACKPINK hingga akhir 2016

Blackpink mencetak rekor baru
Please follow and like us:

Didapuk oleh YG Entertainment sebagai pengganti 2NE1, Blackpink tampil sebagai monster baru dalam dunia K-Pop.

Beranggotan 4 orang gadis cantik dan seksi, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, Blackpink meluncur bak roket supersonik ke jajaran paling atas dunia K-Pop.

Meski baru seumur jagung, Blackpink sudah memecahkan banyak rekor yang sebelumnya nyaris mustahil untuk dipecahkan.

Beberapa rekor yang sudah dipecahkan oleh BLACKPINK diantaranya:

1. Girlband tercepat dalam mendapatkan Award

Berdasarkan info dari Soompi, hanya dalam waktu 14 hari setelah debut perdana, Blackpink sudah masuk dalam daftar nominasi penghargaan di Inkigayo.

Keesokan harinya, Blackpink mendapatkan penghargaan perdana mereka dalam acara tersebut tepat dihari ke-15 setelah mereka menjalani debut.

2. Girlband Korea pertama yang memuncaki Billboard dengan lagu debut

Tak tanggung-tanggung girlband ini menempatkan 2 lagu debut mereka di posisi 1 dan 2 dalam Billboard’s World Digital Songs.

“Boombayah” dan “Whistle” saling bergantian memuncaki klasemen tangga lagu Billboard tersebut, disusuk “Monster” nya EXO.

3. “Boombayah” menjadi MV debut girlband paling banyak ditonton mengalahkan “Like Ooh-Ahh” nya TWICE

Rekor MV debut yang paling banyak ditonton di Youtube sebelumnya dipegang oleh “Like Ooh-Ahh” nya TWICE yang mendapatkan lebih dari 60 juta view dalam 8 bulan.

“Boombayah” hanya butuh waktu setengahnya untuk melampaui rekor tersebut. Kini hanya dalam waktu 5 bulan, “Boombayah” sudah mendapatkan lebih dari 100 juta view di Youtube.

4. Girlband yang paling cepat mendapatkan 350.000 Like di MV debut mereka

Blackpink mendapatkan 350K like di MV debut mereka hanya dalam waktu kurang dari 6 hari. Hal ini membuat MV Blackpink menjadi MV rookie yang paling cepat mendapatkan 350K like hingga saat ini.

5. Girlband K-Pop pertama yang masuk daftar Canadian Hot 100

Girlband fenomenal ini menempatkan single anyar mereka “Playing With Fire” pada posisi ke-92. Meski angkanya tergolong masih sangat besar, tetapi ternyata mereka adalah girlband K-Pop pertama yang masuk dalam chart tersebut.

6. Rookie Dengan Perfect All Kill Tercepat

Perfect All Kill merupakan sebutan untuk lagu yang berada pada posisi #1 pada semua chart harian, #1 realtime semua chart, #1 realtime dalam iChart, dan #1 dalam chart mingguan.

Dilaporkan oleh Coppamagz, lagu “Whistle” milik Blackpink meraih hal tersebut dalam waktu kurang dari seminggu. Menjadikan girlband ini menjadi pendatang baru dengan Perfect All Kill tercepat saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *