8 Shinobi legendaris ini merupakan anggota terakhir klan mereka!

anggota terakhir klan dalam naruto
Please follow and like us:

Banyak sekali nama klan yang terdapat dalam seri Naruto. Dimana setiap klan memiliki kemampuan atau kekai genkai khusus yang unik yang diwarisi secara turun termurun.

Namun tidak sedikit dari klan-klan tersebut yang pada akhirnya terancam punah karena hanya menyisakan segelintir orang saja dari klan mereka yang masih hidup.

Beberapa diantaranya bahkan sudah benar-benar punah karena suatu alasan yang berbeda-beda.

Ada yang punah karena mewarisi penyakit turunan yang mematikan. Dan ada pula yang punah karena suatu sebab yang sampai saat ini maish belum dijelaskan.

Dan berikut ini adalah 8 Shinobi yang merupakan anggota terakhir klan mereka versi Sejuta Fakta!

Check it out!

1. Danzo (Klan Shimura)

Mungkin tidak banyak yang tahu, jika klan Shimura itu sebenarnya ada. Kalau kalian jeli, pada manga Naruto chapter 625 klan tersebut sempat dibahas oleh Madara Uchiha dan Hashirama Senju.

Bersama dengan Klan Sarutobi, Klan Shimura termasuk salah satu klan yang pertama bergabung dengan desa Konoha setelah desa tersebut didirikan oleh klan Senju dan Uchiha.

Belum diketahui pasti bagaimana jumlah anggota klan tersebut bisa terus menurun. Yang pasti Danzo Shimura, anggota terakhir dari klan tersebut, pernah mengatakan kalau kedua orang tuanya tewas di medan perang.

Setelah kematian Danzo, bisa dipastikan bahwa klan Shimura sudah benar-benar punah.

2. Tsunade (Klan Senju)

Klan Senju merupakan salah satu klan terkuat yang pernah ada di dalam sejarah dunia Shinobi. Bersama dengan klan Uchiha, klan yang dijuluki sebagai “Klan dengan seribu teknik” ini mendirikan desa Konoha.

Pada awal pendirian desa Konoha, jumlah anggota klan Senju terhitung masih sangat banyak. Namun entah kenapa jumlahnya terus menurun hingga nyaris punah.

Satu-satunya anggota klan Senju yang saat ini masih ada adalah Tsunade, sang Hokage ke-5 desa Konoha.

3. Kakashi (Klan Hatake)

Dalam cerita anime dan databook, tidak pernah disebutkan kalau Hatake merupakan nama sebuah klan. Namun dalam cerita anime, diceritakan bahwa Hatake adalah nama sebuah klan yang tinggal di Konoha.

Satu-satunya anggota klan Hatake yang saat ini masih tersisa adalah Hatake Kakashi.

Jika dirinya tidak segera menikah dan memiliki keturunan, kemungkinan besar, klan Hatake akan menjadi klan dari desa Konoha berikutnya yang akan punah.

4. Haku (Klan Yuki)

Klan Yuki memiliki kekkai genkai khusus yang cukup ditakuti di dunia shinobi yaitu pengendalian elemen es. Ironisnya, karena kekkai genkainya inilah Klan Yuki terus diburu karena dianggap sebagai keturunan iblis.

Member terakhir klan Yuki yang sempat diketahui identitasnya adalah Haku. Yang tewas saat melawan tim 7 di jembatan Naruto saat Naruto masih kecil.

5. Kimimaro (klan Kaguya)

Hampir serupa dengan Klan Yuki, Klan Kaguya juga dimusuhi banyak shinobi karena kekkai genkainya yang dianggap sebagai titisan iblis.

Klan petarung yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi tulang ini terkenal sangat gemar bertarung dan membunuh.

Namun klan ini tidak punah karena hobi bertempurnya. Klan ini punah karena memiliki penyakit turunan yang membuat usia mereka tidak bisa panjang.

Anggota terakhir klan ini yang pernah diperlihatkan adalah Kimimaro, yang tewas karena penyakitnya saat bertarung melawan Gaara saat dalam misi penyelamatan Sasuke Uchiha.

6. Suigetsu (Klan Hozuki)

Tidak banyak yang diketahui dari klan yang memiliki kekkai genkai berelemen air yang satu ini. Satu hal yang pasti, klan ini berasal dari desa Kirigakure dan memiliki kemampuan untuk mengubah tubuh mereka menjadi air.

Member terakhir dari klan ini yang masih hidup adalah Suigetsu Hozuki yang kini bekerja untuk Orochimaru.

7. Chino (Klan Chinoike)

Klan Chinoike memiliki kemampuan dojutsu unik yang disebut Ketsuryugan. Kemampuan mata yang sangat langka ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi zat besi dalam darah atau mineral air tanah.

Klan ini sempat menjadi salah satu klan yang disegani pada masa Perang Tiada Akhir. Karena terlibat suatu masalah dengan Daimyo dari Desa Petir, Klan Uchiha ditugaskan untuk menghabisi klan tersebut.

Hingga akhirnya klan Chinoike terpojok dan bertahan hidup di Lembah Kematian di Desa Air Panas.

Karena sangat sulit untuk bertahan hidup di Lembah Kematian, lama kelamaan klan ini mengalami penurunan populasi yang sangat drastis.

Chino merupakan satu-satunya anggota dari klan ini yang masih bertahan hidup hingga tersisa dirinya seorang di Lembah Kematian.

8. Jugo (klan yang belum disebutkan namanya)

Sepertinya Orochimaru memang benar-benar hobi mengoleksi manusia dari klan yang hampir punah. Selain Kimimaro dan Suigetsu, Orochimaru juga memiliki Jugo, seorang anak manusia yang berasal dari sebuah klan misterius.

Jugo bukanlah nama sebuah klan. Nama klan Jugo masih belum diketahui sampai saat ini. Bahkan tempat asalnya pun masih misterius.

Yang pasti Jugo dan orang-orang dari klannya memiliki kemampuan untuk menyerap energi alam seperti seorang pengguna mode sage.

Sayangnya, karena kebanyakan anggota klan tersebut tidak bisa mengendalikannya, kemampuan istimewa dari klan tersebut justru disebut sebagai kutukan.

Demikianlah 8 Shinobi Legendaris yang merupakan anggota terakhir klan mereka masing-masing yang sudah berhasil kami kumpulkan.

Terima kasih sudah mampir ke blog kami, dan selalu dukung kami untuk terus berkarya. Terima kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *