Yuk Ke Posong Temanggung dan Baca Dulu 8 Faktanya

Wisata Alam Posong Temanggung
Please follow and like us:

Posong merupakan salah satu wisata alam yang ada di daerah Temanggung, Jawa Tengah. Dan admin sendiri pun penasaran dengan area wisata tersebut.

Karena background pemandangannya yang bagus – bagus maka admin putuskan untuk datang kesana dan menuliskan beberapa fakta yang perlu kalian ketahui tentang wisata alam yang keren di Temanggung ini.

Yuk simak dari fakta yang pertama.

1.Jalur Menuju Posong ada dua arah

Jika  kalian sedang liburan berada di Magelang ataupun Wonosobo akan mudah menempuh ke arah Posong. Karena hanya dua jalur ini yang mengarah ke objek wisata Posong ini.

Beda lagi kalau kalian yang ada di purworejo atau jogja, kalau dari purworejo bisa ambil arah Wonosobo dahulu karena lebih dekat dengan wisata lain yang ada di Wonosobo, kalau dari Jogja kalian harus menuju ke Magelang.

Kalau dari Magelang saya rekomenin lewat Secang saja karena jalannya yang sudah halus dan ada juga jalur alternatif ke Temanggung.

2.Jalur Menuju Posong Melewati Jembatan Si Gandul

arah posong lewat jembatan si gandul
jembatan si gandul

Saat kita menuju arah Posong kita akan melewati sebuah jembatan yang sudah dirampungkan pada tahun 2016 kemarin yaitu Jembatan Si Gandul.

Menurut beberapa media seperti antaranews.com Jembatan Si Gandul untuk pembangunannya menghabiskan biaya sampai Rp.34 Milyar.

3.Letak Wisata Posong Tidak Jauh dari Jembatan Si Gandul

Kalau kalian sudah melewati Jembatan Si Gandul, lebih baik kalian tidak udah kebut – kebutan karena jalan masuk ke Posong ada sebelah kanan jalan.

Dan perlu hati – hati juga karena jalannya nanjak, dan jangan sampai terlena oleh pemandangan yang bagus dan indah gaes.

Mungkin untuk para biker yang suka touring akan suka jalanan yang ada di Temanggung ini yang berkelok – kelok dan nanjak.

4.Biaya Masuk Posong Relatif Murah

Minggu kemarin admin sudah berkunjung, tapi pakai motor yang tarif per-orangnya kena Rp.7000,- dan untuk parkir motornya Rp.2000,- .

Itu posisi lagi di TPR, dan masih lanjut jalan naik lagi ( pakai motor ).

5.Jalan Masuk Posong Naik dan Berbatu ( Jalan Petani )

Beda dengan jalanan aspal menuju arah pintu masuk wisata,setelah kita melewati TPR, jalanan untuk bisa ke objek wisata ini naik dan berbatu, mungkin karena ini jalan petani Temanggung untuk memudahkan mereka naik turun kalau ke ladang.

Dan jalannya lumayan sempit dan naik jadi kalian harus hati – hati gaes, saling berbagi jalan, apalagi kalau bawa mobil beuuhhh kaya macet dan kemaren sempet hujan juga ( maaf curhat ) :D.

6.Letak Posong Berada di Kaki Gunung Sindoro

Dengan letak posisi Posong yang berada di kaki Gunung Sindoro, otomatis kita mendapatkan background Gunung Sumbing, wuihh keren kalau foto backgroundnya gunung, gunung beneran lho ya bukan gunung yang lain :D.

7.Posong Banyak Spot Foto Keren

Dengan posisi kita beribu meter di atas permukaan laut dan letak Posong yangada di kaki Gunung Sindoro, jelas banyak pemandangan yang hijau dan asik buat kita hunting foto disana (saat cerah) bukan saat mendung.

Dan masih banyak lagi spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola objek wisata Posong.

8.Posong Memiliki Spot Sunrise

sunrise posong

Masih ada satu lagi yang menarik dan bikin kalian ngiler pengen kesana, terutama yang suka matahari terbit.

Hmm, Posong memiliki pemandangan matahari terbit / sunrise yang bagus banget lho gaes. Disana juga da yang nyewain tenda kalau kalian ndak mau ketinggalan menyaksikan sunrise di Posong.

Oh iya, kemarin admin sempet foto – foto dan buat dokumenter, yuk simak dan tonton gaes.

One thought on “Yuk Ke Posong Temanggung dan Baca Dulu 8 Faktanya

1. pemandangannya bagus sekali, udaranya segar, fasilitas lumayan, kopinya enak banget sayang jalannya sempit dan terjal. Saran : pemerintah daerah lebih memperhatikan pembangunan sarana, prasarana dan jalannya.