6 Situs Untuk Blogging Yang Lumayan Populer Di Indonesia

6 Situs Untuk Blogging Yang Lumayan Populer Di Indonesia
Please follow and like us:
6 Situs Untuk Blogging Yang Lumayan Populer Di Indonesia
Ilustrasi ngeblog via pixabay

Selamat pagi, apakah anda termasuk orang yang sering share tulisan anda sendiri ke social media ? Kalau demikian, berarti anda mungkin ada minat untuk menjadi seorang blogger.

Nah bagi anda yang suka dalam dunia menulis dan ingin menuangkan tulisan anda ke dalam konten online agar bisa banyak dibaca orang. Anda bisa mencoba beberapa situs blogging ini.

1. Blogger

Memilih blog gratisan? Penulis menyarankan untuk anda memili blogger. Disamping fiturnya yang mudah untuk kita gunakan, blogger juga bisa kita monetize dengan iklan .

Jadi sambil ngeblog bisa saja anda memperoleh penghasilan. Walaupun gratisan, anda bisa custom domain anda sendiri menjadi .com atau yang lain tanpa embel-embel blogspot.

2. WordPress

Ini juga salah satu rekomendasi untuk anda yang suka ngeblog bagi anda yang suka nulis dan cuma digunakan untuk sekdar nulis atau hoby.

Fitur yang disediakan juga lumayan banyak, malah penulis sendiri sebenarnya sangat suka dengan cpanel dari wordpress ini.

Selain itu wordress juga merupakan salah satu penyedia Content Management System (CMS) yang sering sekali di gunakan para blogger dalam situsnya dan hosting pribadinya.

3. Tumblr

Menurut penulis, tumblr juga sangat mudah untuk dijadikan salah satu tempat menuangkan tulisan, dan template yang bisa anda pilih juga beragam, dari sisi tampilan juga tumblr sangat enak dilihat.

Apalagi di mobile apps yang disediakan tumblr juga sangat interaktif dan sangat memudahkan kita dalam mengisi tulisan dan content di dalam blog yang sudah dibuat.

4. Weebly

Weebly juga merupakan salah satu situs blogging yang memiliki banyak sekali pilihan template yang keren lho.

Kalau ga percaya bisa anda cek sendiri waktu pertama membuat blog, dan anda pasti akan dibingungkan dengan banyaknya template dari weebly yang memang terlihat bagus seperti tema blog yang ingin anda buat.

5. Medium

Kalau medium mungkin masih bisa dikatakan salah satu platform yang tergolong simpel dan sepertinya gabungan antara social network dengan mini blogging, jadi bisa disebut social blogging gitu.

Penulis pernah mencoba menginstal mobile app dari medium, dan fitur yang ditawarkan juga simpel, pokoknya memang terlihat mini blog begitu, bahkan kita bisa filter kategori yang hnaya kita sukai.

Jadi banyak para blogger juga yang menggunakan medium untuk menulis tentang banyak hal sesuai katregori yang mereka sukai.

Andapun juga bisa menulis konten disini atau malah sekedar baca-baca postingan dari orang-orang yang ada di timeline kategori sesuai dengan yang anda sukai.

6. Kompasiana

Salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk menuangkan sebuah tulisan dan disini memang anda bisa sekalian berinteraksi dengan tanggapan orang lain yang juga terdaftar di kompasiana.

Biasanya saya banyak baca pendapat individu yang kritis dan beralasan disini, jadi penulis sendiri malah lebih suka membaca artikel orang di situs ini.

Sebenarnya masih banyak web penyedia layanan untuk blogging gratis maupun berbayar, tapi yang saya sebutkan diatas adalah beberapa yang sering dipakai oleh orang indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *